The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Energi 5 Elemen, Air Liur, dan Sarang Burung Walet

Rahasia Kesehatan Air Liur dan Sarang Burung Walet

Oleh: Aleysius H. Gondosari

Sarang burung walet sering dianggap sebagai makanan sehat yang luar biasa dan dijual dengan harga mahal. Sebenarnya rahasia apa yang ada dibaliknya sehingga dianggap demikian? Saya mencoba melakukan analisa dari nilai kesehatan air liur.

Rahasia Kesehatan Air Liur:

Air liur atau air ludah mempunyai potensi kesehatan. Air liur dapat menetralisir makanan yang bersifat asam sehingga tidak menyebabkan gangguan lambung atau gangguan pencernaan. Salah satu pasta gigi juga mempromosikan pastanya sebagai pasta alami karena dengan menggunakan pasta tersebut, air liur akan keluar secara alami dan menjaga kesehatan gigi.

Dari analisa energi 5 elemen, air liur manusia ternyata mengandung 6 jenis mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan adanya 6 mineral ini, air ludah dapat menetralisir makanan yang bersifat asam. Dengan 6 mineral ini, air liur juga dapat menjaga kesehatan gigi dan kondisi asam-basa di dalam mulut sehingga tidak keropos.

Pada manusia, keenam mineral ini berasal dari makanan sehat yang kita konsumsi. Makanan sehat yang mengandung banyak mineral antara lain adalah kacang panjang, kentang, beras merah, tempe, wortel, bengkuang, buncis, gula merah, dan pisang. Makanan sehat lainnya juga mengandung mineral walaupun lebih sedikit. Kacang panjang mengandung 6 mineral sehat, kentang mengandung 5 mineral, beras merah mengandung 5 mineral, tempe, wortel, bengkuang, buncis, dan gula merah mengandung 3 mineral. Pisang mengandung 2 mineral.

Tetapi bila kita jarang mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung mineral, maka kita akan kekurangan mineral, sehingga air ludah kita juga kekurangan mineral. Mungkin air ludah kita hanya mengandung 3 mineral secara cukup, atau bahkan hanya 1 mineral saja yang cukup.

Selain mineral, air liur manusia yang sehat juga mengandung protein. Tetapi bila mengkonsumsi makanan tidak sehat, maka air liur tidak akan mengandung protein.

Sama halnya dengan air liur manusia, air liur burung walet juga mengandung 6 jenis mineral serta protein. Bedanya, burung walet makan makanan yang umumnya sama pada semua burung walet sehingga kualitas air liurnya sama. Kalau pada manusia, masing-masing orang akan makan makanan yang berbeda-beda sesuai dengan selera masing-masing. Hal ini akan menyebabkan kualitas air liur manusia akan berbeda-beda. Ada yang sehat dan ada juga yang tidak sehat. Air liur manusia yang tidak sehat akan menyebabkan gigi menjadi tidak sehat, dan mudah terkena gangguan lambung.

Indeks Manfaat dari Sarang Burung Walet:

Sarang burung walet bermanfaat sebagai makanan sehat untuk elemen Air dan Bumi dengan Indeks Manfaat berikut:

  • Elemen Air : Indeks Manfaat = +10, yaitu untuk darah = +5, untuk otot = +5, dan untuk ginjal = +5. Sarang burung walet bermanfaat untuk menyeimbangkan mineral di dalam darah dan otot. Untuk ginjal, sarang burung walet bermanfaat karena mengandung protein sehat.
  • Elemen Bumi: Indeks Manfaat = +5, yaitu untuk tulangĀ  = +5. Sarang burung walet mengandung 6 macam mineral yang dibutuhkan oleh tulang untuk mencegah osteoporosis.

Air Liur Manusia dan Air Liur Walet:

Sebagai perbandingan, air liur manusia sehat mempunyai Indeks Manfaat sebesar kira-kira 50% dari air liur pada sarang burung walet. Yang perlu dilakukan adalah mengkonsumsi makanan sehat yang banyak mengandung mineral.

Efek Panas terhadap Manfaat Sarang Burung Walet:

Panas akan mempengaruhi energi sehat pada sarang burung walet. Bila dikukus, energi sehat akan berkurang 10% sampai 20%. Bila direbus, energi sehatnya akan berkurang 50%.

Salam Sehat Bahagia!

www.5elemen.com

4 comments to Energi 5 Elemen, Air Liur, dan Sarang Burung Walet

  • Ini artikel yg luar biasa Pak. Mohon terus meriset berbagai jenis makanan yang selama ini diyakini bermanfaat, semisal pasak bumi, daun kumis kucing, susu kambing, susu anak kuda, madu hutan, dlsb.

    Oh ya, boleh usul Pak… Mohon dianalisis segala jenis minuman keras, mulai dari arak/tuak, anggur, bir, legen, air tebu, air dalam bambu di hutan, dll. Semoga menambah wawasan kita semua nantinya.

    Salam bahagia!
    ez

  • aleysius

    Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, Pak Edy.
    Mudah-mudahan saya bisa melengkapi artikel-artikel tentang berbagai jenis makanan sehat tersebut untuk mengetahui manfaat sesungguhnya.

    Saya akan usahakan untuk melakukan analisa energi 5 elemen mengenai minuman-minuman tersebut.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • lina

    Pantesan pak aley, orang tua kita menganjurkan air liur kita terutama bangun tidur pertama untuk mengobati penyakit. Seperti gatal pada anak saya sewaktu bayi. Saya sendiri dulu masih meragukan kenapa disarankan seperti itu ternyata memang bermanfaat.

  • Terima kasih atas sharing pengalamannya, Bu Lina.
    Mudah-mudahan bermanfaat bagi Pembaca lainnya.
    Semoga dengan makanan sehat, ludah kita juga menjadi lebih sehat.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.