The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Energi 5 Elemen Dan Asam Urat

Makanan Sehat 5 Elemen Untuk Pengobatan Asam Urat, Kesehatan Kaki, Dan Tangan

Oleh : Aleysius H. Gondosari

Penyakit asam urat atau Gout Arthritis umumnya menyerang orang-orang yang sudah berumur. Hal ini biasanya ditandai dengan bengkak dan kaku pada sendi-sendi, baik pada kaki maupun pada tangan. Biasanya dimulai dari jari-jari kaki. Hal ini disebabkan oleh tingginya kadar asam urat dalam darah.

Asam urat berasal dari sisa metabolisme zat purin dari makanan dan seharusnya terbuang melalui urin. Purin adalah protein dari golongan nukleoprotein. Asam urat yang tidak terbuang akan masuk ke dalam darah sehingga kadar asam urat pada darah akan naik. Selanjutnya akan terjadi endapan kristal asam urat. Bila endapan terjadi pada ginjal, akan terbentuk batu asam urat ginjal atau dikenal sebagai batu ginjal. Bila terjadi endapan kristal asam urat pada cairan sendi yang masuk ke rongga-rongga sendi, akan mengakibatkan peradangan atau gout pada sendi-sendi.

Asam urat ini dahulu dikenal sebagai penyakit orang kaya, karena zaman dahulu penyakit ini banyak menyerang orang kaya yang senang minum alkohol, makan makanan enak seperti daging, kaldu, hati, jeroan, otak dll. Saat ini asam urat merupakan jenis rematik sendi terbanyak yang menyerang penduduk Indonesia, karena perubahan pola makan.

Analisa Energi 5 Elemen Pada Asam Urat :

Dari analisa energi 5 Elemen, pola energi asam urat dimulai dari menurunya energi elemen Air, dan disusul dengan menurunya energi elemen Bumi. Hal ini berarti terjadi gangguan pada ginjal sehingga asam urat tidak bisa dibuang seluruhnya melalui urin, dan mengendap pada sendi-sendi di kaki dan tangan.

Selanjutnya, energi elemen Bumi akan menurun terus karena bertambahnya endapan zat beracun, dan disusul dengan penurunan energi elemen Air karena terganggunya fungsi ginjal atau terbentuknya batu ginjal.

Jadi endapan racun asam urat perlu dibersihkan dari elemen Bumi dan elemen Air, yaitu dari kaki dan ginjal.

Makanan Sehat 5 Elemen Untuk Asam Urat :

Untuk menurunkan endapan racun, maka asam urat perlu dibersihkan dari ginjal dan sendi pada kaki dan tangan. Berdasarkan energi 5 Elemen, makanan sehat yang cocok untuk asam urat berturut-turut adalah :

  1. Wortel : mempunyai energi pembersih racun untuk elemen Bumi, yaitu organ kaki dan tangan. Selain itu wortel juga mempunyai energi pelancar untuk melancarkan energi mulai dari elemen Ether, Udara, Api, Air, dan Bumi.
  2. Lobak Putih : mempunyai energi pembersih racun untuk elemen Bumi, yaitu organ kaki dan tangan, dan untuk elemen Air, yaitu organ ginjal. Selain itu, lobak putih juga mempunyai energi pelancar mulai dari elemen Ether, Udara, Api, Air, dan Bumi.
  3. Bengkuang : mempunyai energi pembersih racun untuk elemen Air, yaitu organ ginjal, kandungan, dan prostat. Bila ginjal lebih bersih, maka kemampuan ginjal untuk membersihkan asam urat pada sisa metabolisme juga akan meningkat. Selain itu, bengkuang juga mempunyai energi pelancar untuk melancarkan energi mulai dari elemen Ether, Udara, Api, Air, dan Bumi.
  4. Air Kelapa Tua : mempunyai energi penyehat dan energi penguat untuk elemen Air, yaitu organ ginjal.
  5. Daun Katu : mempunyai energi penyehat untuk elemen Air, yaitu organ ginjal.
  6. Terong : mempunyai energi penguat untuk elemen Air, yaitu untuk organ ginjal, kandungan, dan prostat.
  7. Pepaya : mempunyai energi penyehat untuk elemen Air, yaitu untuk organ ginjal.

