The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Energi 5 Elemen Dan Sakit Flu

Bagaimana Menggunakan Energi 5 Elemen Untuk Menghadapi Sakit Flu

Oleh : Aleysius H. Gondosari

Flu merupakan penyakit yang cukup sering menyerang kita. Penyakit ini cukup merepotkan, karena menyerang beberapa organ sekaligus, yaitu mual, sesak nafas, pilek, batuk, demam, serta merasa kedinginan.

Waktu saya masih kecil, hampir setiap bulan saya sakit flu, dan harus berbaring di tempat tidur karena demam. Akhirnya waktu saya kelas 2 SD, amandel saya dioperasi dan dibuang. Sejak itu, saya menjadi lebih sehat. Tetapi sejalan dengan kemajuan ilmu kedokteran, saat ini dokter menganjurkan agar tidak membuang amandel, karena berfungsi sebagai filter untuk penyakit yang naik dari bawah tenggorokan menuju ke otak.

Walaupun kelihatan sepele, flu tidak boleh diremehkan. Saya pernah mendengar berita, bahwa seorang anak berusia beberapa tahun meninggal akibat penyakit flu. Anak tersebut tidak segera dibawa ke dokter, dan penyakit berhasil naik melewati tenggorokan dan naik ke otak.

Anak Sering Sakit Karena Flu :

Beberapa tahun yang lalu, kedua anak saya sudah duduk di SD. Yang kecil kelas 1 SD, dan yang besar kelas 6 SD. Mereka pergi ke sekolah dan pulang dari sekolah dengan menggunakan kendaraan antar jemput. Yang mengherankan, setiap bulan mereka pasti sakit flu. Bila ada temannya yang satu kendaraan antar jemput sakit, mereka ikut sakit. Bila ada teman di kelas yang sakit, mereka juga ikut sakit. Saya dan istri putar otak mencari solusinya, agar anak bisa lebih sehat.

Pola Energi Sakit Flu :

Sakit Flu menyerang mulai dari elemen Api atau bagian pusar. Mengapa demikian ? Hal ini disebabkan pusar kita sangat mudah menyerap energi sekitarnya. Ini merupakan pembawaan dari lahir, karena sewaktu masih di dalam kandungan, bayi menerima makanan dari sang ibu melalui tali pusar. Oleh sebab itu, penyakit-penyakit yang ada di udara, akan mudah masuk melalui pusar atau elemen Api. Masuk angin, perut kembung, flu, energi dingin, energi negatip dari asap rokok, akan mudah masuk ke tubuh kita melalui elemen Api di pusar.

Jadi pada awalnya, organ perut yang akan sakit berupa perut kembung, mual, atau mencret. Demam juga mulai terjadi. Dari elemen Api atau pusar, penyakit flu akan naik ke elemen Udara atau organ dada. Pernafasan akan mulai terganggu, dan mulai pilek disertai batuk. Bila dibiarkan terus, penyakit flu akan naik terus ke elemen Ether di tenggorokan, dan menyerang tenggorokan dan kepala. Hal ini dapat berakit fatal, karena penderita bisa meninggal.

Meningkatkan Daya Tahan Terhadap Flu Dengan Beras Merah :

Dari analisa energi 5 Elemen, beras merah mempunyai aliran energi yang lancar dari elemen Ether, Udara, Api, Air, dan Bumi, serta dapat memperkuat energi elemen Ether untuk organ tenggorokan dan kepala, elemen Udara untuk organ dada, dan elemen Api untuk organ pencernaan. Kami membuat air tajin beras merah, dan mereka meminumnya segelas setiap hari. Ternyata sejak itu daya tahan anak kami meningkat, sehingga jarang sakit. Walau pun teman-temannya terkena flu, anak kami tetap sehat.

Resep Air Tajin Beras Merah dapat dibaca pada artikel sebelumnya.

