The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Bagaimana Melancarkan Energi 5 Elemen Dengan Tumbuh-Tumbuhan (2)

Tumbuh-Tumbuhan Yang Dapat Melancarkan Energi 5 Elemen :
Lobak Putih, Cabe Merah, Tomat

Oleh : Aleysius H. Gondosari

Pada Energi Pelancar Pada Tumbuh-Tumbuhan (1), saya telah membahas beberapa makanan yang mempunyai energi pelancar 5 Elemen, yaitu wortel, bengkuang, pepaya, dan bawang putih. Energi Pelancar dapat melancarkan metabolisme tubuh, menjaga keseimbangan energi, dan mengobati serta mengurangi obesitas atau kegemukan. Dalam tulisan ini, saya akan menambahkan lagi beberapa tumbuh-tumbuhan yang dapat melancarkan energi.

Lobak Putih, Daun Katu, Cabe Merah, Tomat :

  1. Lobak Putih : mempunyai energi pelancar yang hampir sama baiknya dengan wortel, yaitu mulai dari elemen Ether, Udara, Api, Air, dan Bumi. Selain itu, lobak putih juga mempunyai energi pembersih racun dan energi penguat untuk elemen Bumi dan elemen Air. Jadi seperti wortel, lobak putih dapat membersihkan racun asam urat dan racun lainnya pada kaki, tangan, dan mata pada elemen Bumi, serta darah, ginjal dan organ reproduksi atau kandungan pada elemen Air. Selain itu lobak putih juga memperkuat organ-organ ini.
  2. Daun Katu atau Katuk : mempunyai energi pelancar yang hampir sama baiknya dengan wortel, yaitu mulai dari elemen Ether, Udara, Api, Air, dan Bumi. Selain itu, daun katu juga mempunyai energi penyehat untuk elemen Air, Api, dan Udara. Jadi daun katu dapat menyehatkan organ darah, ginjal, pencernaan bawah pada elemen Air, dan organ hati, pencernaan bagian atas pada elemen Api.
  3. Cabe Merah : mempunyai energi pelancar yang cukup baik mulai dari elemen Ether, Udara, Api, Air, dan Bumi. Selain itu, cabe merah juga mempunyai energi penguat untuk elemen Ether, Udara, dan Api. Jadi bermanfaat untuk menguatkan organ amandel, pita suara pada elemen Ether, menguatkan organ paru-paru dan pernafasan pada elemen Udara, dan organ empedu pada elemen Api.
  4. Tomat : mempunyai energi pelancar mulai dari elemen Udara, Api, Air, dan Bumi. Jadi mirip dengan pepaya, tetapi energi pelancar pada pepaya lebih baik dari tomat. Selain itu, tomat juga mempunyai energi penguat untuk elemen Bumi dan Air. Jadi tomat dapat memperkuat organ kaki, tangan, dan mata pada elemen Bumi,  serta prostat dan telinga pada elemen Air.

Salam Sehat Selalu

www.5elemen.com

2 comments to Bagaimana Melancarkan Energi 5 Elemen Dengan Tumbuh-Tumbuhan (2)

  • lina

    pak aley, jika mempunyai amandel bukankah kita tida makan cabai? Tetapi pada artikel bpk diatas cabai merah baik untk amandel. Trm ksh

  • Terima kasih atas komentarnya, Bu Lina.
    Memang cabe perlu dimakan secukupnya saja dan tidak berlebihan.
    Selain itu, memang sebaiknya cabe yang segar.
    Kalau amandel sehat, memang cabe segar bermanfaat.
    Tapi kalau amandel sedang tidak sehat, sebaiknya tidak makan cabe.
    Ini sama seperti pencernaan kalau sedang tidak sehat.
    Semoga bermanfaat untuk kesehatan.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.