The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Energi 5 Elemen Dan Pijat Refleksi Jari Tangan

Pencegahan Stroke Melalui Pijat Refleksi Pada Jari Tangan

Oleh : Aleysius H. Gondosari

Apa rahasia kesehatan yang ada dibalik Pijat Refleksi ? Apa hubungan antara energi 5 Elemen dengan Pijat Refleksi ?

Jawabannya, memang ada. Kemudian, apakah ada hubungan antara jari tangan dengan 5 Elemen? Apakah pijat refleksi pada jari tangan bisa melancarkan dan menyehatkan energi 5 elemen pada tubuh kita? Ya, memang bisa.

Kelima jari kita mewakili kelima elemen, yaitu :

  1. Jari Jempol : elemen Ether
  2. Jari Telunjuk : elemen Udara
  3. Jari Tengah : elemen Api
  4. Jari Manis : elemen Air
  5. Jari Kelingking : elemen Bumi

Melancarkan Energi 5 Elemen :

Dengan memijat kelima jari secara berurutan mulai dari jari jempol, jari telunjuk, jari tengah, jari manis, jari kelingking, maka energi 5 elemen akan menjadi lancar.

Pencegahan Stroke :

Selain itu, dengan memijat jari tangan secara teratur setiap hari, aliran darah di kepala juga akan bertambah lancar. Yang mulai tersumbat bisa menjadi lancar kembali. Dengan demikian, selain melancarkan aliran energi 5 elemen, pijat jari tangan juga dapat mencegah terjadinya stroke.

Bila seseorang terkena stroke karena tekanan darah tinggi, biasanya dokter menganjurkan agar ujung-ujung jari ditusuk dengan jarum, supaya tekanan darah ke kepala berkurang, dan untuk menghindari pecahnya pembuluh darah di kepala. Dengan memijat jari tangan secara teratur, maka kita melakukan upaya untuk menghindari terjadinya stroke.

Cara ini sebenarnya sudah ada pada cara pijat refleksi jari tangan. Tetapi saya baru menyadari manfaatnya ketika Ibu saya terkena stroke tahun 2003 yang lalu. Waktu itu, Ibu saya bisa pulih kembali karena langsung dirawat di rumah sakit. Kemudian saya mulai berpikir, bagaimana caranya supaya Ibu jangan terkena stroke lagi. Sebab orang yang sudah pernah terkena stroke, biasanya bisa terkena stroke yang kedua kali. Saya mencoba men-scan energi di kepala Ibu saya dengan energi 5 Elemen, untuk mendeteksi apakah masih ada pembuluh darah yang tersumbat. Ternyata masih ada beberapa pembuluh darah yang tersumbat cukup berat, dan bisa berkembang menjadi tersumbat total. Dari pemeriksaan energi 5 Elemen, pijat jari ternyata cukup efektif untuk melancarkan kembali pembuluh darah di kepala yang tersumbat, sambil dibantu dengan menu makanan sehat. Setelah memijat secara teratur 2 minggu hingga 1 bulan, maka pembuluh darah yang tersumbat mulai lancar kembali.

Beberapa tahun yl., seorang teman kantor yang sudah berusia 40-an mulai khawatir dengan kesehatannya. Kemudian saya membantu memeriksa kondisi energi di kepala dengan energi 5 Elemen, dan menemukan adanya beberapa sumbatan yang cukup berat di kepala. Jadi saya menganjurkan supaya melakukan pijat refleksi sambil memperbaiki menu makanan dengan yang lebih sehat. Teman saya ini termasuk karyawan rajin, sehingga sering pulang malam. Jadi tidak sempat pergi pijat refleksi. Kira-kira 1 bulan kemudian, adiknya yang lebih muda 2 tahun dari dirinya, tiba-tiba terkena stroke dan masuk rumah sakit. Teman saya menjadi khawatir ia juga akan terkena stroke. Akhirnya saya terpikir akan pijat refleksi jari tangan, dan menganjurkan teman saya tersebut mulai melakukan pijat refleksi jari tangan. Setelah 1 bulan, ketika diperiksa lagi, memang energi di kepalanya sudah lebih baik, karena darah sudah mengalir lebih lancar. Adiknya sendiri, setelah keluar dari rumah sakit 3 bulan, terkena stroke lagi untuk kedua kalinya dan masuk lagi ke rumah sakit. Setelah itu, saya tidak mengikuti lagi beritanya. Sampai sekarang, teman saya masih sehat. Mungkin ia masih rajin pijat refleksi jari tangan sambil menjaga makanannya agar lebih sehat.

Menyembuhkan Sakit Kepala :

Pijat Refleksi jari tangan juga dapat menyembuhkan sakit kepala. Waktu mengobrol dengan teman saya di tokonya, ia berkata bahwa seorang anak buahnya, wanita, sebut saja W, sering sakit kepala. Saya menganjurkan agar W sering melakukan pijat refleksi jari tangan. Bila ada yang terasa sakit waktu dipijat, dipijat agak lama sampai rasa sakitnya berkurang. Hal itu menandakan ada bagian di kepala yang sedang sakit. Waktu W mencobanya, ia menemukan jari telunjuk bagian depan sakit. Ini berarti kepala bagian depan tengah sakit. W membenarkan. Hal itu menandakan ada bagian di kepala yang sedang sakit. Ketika saya bertemu lagi 2-3 minggu kemudian, W mengatakan bahwa kepalanya sudah enak dan tidak sakit lagi.

