The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Energi 5 Elemen, Autis, dan Attention Deficiency

Hubungan antara Energi 5 Elemen, Frekuensi Sehat, Autis, dan Attention Deficiency

Oleh : Aleysius H. Gondosari

Pagi ini, teman saya menelepon, mengabarkan bahwa menurut dokter, anaknya menderita Attention Deficiency (AD). Memang anaknya sejak kecil sulit berkonsentrasi, sehingga ia menyangka anaknya menderita Autis.

Saya mencoba menganalisa perbedaan antara Autis dan AD berdasarkan energi 5 Elemen.

Attention Deficiency (AD) :

Penderita AD akan sulit berkonsentrasi. Pada penderita AD, frekuensi otak pada elemen Kesadaran mencapai 4 Hz. Demikian pula frekuensi pada elemen Bumi, juga mencapai 4 Hz. Hal ini yang menyebabkan penderita AD sulit berkonsentrasi.

Dalam kondisi normal, frekuensi sehat pada elemen Kesadaran seharusnya 1/6 Hz (jauh lebih lambat dari 4 Hz), dan pada elemen Bumi seharusnya hanya 1 Hz (juga lebih lambat dari 4 Hz). Kondisi frekuensi dasar yang normal ini membuat orang menjadi tenang dan mudah berkonsentrasi.

Autis:

Penderita Autis, di samping sulit berkonsentrasi, juga tidak dapat mengontrol emosinya sehingga emosinya tidak stabil dan dapat meledak. Pada penderita Autis, frekuensi otak pada elemen Kesadaran mencapai 2 Hz. Demikian pula frekuensi pada elemen Bumi, juga mencapai 2 Hz. Selain itu, frekuensi pada elemen Udara juga lebih cepat dan mencapai 2 Hz.

Dalam kondisi normal, frekuensi sehat elemen Kesadaran seharusnya hanya 1/6 Hz, elemen Udara seharusnya hanya 1/4 Hz, dan frekuensi elemen Bumi hanya 1 Hz.

Hal ini menjelaskan, mengapa walaupun pada penderita autis frekuensinya lebih rendah dari penderita AD, tetapi penderita Autis lebih sering mengamuk. Sebab frekuensi elemen Udara ikut terganggu menjadi 2 Hz. Organ pada elemen Udara adalah jantung dan paru-paru.

Penyebab Autis dan Attention Deficiency:

Salah satu penyebab penyakit ini adalah imunisasi dalam kondisi tubuh tidak fit. Jadi bila anak atau bayi ingin diimunisasi, sebaiknya dalam kondisi sehat atau fit. Sebab imunisasi sebenarnya adalah memasukkan virus penyakit yang sudah dilemahkan ke dalam tubuh si bayi atau si anak, dengan asumsi tubuh akan mampu membentuk antibodi pada saat melawan virus yang sudah lemah ini. Antibodi baru bisa terbentuk sempurna bila kondisi tubuh dalam kondisi sehat atau fit.

Makanan Sehat untuk Elemen ke-6 : Kesadaran

Makanan sehat untuk elemen Kesadaran diperlukan oleh penderita Autis dan AD. Makanan sehat untuk elemen Kesadaran perlu mempunyai frekuensi 1/6 Hz, yaitu :

  • Tempe segar : Indeks Manfaat = +10, Indeks Kecocokan = +50%
  • Tape singkong segar = +20, +30%
  • Susu Fermentasi (yoghurt) = +10, 20%
  • Mentimun segar = +5, +30%
  • Pepaya segar (+5, +30%)
  • Wortel segar (+20, +50%)

Makanan Sehat untuk Elemen Ke-1 : Bumi

Makanan Sehat elemen Bumi diperlukan oleh penderita Autis dan AD. Makanan sehat untuk elemen Bumi perlu mempunyai frekuensi sehat 1 Hz, yaitu:

  • Kacang Panjang segar atau dikukus : Indeks Manfaat = +30, Indeks Kecocokan = +30%
  • Bengkuang segar = +20, +30%
  • Kentang dikukus = +10, +50%
  • Singkong dikukus = +10, +50%
  • Ubi dikukus = +10, +30%
  • Lobak putih = +15, +30%
  • Wortel  segar atau diblender (wortel mempunyai frekuensi mulai dari 1/6 Hz s/d 1 Hz) = +10, +30%

Makanan Sehat Elemen Ke-4 : Udara

Makanan sehat elemen Udara terutama diperlukan oleh penderita Autis. Makanan sehat elemen Udara perlu mempunyai frekuensi sehat 1/4 Hz, yaitu:

  • Tempe segar (tempe mempunyai frekuensi sehat 1/6 Hz, 1/5 Hz, 1/4 Hz) = +10, +50%
  • Beras merah atau air tajin beras merah (beras merah mempunyai frekuensi sehat 1/5 Hz, 1/4 Hz, dan 1/3 Hz) = +10, +30%
  • Apel merah = +10, +30%
  • Sawo = +30, +50%
  • Alpukat = +30, +20%

Salam Sehat Bahagia

www.5elemen.com

2 comments to Energi 5 Elemen, Autis, dan Attention Deficiency

  • ratri

    apakah pengaruh frekuensi gelombang otak terhadap penyakit disleksia?
    apakah gelombang epileptiform itu?
    trims..

  • aleysius

    Terima kasih atas kunjungannya, Bu Ratri.
    Disleksia mempunyai frekuensi otak di atas 1 Hz, yaitu 4 Hz s/d 6 Hz. Jadi jauh di atas normal yang seharusnya 1 Hz ke bawah, yaitu 1/5 Hz, 1/6 Hz, dan 1/7 Hz. Hal ini akan mengakibatkan penderitanya sulit berkonsentrasi, misalnya membaca dan menulis. Hal yang dapat dilakukan adalah melatih aktivitas yang perlu konsentrasi seperti menggambar, membaca, menulis, latihan keseimbangan. Selain itu perlu makanan sehat dari elemen Bumi dan elemen Ether.

    Makanan elemen Bumi dengan frekuensi 1 Hz untuk menambah mineral yang diperlukan untuk keseimbangan : kentang kukus, bengkuang segar, wortel segar, singkong kukus, ubi kukus. Kacang panjang segar atau kukus juga bagus.

    Makanan Elemen Ether dengan frekuensi 1/5 Hz s/d 1/7 Hz : tape singkong segar, tempe segar, mentimun segar, terong hijau, susu fermentasi (yoghurt), beras merah atau air tajin beras merah.

    Makanan dari elemen lain juga membantu, yaitu elemen Air dengan frekuensi 1/2 Hz (sayuran dan buahan), elemen Api 1/3 Hz, dan elemen Udara 1/4 Hz.

    Selain itu juga bisa dibantu dengan latihan pernafasan sehat untuk menurunkan frekuensi di bawah 1 Hz dan meningkatkan konsentrasi mulai dari pola 5-5-5, dilanjutkan 10-10-10, 15-15-15, dan terakhir 20-20-20. Masing-masing 10x sehari. 5-5-5 artinya 5 detik tarik nafas, 5 detik tahan nafas, 5 detik keluarkan nafas.

    Berjemur di pagi hari antara pk. 06.00 s/d 09.00 juga membantu. Pada saat itu frekuensi sehat matahari ada antara 1/5 Hz s/d 1/2 Hz.

    Gelombang epileptiform diukur dari otak dengan alat EEG di rumah sakit pada penderita epilepsi. Penderita epilepsi juga mempunyai frekuensi otak di atas 1 Hz dengan frekuensi otak 4 Hz s/d 5 Hz. Hal ini juga menyebabkan penderita epilepsi sulit berkonsentrasi dan tidak stabil. Makanan sehat yang dianjurkan sama dengan di atas.

    Semoga bermanfaat, Bu.
    Salam Sehat Bahagia.
    aley.

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.