Sebaiknya makanan-makanan ini dimakan dalam kondisi segar. Bila tidak bisa dimakan segar, maka dapat dikukus, direbus, atau ditumis. Tetapi energi kesehatan-nya akan berkurang dibandingkan dengan kondisi segar.

Makanan Yang Perlu Dihindari :

Makanan tidak sehat yang perlu dihindari adalah :

  1. Daging binatang kaki empat : jeroan, hati, kaldu, otak
  2. Daging binatang kaki dua
  3. Telur

Minuman tidak sehat yang perlu dihindari adalah :

  • Minuman beralkohol

Salam Sehat Selalu

www.5elemen.com

29 comments to Energi 5 Elemen Dan Asam Urat

  • masdin

    kok gak ada pembahasan pancreas yg menyebabkan penyakit diabetes yg kuderita saat ini.

  • aleysius

    Halo Mas Masdin,
    Terima kasih atas komentarnya. Akan saya ulas pada tulisan berikutnya.
    Salam Sehat Selalu.

  • mariasaumi

    bener pak..saya baru2 ini rajin minum jus wortel..dan ketika sy cek asam urat turun drastis hingga 3.8 nilanya. biasanya sy dikisaran 5 dan 6..itu menyebabkan kaki, khususnya tumit bagian bawah sakit bila terlalu lama berjalan. apalagi ditambah pakai sepatu berhak tinggi. ngomong2 gimana ya spy kaki sy sehat lagi seperti waktu kuliah dulu..pake sepatu hak tinggi tdk problem..apakah krn skrg faktor umur..hehe..thx pak aley..websitenya bagus sekali.

  • aleysius

    Terima kasih komentarnya, Bu Maria. Memang dari orang-orang yang sudah mencoba minum jus wortel, kakinya jadi lebih enak karena asam urat di ginjal dan kaki berkurang. Selain wortel, untuk meningkatkan kesehatan kaki, tulang, kulit, rambut, yang bagus adalah makanan umbi-umbian, seperti bengkuang segar, singkong / ubi / kentang (kukus atau rebus) karena banyak mineral, kacang panjang segar dan buncis juga bagus. Selain itu bisa coba beberapa gerakan yoga asanas yang bagus untuk kelenturan otot kaki. Salam Sehat Selalu.

  • mariasaumi

    yoga asanas kyk gmn pak? sy sdh beli vcd nya..tapi gerakannya kok susah yg ringan @ aja belajarnya dmn ya pak? thx.

  • aleysius

    Memang gerakannya ada yang sulit dan ada yang gampang. Saya sedang susun tulisan tentang beberapa gerakan Yoga Asanas yang cocok. Dalam 1-2 hari ini akan di-posting, Bu. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kesehatan nanti ya, Bu. Salam Sehat Selalu.

  • Kadek Endra

    bapak Yth;
    saya menderita sakit di tangan.
    tangan saya merasa kaku,,,
    tp saya blm mendapat sulusi yang tepat.
    jari2 saya susah di gerakan,,
    apa lagi untuk di pakek gegam,
    itu sudah tidak mungkin.
    sudah 1 tahun saya rasakan sampai sekarang.
    saya minta solusi dari bapak.
    saya mengharapkan bantuan ndari Bapak.

  • aleysius

    Selamat malam, Mas Kadek. Untuk tangan kaku, ada 2 elemen yang energinya perlu diperbaiki, yaitu elemen Bumi dan elemen Udara. Indeks Sehat elemen Bumi = -5. Indeks Sehat elemen Udara = -15.