Mengobati Penyakit Flu Dengan Bawang Merah :

Teman saya pernah menanyakan, apakah bawang merah bermanfaat untuk mengobati demam akibat flu. Sebab hal ini cukup umum dilakukan oleh orang tua kita. Saya teringat bahwa Ibu Mertua saya juga pernah melakukan hal yang sama pada anak kami, ketika anak kami masih bayi. Bawang merah dikeprok, dicelupkan ke dalam minyak, dan ditempelkan pada dahi. Hal ini menunjukkan bahwa nenek moyang kita telah mempunyai intuisi dan kebijaksanaan mengenai tumbuh-tumbuhan yang bersifat menyembuhkan.

Dari analisa 5 Elemen, saya mendapati bahwa bawang merah segar mempunyai energi yang mengalir lancar dari elemen Ether, Udara, Api, Air, dan Bumi. Selain itu, bawang merah mempunyai energi penyembuh pada elemen Ether, Udara, dan Api. Jadi sangat cocok untuk menyembuhkan demam dan sakit flu.

Memulihkan Energi Udara Dengan Apel Merah Segar :

Apel Merah segar juga dapat digunakan untuk memulihkan energi Udara. Apel merah mempunyai energi penyembuh elemen Udara untuk organ tubuh di bagian dada seperti paru-paru, tangan, dan jantung.

Memulihkan Energi Elemen Api Dengan Kencur :

Kencur juga sangat membantu memulihkan energi pada elemen Api. Hal ini disebabkan energi kencur segar mengalir dengan lancar mulai dari elemen Ether, Udara, Api, Air, dan Bumi. Selain itu, kencur mempunyai spesialisasi energi penyembuh yang sangat kuat untuk elemen Api, sehingga sangat baik untuk memulihkan pencernaan. Dengan memulihkan energi Api, maka banyak penyakit dapat disembuhkan, termasuk flu.

Resep Kencur dapat dibaca pada artikel sebelumnya.

Mengatasi Energi Dingin Dengan Jahe :

Pada saat flu menyerang, energi dingin ikut masuk ke dalam diri kita melalui elemen Api di pusar. Untuk mengatasi energi dingin, kita dapat menggunakan herbal yang umum digunakan, yaitu jahe. Bila kehangatan tubuh sudah stabil, konsumsi jahe bisa dihentikan.

Resep Jahe :

  1. Ambil jahe sebesar setengah jempol.
  2. Jahe dibersihkan, dikupas, dicuci bersih, dikeprok.
  3. Didihkan air.
  4. Setelah mendidih, jahe dimasukkan ke dalam air mendidih selama kira-kira 10 detik, paling lama 30 detik.
  5. Dinginkan airnya.
  6. Setelah itu airnya diminum dan jahenya dimakan.

Salam Sehat Selalu

www.5Elemen.com

5 comments to Energi 5 Elemen Dan Sakit Flu

  • herzy

    Mau tanya Pak,
    Dari ulasan diatas, untuk batuknya sendiri kok belum ada ya…
    Apa resep di atas sudah termasuk untuk mengatasi batuknya?
    Terimakasih untuk pencerahannya…

  • Terima kasih atas kunjungannya, Mas Herzy.
    Batuk ada 2 macam, yaitu batuk panas dan batuk dingin.
    Batuk dingin biasanya berasal dari masuk angin, dan makanan atau minuman yang didinginkan di dalam kulkas, dan bisa diobati dengan jahe seperti yang sudah dituliskan pada artikel ini, merendam tangan dan kaki di air hangat, serta berjemur di sinar matahari pagi.

    Batuk panas biasanya disebabkan oleh panas dalam, yang berasal dari makanan yang kita makan, misalnya goreng-gorengan, kurang minum, atau dari udara panas.
    Untuk batuk panas ini, kita bisa obati dengan buah-buahan yang sifatnya dingin seperti mentimun, pepaya, minuman cincau, teh chrysanthemum, gula batu, dan gula merah.

    Semoga bermanfaat.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • rina

    flu n batuk sering membuat gw menderita, mdh2an dengan resep ini akan dicoba

  • aleysius

    Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, Mbak Rina.
    Mudah-mudahan resep alami ini bisa membantu kesehatan Mbak.
    Salam Sehat Bahagia!
    aley

  • Hello,Great blog post dude! i am Fed up with using RSS feeds and do you use twitter?so i can follow you there:D.
    PS:Do you considered putting video to this web site to keep the people more entertained?I think it works.Sincerely, Sherman Budd

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.