The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Energi 5 Elemen Dan Makanan Santan

Energi 5 Elemen, Makanan Santan, Sakit Jantung, Stroke, dan Sakit Kaki

Oleh : Aleysius H. Gondosari

Apa hubungan antara makanan santan dengan sakit jantung ? Hubungannya dapat dikatakan sangat erat. Berikut ini gambaran hubungannya.

Kira-kira 2 minggu yang lalu, seorang teman akrab saya datang ke rumah. Kami berdua mempunyai hobi yang sama, yaitu internet. Iseng-iseng, saya menanyakan pada teman tsb., apakah kesehatannya mau diperiksa dengan metoda energi 5 Elemen. Teman tersebut tidak keberatan. Jadi saya mulai memeriksanya, dan menemukan pola energi sebagai berikut :

Aliran energi mengalir dari elemen Api di bagian perut, turun ke elemen Air di bagian bawah perut, dan akhirnya menuju elemen Bumi pada bagian kaki.

Aliran energi ini berbeda dengan aliran energi yang sehat. Aliran energi yang sehat seharusnya mengalir dari elemen Ether di bagian kepala dan leher, kemudian turun ke elemen Udara di bagian dada, dan baru turun ke elemen Api, Air, dan Bumi.

Kemudian saya memeriksa, bahwa ada hambatan energi terjadi di elemen Ether di bagian leher, dan elemen Udara di bagian dada.

Selanjutnya saya menanyakan keluhan penyakit selama ini, dan makanan yang sering dimakan oleh teman tsb. Keluhan penyakit selama ini adalah sakit kepala, dan batuk-batuk. Berarti memang ada hubungan dengan hambatan energi di elemen Ether (organ kepala dan leher), dan elemen Udara (organ jantung dan paru-paru).

Teman ini ternyata suka dengan makanan bersantan. Santan yang sudah dimasak berkali-kali akan merusak energi Ether dan Udara.

Efek Makanan Bersantan Terhadap Pola Energi 5 Elemen :

  1. Makanan bersantan yang dimasak berkali-kali akan menyebabkan hambatan energi pada elemen Ether, yaitu organ leher dan kepala.
  2. Selanjutnya akan menghambat energi pada elemen Udara, dan orang akan mulai mengalami sakit jantung dan darah tinggi.
  3. Pola energi sehat yang semula mengalir dari elemen Ether, Udara, Api, Air, dan Bumi berubah, sehingga hanya akan mengalir dari elemen Api, Air, dan Bumi.
  4. Selanjutnya dari elemen Udara, santan akan menghambat energi elemen Bumi. Akibatnya orang akan mulai menderita sakit kaki.

Kesimpulannya, efek negatip santan dapat mengakibatkan :

  1. Pertama-tama, Energi elemen Ether melemah sehingga dapat mengakibatkan penyakit hyperthyroid dan stroke
  2. Selanjutnya, Energi elemen Udara melemah sehingga sakit jantung atau darah tinggi
  3. Akhirnya, Energi elemen Bumi melemah sehingga sakit kaki, kaki menjadi berat atau lumpuh

Cara Memasak Dan Mengkonsumsi Makanan Bersantan Yang Cukup Sehat :

Sebenarnya kelapa yang belum mengalami proses pemanasan, mempunyai energi yang sehat. Aliran energi mengalir lancar dari elemen Ether, Udara, Api, Air, dan Bumi. Setelah diperas menjadi santan yang belum dimasak, energinya juga masih lancar dan sehat. Setelah dimasak dan dipanaskan untuk pertama kali, sebenarnya aliran energinya masih mengalir dengan lancar, walau pun energi kesehatan mulai berkurang.

Tetapi bila makanan tidak habis dan dipanaskan untuk kedua kalinya agar tidak basi, maka aliran energinya sudah tidak mengalir lagi dan mulai merusak energi elemen Udara di bagian dada. Apalagi bila dipanaskan untuk ketiga kalinya, maka selain merusak energi elemen Udara, santan juga mulai merusak energi elemen Ether sehingga organ di leher dan kepala mulai sakit.

Jadi sebaiknya, makanan bersantan dimasak sekali saja, dan tidak dipanaskan untuk kedua atau ketiga kalinya.

Cara Mengkonsumsi Makanan Bersantan Yang Cukup Sehat :

Saya sebenarnya senang dengan makanan bersantan, karena berasal dari Sumatera Barat. Masakan Padang umumnya menggunakan santan. Tetapi dengan alasan kesehatan, maka saya dan istri berusaha mengkonsumsi makanan bersantan dengan cara yang sehat.

Bila kami memasak makanan bersantan, maka diusahakan bisa habis tanpa perlu dipanaskan lagi. Bila masakan cukup banyak dan berlebih, maka sebagian disimpan di kulkas, dan yang dikeluarkan hanya yang akan habis dikonsumsi dalam waktu 1 hari. Setelah itu, baru sisanya dikeluarkan lagi pada hari berikutnya, tanpa perlu dipanaskan.

Dengan cara ini, kami dapat tetap mengkonsumsi makanan bersantan dengan sehat. Pada pemeriksaan cholesterol, kadar cholesterol saya masih dalam kondisi normal. Demikian pula dengan tekanan darah. Juga masih normal.

Salam Sehat Selalu

www.5Elemen.com

4 comments to Energi 5 Elemen Dan Makanan Santan

  • Jasman

    Waduh, padahal kalau dihangatkan lebih dahulu lauk berupa santan sedapnya bukan main. Ternyata cara itu salah ya Pak?
    Nah, saya mau tanya nih Pak.. bagaimana dengan nasi uduk? Kan makanan bersantan juga.. hanya bedanya nasi uduk bukan lauk melainkan makanan pokok. Trims, Pak.

  • aleysius

    Terima kasih atas komentar dan pertanyaannya, Pak Jasman. Nasi uduk memang menggunakan santan, tetapi santannya baru dimasak satu kali. Tetapi bila nasinya dipanaskan lagi, energi 5 Elemen pada santan bisa saja tidak mengalir lagi. Tetapi belum sampai pada tahap merusak energi elemen Ether dan energi elemen Udara. Selain itu, perlu juga diperhatikan lauk-pauknya, apakah masih cukup segar atau tidak. Bila mengalami proses penggorengan, bisa saja muncul energi yang tidak sehat. Tempe yang sehat sekali pun, bila mengalami proses penggorengan yang cukup lama, energinya bisa berubah menjadi tidak sehat. Salam Sehat Selalu. Aleysius.

  • adi

    salam sehat,
    pak mau tanya, katanya kalau santan dipanaskan maka akan menjadi tidak sehat lagi. apakah gak berbahaya nantinya kalau kita sering konsumsi makanan bersantan walaupun cuma sekali pemanasannya?
    apakah tidak berubah dari lemak yang tidak jenuh menjadi jenuh? terima kasih

  • Terima kasih atas kunjungannya, Pak Adi.

    Iya, memang sebaiknya tidak sering-sering konsumsi makanan bersantan.
    Lebih sehat makan urap, yaitu kelapa parut yang dikukus. Ini masih ada 3 enzim untuk hati.

    Semoga bermanfaat bagi kesehatan Bapak dan Keluarga.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley
    0818-116669
    aleysiush@gmail.com

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.