    Terapi yang dapat dilakukan adalah :
    1. Terapi pernafasan sehat untuk elemen Udara :
    Terapi ini bermanfaat untuk mengeluarkan energi dingin dari tubuh.
    Lakukan pernafasan dengan pola 15-15-15, yaitu 15 detik tarik nafas ke dada, 15 detik tahan nafas, 15 detik keluarkan nafas. Lakukan 10x per sesi. 1 hari dapat lakukan 3 sesi, yaitu pagi, siang, malam. Lakukan setiap hari selama 1 bulan. Bila cocok, bisa dianjutkan setiap hari.
    Indeks Manfaat = +15. Indeks Kecocokan = +100%.

    2. Terapi air hangat + garam untuk elemen Bumi :
    Rendam tangan di baskom berisi air hangat + garam secukupnya (kira-kira 1/2 sendok makan). Rendam 3x sehari selama masing-masing 5 menit.
    Indeks Manfaat = +5. Indeks Kecocokan = +50%.

    3. Makanan sehat untuk elemen Bumi :
    Makanan sehat ini bermanfaat untuk menetralisir endapan asam urat di sendi-sendi tangan dan kaki.

    Makan wortel segar atau wortel yang diblender tanpa gula atau dengan sedikit gula, sebanyak 5 buah wortel kecil setiap hari selama 1 bulan. Bila cocok, bisa diteruskan setiap hari. Indeks Manfaat = +15. Indeks Kecocokan = +100%.

    Makanan tambahan :
    Bengkuang segar 1 buah per hari.
    Indeks Manfaat = +10. Indeks Kecocokan = +30%.

    Semoga bermanfaat untuk kesembuhan tangannya, Mas.
    Salam Sehat Selalu,
    aley.

  • luki

    Pak, saya ibu yang sedang hamil 8 bulan. Akhir-akhir ini kaki saya sering kedinginan. Bagaimana cara mengatasinya. Terimakasih, Pak, websitenya sangat bermanfaat.

  • aleysius

    Terima kasih atas kunjungan dan komentar Bu Luki.
    Berikut ini saran beberapa makanan sehat untuk Ibu:
    Tape singkong segar (3 potong) -> melengkapi enzim tubuh untuk memperlancar metabolisme. Indeks Manfaat = +5.
    Nasi beras merah atau air tajin beras merah -> melengkapi vitamin B yang diperlukan penyerapan makanan dan pembentukan darah. Indeks Manfaat = +5.
    Kentang kukus (1 buah) -> melengkapi karbohidrat sehat dan mineral tubuh. Indeks Manfaat = +5.
    Daun katuk -> menyehatkan darah. Indeks Manfaat = +5.
    Wortel segar / diblender (1/2 – 1 buah) -> meningkatkan kesehatan dan mineral tubuh. Indeks Manfaat = +10.
    Bengkuang segar (1/4 – 1/2 buah) -> meningkatkan kesehatan kandungan dan mineral tubuh. Indeks Manfaat = +10.
    Kacang panjang kukus (1 – 2 buah) -> melengkapi mineral tubuh untuk tulang, otot, dan saraf. Indeks Manfaat = +10.

    Selain itu, Ibu bisa berlatih bernafas panjang untuk meningkatkan penyerapan oksigen sehingga menyehatkan pembuluh darah dan membuat tubuh lebih hangat. Caranya: tarik nafas dalam perlahan-lahan 5 menit, kemudian keluarkan perlahan-lahan 5 menit. Ibu bisa lakukan selama yang Ibu suka. Bisa dilakukan sambil duduk menonton TV, atau sambil melakukan kegiatan lain.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Ibu.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • arief akech

    assalamualaikum saya mu nanya kpd bapak/ibu dokter

    saya punya keluhan tentang bapak saya dia menderita penyakit kaki(kaki baal)udah berobat kemana-mana tapi gak sembuh2 mohon bantuanya sebelum dan sesudah nya saya ucapkan terima kasih

  • arief akech

    pak saya mau nanya bpak saya menderita kaki kaku terus dah beroabat keman-mana gak sembuh2 dari dokter yng biasa sampai ke dokter yang mahal udah d coba tapi gak ada hasilnya mohon bantuannya terima kasih

