The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

5 Elemen Dan Aliran Energi Yang Sehat Pada Tumbuh-Tumbuhan

5 Elemen Dan Rahasia Aliran Energi Yang Sehat Pada Tumbuh-Tumbuhan

Oleh : Aleysius H. Gondosari

Banyak ahli gizi di Indonesia dan di dunia yang menganjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran segar. Apakah rahasia kesehatan yang ada di balik tumbuh-tumbuhan segar ? Alasan dari para ahli gizi tersebut adalah adanya enzim pada makanan segar.

Aliran Energi 5 Elemen Pada Tumbuh-Tumbuhan :

Dari sisi energi 5 Elemen, ternyata,  tumbuh-tumbuhan mempunyai aliran energi 5 Elemen yang sehat, yaitu mengalir mulai dari elemen ether, udara, api, air, dan bumi. Dengan kata lain, aliran energi mengalir dari organ kepala dan tenggorokan, dada dan tangan, perut dan pencernaan, organ reproduksi dan ginjal, dan organ kaki.

Aliran energi ini mirip dengan aliran makanan yang kita makan, mulai dari mulut, tenggorokan, lambung, dan usus. Aliran energi yang sehat inilah yang membuat buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian, umbi, akar, dan herbal sehat untuk dimakan dan digunakan sebagai obat alami.

Dengan mengkonsumsi tumbuh-tumbuhan, terutama yang masih segar, aliran energi tubuh akan menjadi sehat secara alami, lancar, dan normal. Selain itu, sayur dan buah segar mengandung enzim, yang disebut juga sebagai energi hidup atau zat inti kehidupan, dapat meningkatkan vitalitas, mencegah penyakit jantung, kanker, osteoporosis dan menstimulasi DNA untuk menghasilkan enzim.

Fungsi Bagian-Bagian Tumbuh-Tumbuhan :

Selain aliran energi 5 Elemen yang sehat, bagian-bagian tumbuhan juga dapat meningkatkan energi tertentu pada tubuh. Sebagai referensi umum, bagian-bagian tertentu pada tumbuhan berhubungan dengan bagian yang hampir sama dengan tubuh manusia, walaupun tidak selalu demikian.

  1. Jadi bagian umbi dan akar umumnya baik untuk kesehatan kaki.
  2. Batang dan daun umumnya dapat menyehatkan organ reproduksi dan pencernaan.
  3. Buah dapat menyehatkan bagian dada dan tangan
  4. Biji-bijian seperti beras, beras merah, sehat untuk organ tenggorokan dan kepala.

Penjelasan ini hanya referensi umum saja, dan tentu saja perlu dibahas satu per satu secara lebih detil. Sebab kacang-kacangan yang segar seperti kacang panjang dan buncis juga makanan sehat untuk organ kaki.

Dengan demikian, bila ada bagian tubuh yang sakit, kita dapat mengkonsumsi makanan segar seperti sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian, umbi dan akar, yang sesuai dengan penyakit yang sedang kita alami. Pengobatan alami melalui tumbuh-tumbuhan umumnya berfungsi untuk memperkuat daya tahan dan energi tubuh, sehingga penyakit akhirnya bisa dikalahkan. Hal ini berbeda dengan obat modern, yang berfungsi memerangi penyakit.

Fungsi Energi 5 Elemen Pada Tumbuh-Tumbuhan :

Fungsi energi 5 Elemen pada tumbuh-tumbuhan dapat dikategorikan sebagai :

  • Energi Pelancar untuk melancarkan aliran energi 5 Elemen, misalnya : wortel, bengkuang, toge, pepaya
  • Energi Penyembuh untuk menyembuhkan, misalnya : kencur, apel merah, semangka
  • Energi Penguat untuk memperkuat daya tahan tubuh, misalnya : beras merah, tempe segar
  • Energi Penyehat untuk menyehatkan, misalnya : pepaya
  • Energi Pembersih untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang tidak dapat dicernakan dan mengendap menjadi racun bagi tubuh, terutama bagian kaki, misalnya : wortel
  • Energi Penyegar untuk memulihkan energi tubuh, misalnya : tape singkong
  • Energi Bahagia atau Energi Anti Stress untuk menghilangkan atau mengurangi stress, misalnya : tempe segar, tape singkong
  • Energi Penumbuh yang berguna untuk pertumbuhan dan regenerasi sel-sel yang sudah rusak, misalnya : toge

Salam Sehat Selalu

www.5Elemen.com

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.