The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Energi 5 Elemen Dan Rahasia Kesehatan Udara (2)

Polusi Udara Dan Perkembangan Janin Pada Ibu Hamil

Oleh : Aleysius H. Gondosari
Harian Kompas 11 April 2009 menampilkan artikel “Polusi Udara Ganggu Perkembangan Janin“. Polusi udara dari kendaraan bermotor bisa mengganggu pertumbuhan janin dan mengakibatkan berat badan yang rendah pada saat lahir. Oleh sebab itu, para ibu hamil dianjurkan menghindari paparan polusi udara ini.

Berikut ini apa yang dikatakan oleh dr. Rinawati Rohsiswatmo dari Divisi Neonatal Departemen Kesehatan Anak Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia – Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada pertengahan pekan ini di Jakarta :

Jika ibu hamil menderita penyakit terkait polusi udara,
itu memengaruhi suplai makanan pada bayi.

Berat badan lahir rendah akan berdampak buruk pada kesehatan bayi. Salah satunya, bayi berisiko mengalami serangan akut seperti hipertemia dan tidak bisa bernafas normal. Dalam jangka panjang, hal itu bisa menghambat perkembangan otak.

Hasil Penelitian Polusi Terhadap Kesehatan Bayi :

Hasil studi di AS yang dipublikasikan dalam Jurnal Epidemiologi dan Kesehatan Komunitas yang dikutip oleh situs BBC menyebutkan :

Tingginya paparan polusi dari asap kendaraan bermotor pada ibu
pada awal dan akhir kehamilan
bisa menyebabkan janin tidak tumbuh dengan baik
sehingga bayi lahir dengan berat badan rendah.

Para peneliti dari University of Medicine and Dentistry di New Jersey menggunakan data rumah sakit dan meneliti 336.000 bayi baru lahir dari tahun 1999 – 2003. Kebiasaan merokok pada ibu hamil ikut mempengaruhi kesehatan janin dan bayi yang dilahirkan.

Selain asap rokok, ada dua jenis polusi kendaraan bermotor yang berdampak buruk pada pertumbuhan janin, yaitu partikel hitam dan nitrogen dioksida. Dua jenis polusi itu bisa masuk ke paru-paru dan mengganggu fungsi organ itu.

Pola Aliran Energi Negatif Polusi Udara Terhadap Ibu Dan Bayi :

Pola energi negatif pada ibu hamil dan bayi di dalam kandungan pada dasarnya sama, yaitu :

  1. Pola aliran energi negatif polusi udara dimulai dari rusaknya energi elemen Api pada perut, organ pencernaan, organ hati.
  2. Setelah itu dilanjutkan dengan rusaknya energi elemen Udara pada dada, organ paru-paru, organ jantung.
  3. Dari sini, dilanjutkan dengan rusaknya energi elemen Ether pada tenggorokan dan kepala, organ otak.

Jadi hal ini sesuai dengan hasil penelitian, yaitu dampak pada bayi dimulai dengan kurangnya suplai makanan dari ibu kepada bayi sehingga berat badannya berkurang. Setelah itu hal ini akan berdampak pada pernafasan. Dalam jangka panjang akan menghambat perkembangan otak.

Saran Untuk Ibu Hamil :

Oleh sebab itu, ibu hamil disarankan agar tidak merokok, tidak masuk ke ruangan yang berasap rokok, dan menghindari asap kendaraan bermotor.

Selain itu makan makanan sehat dan segar yang gizinya cukup. Makanan sehat yang dianjurkan adalah beras merah atau air tajin beras merah yang mempunyai energi penguat untuk meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil. Selain itu juga dapat mengkonsumsi tempe segar, buah segar, dan sayuran segar.

Salam Sehat Selalu

www.5elemen.com

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.