  • Terima kasih atas kunjungannya, Mas Arief.
    Dari analisa energi, ada penyumbatan pembuluh darah di kaki kiri dan kanan.
    Pada kaki kiri, ada 3 penyumbatan, dan pada kaki kanan ada 6 penyumbatan.
    Penyumbatan ini diakibatkan oleh endapan kholesterol (15%), gula darah (10%), dan asam urat (%).
    Selain itu, juga ada kekurangan 6 macam mineral pada tulang.
    Makanan sehat yang cocok untuk melancarkan kembali adalah:
    Jahe dengan Indeks Kecocokan 10% untuk membersihkan endapan kholesterol.
    Kacang panjang dengan Indeks Kecocokan 5% untuk menetralisir gula darah dan meningkatkan kadar mineral pada tulang kaki.
    Kentang kukus dengan Indeks Kecocokan 5% untuk meningkatkan kadar mineral pada tulang dan kaki.
    Wortel dengan Indeks Kecocokan 5% untuk membersihkan asam urat dari tulang dan kaki.
    Air kelapa tua yang segar 5% untuk membersihkan pembuluh darah dan meningkatkan kadar mineral pada tulang kaki.

    jahe (sebesar 1 ruas jari jempol), dikupas, dibersihkan, dan dimakan. Cara lain adalah dengan mendidihkan 1 gelas air, kemudian jahe dikeprok, dimasukkan ke air mendidih selama 15-30 detik saja, kemudian apinya dimatikan. Airnya diminum setiap hari selama 1 bulan.

    Kacang panjang sebanyak 1 – 2 buah setiap hari, dimakan segar atau dikukus, selama 1 bulan.

    Kentang kukus sebanyak 1/2 – 1 buah setiap hari, selama 1 bulan.

    Wortel sebanyak 1/ – 1 buah setiap hari, selama 1 bulan. Bisa dimakan segar atau diblender tanpa gula, boleh dicampur dengan tomat dan apel.
    Air kelapa tua yang segar sebanyak 1 – 2 gelas setiap hari, selama 1 bulan.

    Selain itu, hindari makanan santan, margarin, mentega, dan goreng-gorengan untuk mengurangi endapan kholesterol. Makanan lebih sehat bila dikukus atau direbus.

    Daging, telur dan kacang goreng sebaiknya dihindari untuk mengurangi endapan asam urat. Bila ingin makan daging, sebaiknya makan ikan. Ikan lebih sehat dibandingkan daging dan telur.

    Gula putih, minuman manis, minuman berkarbonasi (softdrink) sebaiknya dihindari. Gula putih bisa diganti dengan gula merah yang lebih sehat.

    Biskuit dan kue-kue kering juga sebaiknya dihindari untuk mengurangi gula darah. Boleh diganti dengan makanan kukus yang sehat seperti kentang kukus, singkong kukus, ubi kukus, jagung kukus.

    Obat-obat juga sebaiknya minum yang penting-penting saja. Silahkan dikonsultasikan pada dokter yang merawat. Bila makan obat terlalu banyak, akan mengakibatkan mineral tubuh berkurang sehingga tulang dan kaki menjadi lemah. Selain itu juga melemahkan hati dan ginjal.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan.

    Salam Sehat Bahagia!
    aley.

  • welly

    Saya sekarang mempunyai keluhan di jempol kaki merasakan sakit yang luar biasa dan bengkak. Bagaimana caranya agak sakitnya berkurang. Saya sudah diet Rendah Purin. Saya tidak berani minum obat dari Dokter karena kebnyakan obat penghilang sakit menyebabkan lambung saya bermasalah, dan dokter malah menambah obat kimia lagi untuk penangkal sakit maagnya, ini juga mungkin bisa bermasalah ke Ginjal. Mohon sulusinya

