The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Energi 5 Elemen Dan Rahasia Kesehatan Pencernaan

Energi 5 Elemen Pada Kencur Untuk Pengobatan Sakit Mag Dan Gangguan Pencernaan

Oleh : Aleysius H. Gondosari

Minggu lalu, tepatnya tanggal 12 Maret 2009, kita mendapat informasi bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendapat gangguan pencernaan atau sakit mag. Syukurlah, Presiden segera pulih kembali. Memang sakit mag merupakan penyakit yang cukup umum dan sering dialami oleh setiap orang termasuk saya sendiri.

Jenis-Jenis Gangguan Pencernaan :

Gangguan pencernaan ada  bermacam-macam, mulai dari yang berat sampai yang ringan. Gangguan pencernaan yang pernah saya temukan antara lain :

  1. Sakit mag yang berat dan kronis serta sulit disembuhkan, sehingga membuat bingung penderitanya.
  2. Gangguan pencernaan yang menyebabkan mual dan muntah.
  3. Ada juga gangguan pencernaan yang ringan seperti kembung, sehingga penderitanya justru tidak menyadarinya.
  4. Gangguan pencernaan yang menyebabkan sakit kepala, sehingga penderita justru menyangka bahwa ia sakit kepala, bukan sakit perut.
  5. Gangguan pencernaan yang menyebabkan jantung  berdebar-debar, sehingga penderita justru menyangka ada gangguan pada jantung.
  6. Gangguan pencernaan yang menyebabkan leher bengkak
  7. Gangguan pencernaan yang menyebabkan mata bisulan
  8. Gangguan pencernaan yang menyebabkan kanker usus

Sebagian Besar Penyakit Pada Manusia Berasal Dari Gangguan Pencernaan :

Dr.Hiromi Shinya, MD., dari Albert Einstein College of Medicine, USA, telah bertahun-tahun memeriksa pencernaan orang Jepang dan orang Amerika. Ia menyimpulkan bahwa sebagian besar penyakit berasal dari pencernaan, dan penyebabnya berasal dari jenis makanan yang kita makan. Ia menganjurkan agar kita sebaiknya mengkonsumsi makanan segar dan sehat yang banyak mengandung enzim yang baik untuk kesehatan.

Pada awalnya, saya juga merasa aneh, karena sering mendapati sumber penyakit yang saya periksa berasal dari perut. Dari analisa energi 5 Elemen, saya sering menemukan hal yang sama. Saudara dan teman yang menderita sakit di tempat lain, seperti mata bisulan, leher bengkak, dada sakit atau berdebar-debar, setelah energinya di analisa dengan 5 elemen, ternyata energi yang lemah adalah energi dari elemen Api, yaitu pencernaan. Setelah energi elemen Api pada pencernaan dipulihkan, gejala sakit di tempat lain menjadi sembuh sendiri. Setelah membaca buku Dr. Hiromi Shinya mengenai enzim dan pencernaan, saya dapat memahaminya.

Pola Energi 5 Elemen Pada Gangguan Pencernaan :

  1. Pada awalnya aliran energi 5 Elemen akan terhenti, karena terjadi hambatan pada elemen Api di bagian perut. Jadi energi akan berhenti mengalir dari elemen Ether, Udara, Air, Api, dan Bumi.
  2. Pada gangguan pencernaan ringan, hambatan energi hanya akan terjadi pada elemen Api di bagian perut, dan bagian perut atau pencernaan akan terasa sakit atau mual.
  3. Pada gangguan pencernaan yang lebih berat, hambatan energi bukan hanya pada elemen Api, tetapi juga mulai naik ke elemen Udara di bagian dada, dan organ dada juga mulai terganggu. Penderita merasa dadanya atau jantungnya berdebar-debar, merasa sakit di dada (kiri atau kanan).
  4. Pada gangguan pencernaan yang lebih berat lagi, hambatan energi terjadi pada elemen Api, Udara, dan naik ke elemen Ether di bagian leher dan kepala, sehingga dapat terjadi leher menjadi bengkak, atau mulai menderita sakit kepala.

Penyebab Gangguan Pencernaan :

Ada berbagai penyebab gangguan pencernaan, antara lain :

  • Makan tidak teratur atau makan terlambat
  • Makan dengan makanan yang bersifat asam
  • Minum dengan minuman yang bersifat asam sebelum makan, misalnya : soft drink, kopi, atau jus asam
  • Makan makanan yang tidak sehat
  • Terlalu sibuk dengan pekerjaan, sehingga memacu asam lambung
  • Makan tergesa-gesa, sehingga makanan tidak dikunyah dengan baik dan air ludah tidak cukup banyak ikut bersama makanan
  • Sering minum obat antibiotik sehingga mengganggu pencernaan. Obat antibiotik umumnya dapat merangsang asam lambung. Biasanya dokter akan menanyakan apakah penderita sakit mempunyai sakit mag. Bila ada, maka obat mag juga disertakan bersama obat antibiotik.

Jadi selain mengobati sakit, kebiasaan di atas perlu diperbaiki, terutama mengkonsumsi makanan segar dan sehat.

Untuk gangguan pencernaan ringan, biasanya dapat diobati dengan obat dokter. Untuk gangguan pencernaan yang berat, dan sering tidak disadari oleh orang ybs., maka kita dapat menggunakan obat herbal tradisional, yaitu kencur, untuk memperbaiki energi 5 Elemen.

Memperbaiki Energi 5 Elemen Dengan Kencur :

Dari analisa energi 5 Elemen, energi kencur mengalir dengan lancar dari elemen Ether, Udara, Air, Api, Bumi. Kencur mengandung energi penyembuh elemen Api yang sangat kuat, sehingga sangat baik untuk menyembuhkan gangguan pencernaan. Saya sendiri pernah menderita gangguan pencernaan. Saat ini saya hampir setiap hari mengkonsumsi kencur untuk menjaga agar pencernaan tetap sehat.

Saudara dan teman yang sakit pada pencernaan dan sembuh dengan kencur antara lain :

  • Sakit mag bertahun-tahun dan tidak sembuh-sembuh
  • Bisulan pada mata berbulan-bulan tidak sembuh-sembuh
  • Bengkak yang mengeras pada leher
  • Dada / jantung berdebar-debar

Kencur umumnya dibuat jamu dengan nama jamu beras kencur. Efeknya akan dapat dirasakan setelah mengkonsumsi kencur setiap hari selama 1 sampai 2 minggu. Ada juga yang baru 3 hari sudah merasakan efeknya.

Resep membuat ramuan kencur telah ada pada artikel sebelumnya, yaitu “5 Elemen Dan Resep Kencur”.

Salam Sehat Selalu

www.5Elemen.com

2 comments to Energi 5 Elemen Dan Rahasia Kesehatan Pencernaan

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.