The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Energi 5 Elemen: Cory Aquino, Kanker Usus, dan Mineral

Rahasia Kesehatan Mineral Sehat untuk Mengobati Kanker Usus

Oleh: Aleysius H. Gondosari

Baru saja kita dikejutkan oleh kematian Michael Jackson, hari Sabtu tanggal 1 Agustus 2009 kita dikejutkan kembali dengan meninggalnya mantan Presiden Filipina ke-11 Corazon Aquino, yang juga merupakan presiden wanita pertama di Asia, dalam usia 76 tahun. Cory Aquino adalah seorang tokoh demokrasi yang dihormati oleh dunia dan pemimpin yang dicintai oleh rakyatnya karena kejujuran dan kebaikan hatinya. Ada 2 juta orang yang antri untuk memberi penghormatan terakhir.

Beliau dikabarkan menderita kanker usus selama 1 bulan. Menurut informasi dari WHO atau Badan Kesehatan Dunia, kanker usus membunuh 650.000 orang per tahun. Kanker usus menempati urutan ketiga sebagai jenis kanker terbanyak yang diidap manusia, dan merupakan penyebab kematian kedua terbesar setelah kardiovaskular. Saya mencoba mencari penyebab dari kanker tersebut berdasarkan analisa energi 5 elemen.

Kekurangan Mineral dan Kanker:

Usus merupakan organ tubuh elemen ketiga, yaitu Api. Untuk meningkatkan kesehatan usus, kita perlu mengkonsumsi makanan sehat dari elemen Api, yaitu kencur. Selain elemen Api, usus juga ada pada elemen Air dan elemen Bumi. Jadi usus juga membutuhkan makanan sehat dari elemen Air dan Bumi seperti air kelapa tua, kacang panjang, dan kentang.

Manusia membutuhkan 6 jenis mineral utama yang terdistribusi di seluruh tubuh pada darah, tulang, sumsum tulang, saraf, air ludah, dan juga dalam pencernaan. Keenam mineral utama tersebut adalah kalsium, magnesium, fosfor, kalium, besi, dan natrium. Bila ada organ tubuh yang mineralnya tidak lengkap, maka biasanya organ tubuh tersebut akan sakit. Sebagai contoh, bila tulang kekurangan mineral, akan terjadi osteoporosis. Bila saraf kekurangan mineral, akan terjadi gangguan saraf termasuk Parkinson. Bila darah kekurangan mineral, akan terjadi anemia. Demikian pula, bila usus kekurangan mineral, usus juga akan menjadi sakit.

Kekurangan mineral akan menyebabkan tubuh menjadi asam dengan pH di bawah 7,0. Tumor jinak dapat terjadi pada organ tubuh tertentu bila organ tersebut kekurangan 2 macam mineral. Sedangkan kanker akan muncul bila terjadi kekurangan 3 macam mineral pada organ tubuh tersebut. Jadi bila usus mulai kekurangan mineral sampai 3 macam, maka hal ini dapat memicu kanker usus. Kanker akan menyebabkan kematian bila organ tubuh kekurangan 5 macam mineral.

Penyebab Kekurangan Mineral:

Dalam tulisan sebelumnya saya sudah pernah membahasnya. Berikut ini saya tampilkan kembali. Ada berbagai penyebab kekurangan mineral. Kekurangan mineral bisa disebabkan oleh:

  • faktor usia sehingga daya serap mineral berkurang
  • mengkonsumsi makanan dan minuman yang bersifat asam seperti goreng-gorengan, daging, telur, gula, rokok, minuman yang manis-manis, minuman ringan yang manis
  • kurang mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung mineral seperti air kelapa tua, beras merah, tempe segar, kacang panjang segar, kentang kukus, wortel segar.
  • kurang mengkonsumsi makanan yang bersifat basa, yaitu sayur-sayuran dan buah-buahan yang masih segar atau dikukus.
  • kurang berjemur pada sinar matahari pagi sehingga kekurangan vitamin D.

Cara Mengatasi Kekurangan Mineral dan Mengatasi Kanker Usus:

Untuk mengatasi kekurangan mineral dan mengatasi kanker usus, orang sebaiknya melakukan hal-hal berikut ini:

  • Kencur merupakan makanan sehat elemen ketiga Api yang sangat cocok untuk mengobati pencernaan dan usus. Indeks Manfaat kencur terhadap kanker usus = +30. Indeks Kecocokan = +20%.
  • Meningkatkan konsumsi makanan bermineral seperti beras merah, kacang panjang segar, kentang kukus, tempe segar, wortel segar, bengkuang segar, daun katuk, buncis, gula merah atau gula aren, dan pisang. Kacang panjang mengandung 6 mineral sehat yang mudah diserap oleh tubuh, kentang mengandung 5 mineral, beras merah mengandung 5 mineral, tempe, wortel, bengkuang, buncis, dan gula merah mengandung 3 mineral. Pisang mengandung 2 mineral.
  • Air kelapa tua mengandung 6 macam mineral dan sangat cocok untuk mengatasi kanker. Indeks Manfaat terhadap kanker usus = +30, Indeks Kecocokan = +50%.
  • Kacang panjang juga mengandung 6 macam mineral. Tetapi masih kalah dengan air kelapa tua. Indeks Manfaat terhadap kanker usus = +10, Indeks Kecocokan = +20%.
  • Beras merah mengandung 5 macam mineral. Indeks Manfaat terhadap kanker usus = +5. Indeks Kecocokan = +20%.
  • Kentang mengandung 5 macam mineral juga. Indeks Manfaat = +5. Indeks Kecocokan = +15%.
  • Mengonsumsi cukup sayur-sayuran dan buah-buahan segar sehingga meningkatkan pH di dalam usus dan tubuh agar menjadi basa dengan pH di atas 7,0.
  • Berjemur di sinar matahari pagi sebelum pk. 09.00 selama 15 menit sampai 30 menit untuk memperoleh cukup vitamin D sebanyak 400 IU (International Unit).
  • Mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang bersifat asam seperti goreng-gorengan, gula pasir, minuman manis, rokok.
  • Mengurangi stres.

Salam Sehat Bahagia!

www.5elemen.com

3 comments to Energi 5 Elemen: Cory Aquino, Kanker Usus, dan Mineral

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.