Cara Melakukan Pijat Refleksi Jari Tangan :

  1. Mulailah memijit dari jari jempol, dilanjutkan dengan jari telunjuk, jari tengah, jari manis, dan jari kelingking. Tujuannya agar aliran energi 5 Elemen mengalir teratur dari elemen Ether, Udara, Api, Air, dan Bumi.
  2. Masing-masing jari dipijat selama 1 menit. Jadi 10 jari perlu waktu kira-kira 10 menit.
  3. Jari dipijat dari arah pangkal ke arah ujung atau kuku.
  4. Jari dipijat dengan posisi depan-belakang jari, dan kemudian dipijat dengan posisi samping kiri-kanan jari, untuk masing-masing jari.
  5. Jari bisa dipijat kapan saja, yaitu ketika sedang santai, menonton TV, mengobrol, atau ketika naik mobil bila ada supir.

Posisi Jari Dan Posisi Kepala :

  • Jari jempol mewakili posisi bagian tengah kepala. Jari kelingking mewakili posisi pinggir kepala.
  • Tangan kiri mewakili kepala bagian kanan. Tangan kanan mewakili kepala bagian kiri.
  • Bagian depan jari mewakili bagian depan kepala. Bagian belakang jari mewakili bagian belakang kepala.
  • Sisi kiri dan kanan mewakili bagian dalam kepala.

Salam Sehat Selalu

www.5Elemen.com

20 comments to Energi 5 Elemen Dan Pijat Refleksi Jari Tangan

  • ez

    Makasih Pak Aley, ini artikel lengkap yg saya tunggu2. Semoga bermanfaat utk banyak orang. Dan semoga bukunya jg sgr selesai. salam sukses sll.ez

  • aleysius

    Terima kasih komentarnya, Pak Edy. Semoga artikel di http://www.5elemen.com bermanfaat untuk kesehatan Pak Edy dan keluarga, serta orang banyak.Salam Sehat Selalu. aley.

  • libertus

    ternyata terdapat begitu banyak cara sederhana untuk menjaga kesehatan ya pak. mulai sekarang saya akan menggunakan waktu-waktu macet di jalan dengan terapi kesehatan, salah satu di antaranya pijat jari. terima kasih tipsnya pak.

  • Iya, Pak Libertus. Saya juga jadi sadar bahwa prinsip-prinsip dasar untuk sehat ternyata sederhana. Semoga tambah sehat ya, Pak. GBU. Salam Sehat Selalu.

  • sangat bermanfaaat tulisan pak ale buat masyarakat indonesia and sederhana untuk dipraktekkan oh y pak boleh gak bbrapa tulisannya saya ambil

  • Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, Pak Faisal.
    Boleh Pak, silahkan, asal penulis dan sumbernya tetap ada.
    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Bapak dan para Pembaca.
    Buku kesehatan tentang 5 elemen juga baru diterbitkan Gramedia, yaitu “The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis”. Infonya bisa dilihat di http://www.gramedia.com atau di http://gramedia.com/buku_detail.asp?id=KCQK1625&jenis=2&kat=.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • imong

    pak, apakah elemen ether bisa disamakan dengan logam? sedangkan udara bisa disamakan dengan kayu?

  • Terima kasih atas kunjungannya, Pak Imong.
    Dari kesamaan energinya, elemen Udara sama dengan elemen Logam, dan elemen Eter sama dengan elemen Kayu.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Bapak.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • ethys

    whwhwhw… udah ada bukunya ya.. wh jadi pengen beli nieh..

  • Terima kasih atas kunjungannya, Bu Ethys.
    Semoga buku “The Secret of 5 Elements” bermanfaat untuk kesehatan Ibu.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • afwan

    Pak, kalau hyperthyroid, yg dipijat titik mana saja, anak saya (17 thn) sakit hyperthyroid, apakah bukunya udah bisa dibeli di kota cirebon?

  • Selamat sore, Pak Afwan.

    Untuk hipertiroid, cukup mengonsumsi mentimum (termasuk kedua ujungnya dan bagian yang pahit) 1 buah per hari, dan mengonsumsi tempe segar 2 sampai 6 potong setebal 1 cm setiap hari. Kurangi goreng-gorengan, dan makanan yang bisa menyebabkan hipertiroid seperti suplemen yang bisa membuat orang selalu merasa segar (akibatnya kurang istirahat).

