The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Energi 5 Elemen Dan Obat Herbal

Energi 5 Elemen Penyembuh, Penguat, Dan Penyehat Pada Herbal

Oleh : Aleysius H. Gondosari

Dalam kunjungan ke Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional Departemen Kesehatan di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, 8 Maret 2009 yl., Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar Indonesia bisa mencapai target swasembada bahan baku obat paling lambat tahun 2011. Demikian disampaikan oleh harian Kompas tanggal 10 Maret 2009 yl.

Menteri kesehatan Siti Fadilah Supari menambahkan bahwa Indonesia memiliki potensi herbal yang besar, karena memiliki kekayaan hayati terbesar kedua di dunia setelah Brazil, dan nomor satu untuk kekayaan hayati laut.

Di Indonesia, rantai kegitan dan perdagangan produk tanaman herbal menyerap tenaga kerja hingga 4 juta orang, dengan nilai perdagangan jamu mencapai Rp. 4 triliun per tahun.

Energi 5 Elemen Pada Herbal :

Di sini kita melihat adanya potensi Indonesia yang luar biasa untuk menghasilkan obat alami. Obat herbal berbeda dengan obat kimia. Pada obat herbal yang diproses dengan benar, aliran energi 5 Elemen tetap bisa mengalir lancar, dari elemen Ether, Udara, Api, Air, Bumi, dan juga tidak menimbulkan hambatan energi baru. Tetapi bila obat herbal tidak diproses dengan benar, misalnya dengan proses pemanasan tinggi, dan adanya campuran bahan kimia, maka energi 5 Elemen akan rusak, dan tidak bisa mengalir lagi dengan lancar dari elemen Ether sampai elemen Bumi.

Energi 5 Elemen Pada Herbal Segar :

Obat herbal akan lebih bermanfaat bila dikonsumsi dalam kondisi segar, karena selain ailran energinya lancar mengalir dari elemen Ether sampai Bumi, kekuatan energinya pada elemen-elemen tertentu juga masih kuat, sehingga fungsinya sebagai penyembuh, penguat, atau penyehat masih sempurna. Saya sendiri cukup sering mengkonsumsi jamu beras kencur untuk mengobati sakit mag. Keluarga, dan teman-teman juga sudah mempraktekkan sendiri manfaat obat herbal ini, melalui makanan sehat dan makanan segar, dan sudah merasakan manfaatnya.

Macam-Macam Fungsi Herbal :

Obat herbal mempunyai beberapa fungsi, yaitu :

  • Menyembuhkan, misalnya : apel merah, semangka (bagian yang putih), daun pepaya
  • Menguatkan, misalnya : beras merah, temu lawak, tempe segar, pisang, apel hijau, bawang merah, singkong, daun katuk, daun singkong
  • Menyehatkan, misalnya : pepaya
  • menyegarkan : semangka (bagian merah), tape, nenas
  • Menyerap dan menetralisir racun, misalnya : apel merah, wortel
  • Menghangatkan (untuk yang terkena flu dan batuk karena dingin), misalnya : jahe
  • Mendinginkan (untuk yang terkena panas dalam dan batuk karena panas dalam), misalnya : mentimun

5 Elemen Dan Manfaat Herbal Untuk Organ Tubuh :

Selain itu, masing-masing herbal juga mempunyai kelebihan pada elemen tertentu sehingga bermanfaat untuk masing-masing organ tubuh, yaitu :

  • Elemen Ether untuk organ kepala dan leher, misalnya : beras merah, tempe segar, tape segar, bawang merah, mentimun
  • Elemen Udara untuk organ dada dan tangan, misalnya : apel merah, beras merah, bawang merah
  • Elemen Api untuk organ pencernaan dan hati, misalnya : kencur, temu lawak, kunyit
  • Elemen Air untuk organ reproduksi dan ginjal, misalnya : pepaya, semangka (bagian merah dan putih), daun katuk, daun singkong, kangkung, kacang hijau
  • Elemen Bumi untuk organ kaki, misalnya : wortel, singkong, daun singkong, kentang, kacang panjang, buncis, tomat, mentimun, daun pepaya, bayam

Salam Sehat Selalu

www.5Elemen.com

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.