  • aleysius

    Terima kasih atas kunjungannya, Mas Welly.
    Dari kondisi tubuh energi, ada plak asam urat yang cukup tinggi di pembuluh darah dan organ tubuh, termasuk di jempol. Efek lain, darah menjadi tidak lancar.
    Silahkan kurangi konsumsi makanan yang bisa menghasilkan asam urat seperti telur, jeroan, kacang goreng dan goreng-gorengan. Ganti dengan tahu kukus dan tempe kukus yang mengandung protein sehat yang tidak menghasilkan asam urat.
    Untuk membersihkan asam urat, konsumsi wortel segar 1/2 – 1 buah setiap hari. Boleh diblender, tetapi jangan pakai gula, boleh dicampur dengan buah lain seperti pepaya, apel, tomat, jeruk.
    Tambahan, konsumsi pepaya atau air kelapa tua 1 – 2 gelas setiap hari untuk melancarkan darah.
    Silahkan dicoba selama 2 minggu. Bila tambah sehat, silahkan lanjutkan.
    Semoga bermanfaat.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • dhani

    Pak, saya menderita asam urat udah cukup parah karena udah ada benjolan (tofus)pada sendi kaki juga jari tangan, menurut dokter harus dioperasi, apakah dengan terapi 5 elemen benjolan tersebut dapat diobati? terima kasih sebelumnya atas saran nya

  • Terima kasih atas kunjungannya, Pak Dhani.
    Memang Bapak mempunyai plak asam urat 5%, sehingga menyebabkan benjolan.
    Dengan mengonsumsi wortel segar 1/2 – 1 buah setiap hari, benjolan akan berkurang sedikit demi sedikit.
    Perlu rajin mengonsumsi wortel selama kira-kira 6 bulan.
    Selain itu, tentu Bapak perlu mengurangi / menghindari makanan yang bisa menyebabkan asam urat, yaitu:
    kacang goreng, kuah pecal, ketoprak, gado-gado.
    telur
    daging, terutama jeroan.
    Untuk mencukupi protein, Bapak bisa menggantinya dengan tahu kukus, tempe segar / kukus.
    Bila ingin makan daging, bisa diganti dengan ikan yang dimasak kuah (tidak digoreng).
    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Bapak.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • dhani

    Pak Aley, saya mau menanyakan lagi tentang cara mengkonsumsi wortel,..apabila wortel tsb dijuicer dan hanya diminum air perasannya saja karena ampasnya terbuang, apakah lebih baik? atau sebaiknya diblender ?
    terima kasih atas jawabannya

  • Selamat malam, Pak Dhani.
    Bisa dimakan segar, atau diblender tanpa gula. Jadi ampasnya juga ikut dikonsumsi.
    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Bapak.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • agus laksana

    selamat pagi Pak Aley, websitenya sangat bermanfaat dan semoga berlanjut terus. Pak saya mohon diagnosa dan masukannya berkenaan dengan kondisi kesehatan saya. saat ini saya menderita tekanan darah tinggi dan asam urat diatas normal (7,3). Terima kasih atas bantuannya

  • Selamat siang, Pak Agus.
    Terima kasih atas kunjungan dan komentar Bapak.
    Bapak memang mempunyai plak / kerak asam urat di pembuluh darah sebanyak 0,5%, sehingga membuat tekanan darah Bapak meningkat.
    Bapak sebaiknya mengonsumsi wortel segar 1/4 – 1 buah setiap hari selama 2 minggu untuk membersihkan plak.
    Selain itu, hindari goreng-gorengan seperti kacang goreng, kuah kacang pada gado-gado, pecal, ketoprak.
    Juga sebaiknya jeroan, telur, dan daging, bisa diganti dengan tempe segar atau tahu kukus.

    Bila Bapak ingin mengetahui kondisi kesehatan Bapak secara menyeluruh, Bapak bisa memesan Indeks Energi 5 Elemen melalui http://konsultasi.5elemen.com/konsultasi-indeks-energi-online.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Bapak.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • adek

    selamat pagi pak aley. pak sejak 2 hari yg lalu otot kaki antar dengkul dan telapak kaki saya rasanya merengkel. utamanya yang kanan. terasa narik. kalo dibuat jalan jadinya agak pincang. sampai sekarang masih terasa mrengkel didalam kalo saya pijat-pijat dg maksut untuk meluruskan mrengkelnya. tiap hari saya selalu naik-turun tangga 3 lantai untuk nuju kantor saya. apa itu yg jadi penyebab utama ya pak?

