The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

5 Elemen dan Nenek 93 Tahun yang Suka Jalan Kaki dan Naik Turun Tangga

Nenek Sehat 93 Tahun yang Suka Olahraga Jalan Kaki, Naik Turun Tangga dan Makan Sayur

Oleh: Aleysius H. Gondosari

Istri saya baru saja berkenalan dengan nenek berusia 93 tahun yang sehat, masih kuat jalan kaki ke mana-mana, dan masih bisa berbelanja sendiri. Nah, apa rahasia kesehatan sang nenek sehingga panjang umur dan masih sehat sampai sekarang?

Nenek tersebut mengatakan, bahwa dalam hidup ini kita harus mempunyai hati yang baik, dan suka berbuat baik pada orang lain. Bila kita berbuat baik, hati kita akan senang dan bahagia, dan orang juga akan berbuat baik pada kita.

Pagi-pagi, nenek akan minum segelas air putih, dan kemudian jalan kaki selama 1 jam. Sampai sekarang masih dilakukan, tetapi sekarang hanya jalan kaki di dalam rumah saja. Untuk makan pagi, nenek selalu makan havermut dengan segelas susu.

Untuk menjaga agar kaki tetap kuat, nenek lebih suka kamar tidur di lantai atas. Dengan demikian, nenek tetap bisa melatih kaki dengan naik turun tangga. Tetapi karena sekarang sudah tua, nenek hanya diijinkan tidur di lantai dua saja.

Nenek juga suka berdoa. Bila berjalan kaki waktu olahraga atau pergi ke tempat lain, maka sambil berjalan kaki, nenek akan berdoa dalam hati.

Dalam hal makanan, nenek juga lebih suka makan sayur-sayuran. Dalam sebulan, nenek puasa 2 kali. Pada saat puasa, nenek hanya makan makanan vegetarian saja, yaitu makanan sayur tanpa daging.

Kalau malam, nenek masih suka menyanyi sambil mengajar lagu-lagu pada cucu. Kebetulan nenek pintar menyanyikan lagu Mandarin. Jadi nenek menyanyi sambil mengajar lagu Mandarin pada cucu.

Indeks Sehat Energi 5 Elemen:

Dari analisa Energi 5 Elemen, saya mendapatkan Indeks Sehat keseluruhan yang bernilai positif +5. Indeks Sehat pada masing-masing elemen adalah:

  • Elemen kelima Ether: +1. Organ otak, saraf, dan panca indra sehat
  • Elemen keempat Udara: +1. Organ jantung dan paru-paru sehat
  • Elemen ketiga Api: +1. Organ hati, pencernaan, dan arteri & vena sehat
  • Elemen kedua Air: +1. Darah, pankreas, ginjal, dan otot sehat
  • Elemen pertama Bumi: +1. Tulang sehat

Energi Sehat yang seimbang pada seluruh elemen menunjukkan bahwa nenek mengonsumsi cukup banyak minuman dan makanan sehat, yaitu air, havermut, dan sayur-sayuran. Makanan sehat bersifat melancarkan dan menyehatkan energi sehat, sehingga kesehatan merata pada seluruh elemen.

Jalan kaki setiap pagi telah menyehatkan organ tulang pada elemen pertama Bumi dan otot pada elemen pertama Bumi dan elemen kedua Air. Jalan kaki mempunyai Indeks Manfaat keseluruhan +5.

Dengan naik turun tangga setiap hari, nenek menyehatkan energi pada 4 elemen, yaitu keempat Udara, elemen ketiga Api, elemen kedua Air, dan elemen pertama Bumi. Naik turun tangga mempunyai Indeks Manfaat keseluruhan +10. Jadi sebaiknya rumah Anda mempunyai tangga untuk meningkatkan kesehatan.

Menyanyi mempunyai Indeks Manfaat keseluruhan +10. Dengan bernyanyi setiap malam, nenek menyehatkan organ pada 4 elemen, yaitu organ jantung dan paru-paru pada elemen keempat Udara, hati serta arteri & vena pada elemen ketiga Api, darah dan otot pada elemen kedua Air, serta tulang dan otot pada elemen pertama Bumi. Menyanyi juga membuat hati menjadi gembira, membuat nafas menjadi lebih panjang dan dalam, sehingga semakin banyak oksigen yang diserap, dan semakin banyak CO2 yang dibuang. Jadi, ingat-ingatlah kembali lagu kenangan dan lagu kesayangan Anda, dan mulailah bernyanyi setiap malam.

Berdoa sambil berjalan kaki akan menyehatkan seluruh 5 elemen, dengan Indeks Manfaat keseluruhan +5.

Berhati baik dan berbuat baik juga akan menyehatkan seluruh 5 elemen, dengan Indeks Manfaat keseluruhan +5.

Resep Sehat dan Panjang Umur dari Nenek:

  • Berhati baik dan berbuat baik
  • Berdoa
  • Rajin jalan kaki dan naik turun tangga
  • Minum air putih sehat segelas setiap pagi
  • Makan havermut dan susu
  • Makan sayur-sayuran yang banyak
  • Puasa 2 x sebulan hanya makan nasi dan sayur
  • Bernyanyi setiap malam

Salam Sehat Bahagia!

www.5elemen.com

6 comments to 5 Elemen dan Nenek 93 Tahun yang Suka Jalan Kaki dan Naik Turun Tangga

  • Nenek yang hebat…Resepnya juga luar biasa sekali, patut dicoba nih.. :D
    Seringkali orang-orang di zaman sekarang ini terjebak dengan rutinitas dan sudah melupakan pola hidup sehat secara tidak sadar. Melupakan olahraga, melupakan makan dengan teratur, melupakan makanan sehat seperti sayur2an.
    Saatnya menyadarkan diri sendiri dan berbalik arah 180 derajat,
    …supaya hidup jadi lebih sehat, dan berumur panjang seperti nenek itu. (^.^)/
    Iklan Gratis

  • aleysius

    Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.
    Salam Sehat Bahagia.
    aley

  • Pak Aley, Kompas 21/10/09 hal.15 angkat soal telomer dan mitokondria (asal pembahasan dr buku Staying Young: Jurus Menyiasati Kerja Gen agar Awet Muda Sepanjang Hidup). Bisakah Pak Aley analisis, apakah bagian dr sel tsb sungguh2 memengaruhi proses penuaan?
    Salam
    ez

  • aleysius

    Terima kasih atas kunjungan dan komentar Pak Edy.
    Kalau dari pemeriksaan energi 5 elemen,
    yang paling berpengaruh adalah pikiran yang baik dan positif.
    Gen hanya berpengaruh 5% saja.
    Telomer dan mitokondria ternyata efeknya hampir tidak ada.
    Mungkin bagian gen lain yang berpengaruh.
    Demikian analisa energi sementara, Pak.
    Salam Sehat Bahagia!
    aley

  • laras

    Meditasi,bernyanyi,tertawa merupakan obat panjang umur dan sehat yg yg hanya ada pada kesadaran di diri pribadi tiap org.Satu lg ‘ikhlas’ ini malah bagai ‘oase’, di tengah kehidupan modern yg syarat dg stress.Aku slalu sarankan ke suami utk menonton tayangan yg sifatnya parodi ato lelucon utk mengurangi beban stress ktr dan ta’ trlalu di bw serius semua beban kerjaanya,dibarengi dg doa agar yg maha kuasa kerap member jln trbaik dan memberi bimbingannya

  • aleysius

    Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, Bu Laras.
    Iya Bu, memang stres perlu ditangani dengan baik agar tidak menjadi beban dan penyakit.
    Lelucon dan doa memang bisa membantu.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.