The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Energi 5 Elemen Dan Rahasia Kesehatan Beras Merah

5 Elemen : Mengapa Beras Merah Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh ?

Oleh : Aleysius H. Gondosari

Saya mulai mengenal beras merah pada waktu anak pertama saya masih bayi. Saat itu sang bayi mencret walaupun sudah minum susu yang disarankan oleh dokter. Akhirnya dokter menganjurkan untuk menggunakan air tajin beras merah yang cukup encer sebagai air pencampur susu. Air tajin harus cukup encer, karena bila terlalu kental, akan membuat bayi susah buang air besar. Setelah menggunakan cara ini, bayi saya tidak mencret lagi, dan kelihatan lebih sehat. Dagingnya juga menjadi lebih padat.

Setelah anak mulai besar, kami sudah mulai melupakan resep ini, sampai kedua anak kami sudah sekolah di SD. Mereka pergi dan pulang sekolah dengan menggunakan mobil antar jemput. Sejak mengikuti mobil antar jemput, anak-anak saya mulai sering sakit. Setiap bulan pasti sakit, karena ketularan flu dari teman-teman satu mobil atau satu kelas. Saya dan istri menjadi kasihan pada anak-anak, karena setiap bulan harus minum obat dan terbaring di tempat tidur selama beberapa hari. Hal ini akan mengganggu kesehatan dan pertumbuhan mereka.

Saya dan istri mulai memikirkan apa yang bisa dilakukan agar anak-anak dapat sehat kembali. Saya mulai mencari makanan dengan energi yang cocok untuk meningkatkan daya tahan anak. Akhirnya penulis menemukan kembali beras merah, sebagai makanan yang cocok. Kemudian kami mulai membuat air tajin beras merah.

Anak-Anak Sehat Dengan Beras Merah :

Sejak meminum air tajin beras merah secara teratur setiap hari, anak-anak penulis sudah jarang sakit. Jika sampai terkena flu, juga hanya flu ringan sehingga tetap bisa bersekolah. Dari pengukuran energi kesehatan diketahui bahwa tingkat kesehatan jantung dan paru-paru pada kedua anak tersebut telah meningkat beberapa kali dari sebelumnya, dan energi daya tahan mereka terhadap penyakit juga meningkat beberapa kali.

Energi Penguat Pada Beras Merah :

Apa rahasia kesehatan yang ada di balik beras merah ? Ternyata beras merah berbeda dengan beras putih. Beras merah mempunyai energi yang kuat untuk meningkatkan daya tahan berturut-turut mulai dari :

  1. Elemen Ether : organ kepala dan tenggorokan. Thyroid dan amandel yang ada di tenggorokan termasuk organ penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh.
  2. Elemen Udara : dada dan organ tangan, yaitu jantung dan paru-paru
  3. Elemen Api : hati dan pencernaan

Beras putih sebaliknya lebih dominan pada elemen air dan bumi, sehingga lebih cocok untuk kesehatan ginjal dan organ reproduksi, tetapi tidak begitu efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Beras Merah Dan Demam Berdarah :

Beras merah juga bisa digunakan untuk membantu peningkatan daya tahan terhadap demam berdarah, karena demam berdarah menyerang energi pada elemen Air, Udara, dan Api, sedangkan beras merah dapat memperkuat daya tahan pada elemen Ether, Udara, dan Api.

Sekarang kami sekeluarga minum air tajin beras merah setiap hari. Orang tua kami juga rajin mengkonsumsi beras merah, karena dapat meningkatkan kesehatan pada organ kepala, tenggorokan, dan dada pada orang tua. Adik saya lebih ekstrim lagi. Anaknya masih bayi. Sejak bisa makan bubur, langsung diberi bubur beras merah.

Beras merah sangat cocok dengan peribahasa di bawah ini, karena beras merah dapat mencegah penyakit dengan memperkuat daya tahan tubuh.

Sekarang harga beras merah relatif sama dengan harga beras putih biasa. Jadi tidak ada salahnya mengkonsumsi makanan yang lebih sehat dengan harga yang sama.

Untuk resep membuat air tajin beras merah, silahkan melihat artikel mengenai resep.

Mencegah lebih dari dari mengobati

Peribahasa Kesehatan

Salam Sehat Selalu

www.5elemen.com

5 comments to Energi 5 Elemen Dan Rahasia Kesehatan Beras Merah

  • Agung

    Pak Aley, kalo kelebihan ” dosis ” ada pengaruhnya atau tidak pak, karena biasanya, dari 2 sendok beras merah itu airnya saya minum sendiri.
    Terima kasih

  • Selamat siang, Pak Agung.
    Kalau air tajin beras merah diminum melebihi dosis, memang tidak ada efek negatifnya. Biasanya kalau orang terlalu kurus dan ingin lebih berisi, memang saya anjurkan minum dengan menggunakan dosis 2 sendok atau 3 sendok, dan nasi hasil pembuatan air tajin beras merah ikut dikonsumsi.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Pak Agung.
    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • Agung

    Terima kasih Pak Aley

  • beras merah emang banyak manfaatnya bos :)

  • Terima kasih atas kunjungannya, Pak Widhi.
    Memang beras merah banyak manfaatnya.
    Semoga bermanfaat bagi Bapak.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.