  • Terima kasih atas kunjungannya, Mas Adek.
    Penyebabnya adalah adanya plak atau kerak di pembuluh darah, yaitu plak asam urat dan plak garam.
    Silahkan konsumsi makanan sehat seperti wortel dan air kelapa tua.
    Bila ingin informasi Indeks Energi 5 Elemen yang detil, dapat dipesan melalui http://konsultasi.5elemen.com/konsultasi-indeks-energi-online.
    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Mas Adek.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • Hendri

    Selamat Malam pak aley
    Saya ingin tanya masalha asam urat.
    1. saya pernah dengar bahwa asam urat sebaiknya tidak makan bayam, emping, air kelapa . nah masalah air kelapa kelihatannya ada perbedaan antara air kelapa muda dan air kelapa tua. ?
    karena menurut pak aley air kelpa tua boleh diminum.
    2. Ketika kita banyak makan makanan mengandung purin meskipun itu sayuran namun disatu sisi sayuran tersebut termasuk basa(alkali) …bagaimana pilihannya sebaiknya
    3. karena makanan seperti beras putih cenderung bersifat asam , saya rasakan jika karbohidrat terlalu banyak cenderung kadar asam urat jadi naik…

    4. Apakah lobak putih bisa digunakan untuk terapi asat urat ?

    terimakasih

  • Terima kasih atas kunjungannya, Pak Hendri.
    Berikut ini komentar saya:
    1. Air kelapa tua mengandung sekitar 50 enzim yang menyehatkan organ tubuh. Pada air kelapa muda, enzim ini belum terbentuk.

    2. Sebaiknya mengonsumsi sayuran secukupnya, tidak berlebihan. Campuran sayur pada pecal sebenarnya cukup bagus, karena variasinya banyak, dan jumlah masing-masing sayurannya sedikit. Ini lebih baik daripada mengonsumsi 1 jenis sayuran, tetapi dalam jumlah banyak.
    Hanya saja, pada pecal ada masalah juga, yaitu kuah kacang yang bisa meningkatkan asam urat. Kuah kacang sebaiknya diganti dengan urap atau kuah oncom.

    3. Beras putih sudah kehilangan enzimnya pada saat penggilingan. Karena itu ada yang menjual bekatul yang berasal dari kulit ari beras putih.
    Bapak bisa mengonsumsi air taji beras merah yang mengandung banyak enzim, untuk mencerna nutrisi pada beras putih.

    Resep air tajin beras merah bisa dibaca di buku “The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis” bab 6.
    Resep makanan yang cocok dan tidak cocok untuk asam urat, gula darah, dan kolesterol secara lengkap dibahas di buku “The Miracle of 5 Elements Energy”.
    Info buku bisa dilihat di http://buku.5elemen.com.

    Semoga bermanfaat bagi kesehatan Bapak.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • PURY SETYOWATY

    selamat siang pak Aley.
    saya telah membaca sedikit tentang artikel bapak mengenai asam urat.
    saya mau bertanya.apakah penyakit asam urat bisa menyebabkan kramnya perut.
    karena ibu saya(59 thn) sdh satu bulan sakit asam urat,setelah berobat ternyata ada kolesterol dan darah tinggi,semua menunjukkan hasil yg cukup tinggi.kemudian untuk saat ini asam urat serta darah tingginya sdh menurun,tp yg masih dirasakan sampai sekarang adalah sakitnya perut sebelah kiri,menurut ibu saya terasa keras dan kram,bila untuk duduk terasa sakit.
    Mohon untuk informasinya.
    1.apakah sebenarnya penyakit itu
    2.berbahayakah penyakit tersebut
    3.apa obatnya untuk menyembuhkan penyakit tersebut
    saya mohon penjelasanya pak Aley.
    terima kasih atas bantuanya

  • Selamat malam, Ibu Pury.