    Bapak bisa mencarinya di toko buku Gramedia. Bila tidak ditemukan, Bapak juga bisa memesannya buku + Indeks Energi 5 Elemen di http://konsultasi.5elemen.com/konsultasi-indeks-energi-online.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Bapak dan keluarga.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • bejo

    Trims, Mas Aley

  • As Wr Wb :
    setelah saya membaca artikel Energi 5 elemen tsb saya mendapat pencerahan,dan yang saya mau tanyakan bagai mana jika pasien yg sudah mengalami Stroke berat,apa bisa pulih kembali jika kita secara rutin memijat 5 Elemen tersebut,mohon penjelasan nya…
    Terima kasih

  • Terima kasih atas kunjungannya, Pak Suryadi.
    Penyebab stroke umumnya adalah plak atau kerak yang menempel pada dinding pembuluh darah.
    Plak ini bisa disebabkan oleh gula darah, asam urat, kolesterol, trigliserida, garam, bahan kimia, dan racun.
    Dengan mengonsumsi makanan sehat yang tepat, plak ini bisa dibersihkan.
    Makanan sehat pembersih plak dibahas dalam buku “The Miracle of 5 Elements Energy”.
    Selain itu, dengan terapi sehat yang tepat, pembuluh darah bisa lancar kembali.
    Terapi sehat diajarkan dalam workshop kesehatan-b: Terapi Kesehatan Pembuluh Darah & Jantung, dan Pencegahan Stroke.
    Info lengkap workshop ini bisa dibaca di http://workshop.5elemen.com/workshop-b.
    Workshop ini diadakan pada hari Minggu, minggu kedua setiap bulan.
    Beberapa terapi sehat juga bisa dibaca di buku “The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis”.
    Info buku bisa dilihat di http://buku.5elemen.com.

    Semoga bermanfaat bagi kesehatan Bapak.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • Terima kasih atas kunjungannya, Mas Bejo.
    Semoga bermanfaat bagi kesehatan.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • Tommy

    selamat malam pak,,,saya mau tanya,,,???
    Apa penyebabstroke dan bagaimana cara penyembuhannya,,,???
    terima kasih

  • Terima kasih atas kunjungannya, Pak Tommy.

    Penyebab stroke ada 2, yaitu pembuluh darah terjepit, dan pembuluh darah menyempit oleh plak atau kerak dari kolesterol, gula darah, asam urat, bahan kimia, racun.

    Plak bisa dibersihkan dengan makanan sehat yang tepat. Pembahasannya bisa dibaca di buku “The Miracle of 5 Elements Energy”. Info buku bisa dibaca di http://buku.5elemen.com.

    Untuk memulihkan pembuluh darah terjepit, ini bisa dilakukan dengan terapi yang tepat.
    Terapi ini bisa dipelajari dan dipraktekkan sendiri dengan mengikuti Workshop-B: Terapi Kesehatan Pembuluh Darah untuk kesehatan jantung, ginjal, pencegahan stroke, dan diabetes.
    Workshop ini akan diadakan pada hari Minggu, tanggal 10 April 2011, pk. 13.00-16.00. Info workshop-B bisa dilihat di http://workshop.5elemen.com/workshop-b.

    Untuk bulan ini dan bulan depan, bagi peserta Workshop-B, akan dapat mengikuti workshop-A dengan gratis.
    Workshop-A adalah Makanan Sehat dan Terapi Sehat Bahagia 5 Elemen dari Para Filsuf Kesehatan, yang akan diadakan pada hari Minggu, tanggal 3 Apri 2011, pk. 13.00-16.00. Info workshop-A bisa dilihat di http://workshop.5elemen.com/workshop-a.

    Bila berminat, Bapak bisa mendaftar melalui:
    email ke aleysiush@gmail.com
    sms ke 0818-116669
    melakukan pendaftaran online melalui formulir online di http://workshop.5elemen.com/workshop-b.

    Semoga bermanfaat bagi kesehatan Bapak.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

    aleysiush@gmail.com

  • binti zuma

    Pak gmana caranya kalau jri tangan saya yang telunjuk kiri tersumbat??
    Tolong dibales ya pak

  • Selamat pagi, Bu Binti Zuma.
    Jari tangan kaku bisa disebabkan berbagai jenis plak yang menempel pada dinding pembuluh darah, termasuk di jari tangan.
    Ada plak/kerak kolesterol, trigliserida, gula darah, asam urat, dan racun.
    Plak/kerak ini disebabkan makanan tidak sehat, yang tidak bisa dicerna oleh tubuh, karena kekurangan enzim.
    Semakin bertambah usia kita, persediaan enzimn dari hipotalamus di otak semakin berkurang, sehingga kita perlu menambahnya dengan makanan sehat yang cocok dan kaya akan enzim.

    Obat dan herbal tidak mengandung enzim, sehingga tidak dapat membersihkan plak, dan justru mengendapkannya pada dinding pembuluh darah.

    Agar plak/kerak pada pembuluh darah Ibu bisa bersih, seebaiknya Ibu melakukan pemeriksaan kesehatan dengan memesan Indeks Sehat.
    Ibu bisa masuk ke http://www.konsultasi-online.com untuk memesan Indeks Sehat.

    Semoga bermanfaat bagi kesehatan Ibu.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley
    aleysiush@gmail.com
    http://www.konsultasi-online.com
    http://www.workshop-luarbiasa.com

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.