    Dari pemeriksaan Energi 5 Elemen pada Ibu dari Bu Pury, sakit perut pada Beliau disebabkan oleh:
    1. Adanya pembuluh darah terjepit pada daerah perut, karena posisi tubuh dan tulang belakang yang miring (pinggul kiri dan bahu kiri tertarik ke belakang, pinggul kanan dan bahu kanan terdorong ke depan). Kondisi miring ini berbeda pada setiap orang, tergantung pada kebiasaan duduk, berdiri, bekerja, atau tidur.

    2. Pembuluh darah terjepit pada organ ginjal dan usus ini menyebabkan hormon meningkat, asam urat meningkat, sehingga tekanan darah meningkat.

    3. Hormon yang meningkat ini menyebabkan hormon dan enzim tidak seimbang, sehingga penyakit kanker mudah berkembang. Saat ini penyakit tersebut baru mulai menyebar 0,5% pada organ ginjal dan usus, dan usia virus kanker baru 3 bulan, sehingga bisa cepat disembuhkan.

    4. Untuk menyeimbangkan hormon, perlu mengonsumsi makanan sehat yang tepat, dengan memeriksa Indeks Energi 5 Elemen dari Beliau.

    5. Sedangkan untuk memulihkan pembuluh darah dan darah tinggi, bisa berlatih terapinya dengan mengikuti workshop & terapi kanker yang diadakan pada hari Minggu ke-4 setiap bulan, oleh Pusat Terapi Energi 5 Elemen.

    Workshop & Terapi ini sudah termasuk 2x pemeriksaan Indeks Energi 5 Elemen.

    Bila dijalankan dengan baik, dalam 2 minggu, hormon & enzim akan mulai seimbang, antibodi kanker akan terbentuk, dan pembuluh darah terjepit mulai pulih. Kondisi ini bisa diketahui dari pemeriksaan Indeks Energi 5 Elemen yang kedua, dan bisa dirasakan sendiri oleh Beliau.

    Info workshop kanker bisa dilihat di http://workshop.5elemen.com/workshop-d.

    Semoga bermanfaat bagi kesehatan.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • mimi

    Pagi pa…!!saya mau konsultasi,tentang ibu saya umurnya 60 tahun,berat badan kira2 58kg,dia menderita maggSaya akut cukup lama sejakmuda dulu,kegiatannya sekarang masih suka menerima jahit borongan yang otomatis duduk dalam waktu yang lama,keluhannya sekarang adalah,tangan dan kakinya kaku dan merengkel katanya,ada gangguan syaraf tepi juga seputar leher dan bahu….
    sudah di coba bermacam obat tapi tidak ada yang manjur,terasany ahanya sebentar lalu kambuh lagi
    Saya harap bapak bisa memberikan solusi untuk ibu saya ini

    Terima kasih

  • Selamat siang, Bu Mimi.

    Terima kasih atas kunjungan Ibu.

    Kondisi Ibu dari Bu Mimi saat ini adalah sbb.:
    Ada plak/kerak gula darah dan bahan kimia/racun pada dinding pembuluh darah sehingga menjadi kaku/keras/menyempit.
    Untuk itu perlu dibersihkan dengan makanan sehat agar pembuluh darah lentur kembali.

    Ada pembuluh darah terjepit pada jantung kanan, pergelangan tangan, dan pergelangan kaki.
    Ini disebabkan posisi tulang belakang yang miring dan membungkuk.
    Untuk itu, perlu latihan terapi yang tepat.

    Bila Ibu berminat untuk mengetahui lebih jelas tentang penyakit dan solusinya, Ibu bisa mendaftarkan diri untuk konsultasi online melalui formulir konsultasi online di http://konsultasi.5elemen.com/konsultasi-indeks-energi-online.

    Selain itu, Ibu juga bisa membaca cara memesan Indeks Kesehatan secara online melalui file attachment yang saya lampirkan.

    Semoga bermanfaat bagi kesehatan Ibu dari Bu Mimi.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley
    aleysiush@gmail.com
    0818-116669

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.