The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Energi 5 Elemen Dan Sakit Ginjal

Sakit Ginjal Dan Energi Elemen Air Pada Manusia

Oleh : Aleysius H. Gondosari

Setiap tanggal 12 Maret diperingati sebagai Hari Ginjal Sedunia. Setiap orang yang aktifitasnya cukup sibuk, kemungkinan besar pernah terkena gangguan ginjal yang dapat dirasakan berupa rasa sakit di bagian pinggang kiri atau pinggang kanan, tempat ginjal kita berada.Saya dan istri, bila sedang sibuk, juga sering lupa untuk minum air yang cukup, sehingga kadang-kadang juga merasa sakit pada pinggang.

Efek Gangguan Ginjal :

Beberapa tahun yang lalu, ketika perusahaan kami di audit dalam rangka penerapan sistem manajemen mutu ISO, saya mendampingi auditor seharian, dan benar-benar lupa minum air. Audit dilakukan selama 2 hari berturut-turut. Setelah audit selesai, tiba-tiba saja ketika buang air kecil, ada darah yang keluar. Ternyata ginjal saya mulai berpasir, dan pasirnya keluar bersama air seni, sehingga menyebabkan luka pada saluran air seni. Setelah itu saya demam karena infeksi, sehingga terpaksa beristirahat selama beberapa hari di rumah.

Kalau istri saya kurang minum, biasanya ia akan merasa pinggangnya sakit atau pegal-pegal. Bila sudah minum air yang cukup, rasa pegal ini akan hilang.

Waktu berkunjung ke rumah paman kami, ada yang mengeluh kakinya berat untuk melangkah. Setelah diperiksa dengan energi 5 Elemen, ternyata akibat kurang minum. Ternyata memang selama ini yang bersangkutan hanya minum 2 gelas setiap hari. Setelah minum teratur 8 gelas setiap hari selama sebulan, ia merasa kakinya lebih sehat.

Resiko bagi penderita ginjal yang fungsinya sudah menurun adalah gagal ginjal, sehingga harus cuci darah secara berkala dengan alat hemodialisis. Biaya cuci darah cukup mahal, berkisar antara Rp. 400.000 hingga Rp. 500.000 untuk sekali cuci darah. Hal ini jelas akan memberatkan penderita secara ekonomi. Oleh sebab itu, penting bagi kita semua untuk memelihara kesehatan ginjal.

Sakit Ginjal Dan Penyebab Kurang Minum :

Sebenarnya, bila kita rajin minum air yang cukup dan dilakukan cukup sering dalam 1 hari, maka ginjal kita akan sehat. Tetapi ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kita lupa minum, antara lain :

  • Bila bekerja di ruangan ber-AC, maka udaranya sejuk, sehingga kita tidak merasa haus. Akibatnya kita akan kurang minum.
  • Bila sedang tugas keluar kantor, maka kita tidak selalu membawa air yang cukup. Kita hanya minum ketika tiba di tempat tujuan, dan selama beberapa jam, kita tidak minum sama sekali.
  • Bila sedang asyik atau sibuk dengan pekerjaan, kita juga sering lupa minum air.
  • Sering minum soft drink, tanpa diimbangi air putih yang cukup. Soft drink mengandung bahan-bahan kimia, sehingga akan memberatkan fungsi ginjal. Lebih sehat bagi kita untuk minum air putih dibandingkan minum soft drink. Bila diminum sekali-sekali pada waktu acara pesta, tentu tidak ada masalah. Tetapi bila telah menjadi minuman sehari-hari, hal ini akan membahayakan ginjal.
  • Sering minum minuman keras juga akan merusak ginjal.
  • Sering minum obat, tetapi minum air sedikit.

Saran Agar Ingat Minum Air Sehat Yang Cukup :

Sebaiknya menggunakan air sehat. Hal ini dibahas dalam artikel Energi 5 Elemen Dan Air Sehat. Untuk penderita ginjal, sebaiknya minum air sehat dengan kandungan mineral yang minimum. Untuk itu, dapat menggunakan air yang sudah diproses dengan alat Reverse Osmosis atau RO.

  • Sediakan air dalam gelas yang besar, sehingga kita terpacu untuk minum yang banyak.
  • Sediakan air minum dalam 3 sampai 4 botol air ukuran 250 ml, dan targetkan habis dalam 1 hari. Ini kira-kira sama dengan 8 gelas air.
  • Bila bepergian atau tugas keluar kantor, sediakan air yang cukup banyak di dalam kendaraan.

5 Elemen Dan Energi Elemen Air :

Ginjal termasuk organ tubuh Elemen Air. Dari pemeriksaan energi 5 Elemen, bila ginjal mengalami gangguan, energi elemen Air akan berkurang, dan akan terjadi hambatan energi pada elemen Air ini.

Memperbaiki Energi Elemen Air :

Dari pemeriksaan energi 5 Elemen, selain air, ada beberapa makanan sehat yang dapat membantu memperbaiki energi elemen Air, yaitu :

  • Air Sehat : yaitu air dengan kandungan mineral yang minimum, yang diperbolehkan untuk penderita ginjal. Untuk itu, penderita sakit ginjal dapat menggunakan air yang telah diproses dengan alat Reverse Osmosis, karena alat RO dapat memfilter logam dan endapan lainnya yang ada pada air yang belum diproses. Air sehat dapat membersihkan ginjal.
  • Air Kelapa Matang atau Kelapa Tua : mempunyai energi penyehat dan energi penyembuh untuk ginjal
  • Bengkuang : mempunyai energi pembersih untuk membersihkan racun-racun, energi penyehat untuk ginjal dan organ reproduksi
  • Semangka : terutama pada bagian yang putih dekat kulit, mempunyai energi penyehat dan energi penguat untuk ginjal dan organ reproduksi
  • Lobak putih : mempunyai energi penguat untuk organ ginjal dan organ reproduksi
  • Pepaya : mempunyai energi pelancar untuk organ ginjal dan organ reproduksi, serta melancarkan energi pada elemen Udara, Api, Air, dan Bumi.
  • Wortel : mempunyai energi pelancar untuk organ ginjal dan organ reproduksi, serta melancarkan energi pada elemen Ether, Udara, Api, Air, dan Bumi.

Makanan segar ini mempunyai aliran energi yang lancar mengalir dari elemen Ether, Udara, Api, Air, dan Bumi. Selain itu juga memiliki energi pelancar, energi pembersih, energi penyehat, energi penyembuh, dan energi penguat untuk elemen Air. Karena itu, makanan-makanan segar ini bermanfaat untuk menyehatkan ginjal.

Salam Sehat Selalu

www.5Elemen.com

5 comments to Energi 5 Elemen Dan Sakit Ginjal

  • Mohon sharing makanan yang cocok buat ayah aku yang mengalami ganggual ginjal yang kemungkinan dari komplikasi diabetes yang sudah lama diderita oleh ayah aku.
    Kondisinya sekarang = Kretinin 5, ureum 106
    Masih lemas, mulut masih agak mengeluarkan bau yang tdk sedap, makan susah (nggak ada napsu katanya.

  • aleysius

    Salam, Mas Hery. Kalau dari analisa Energi 5 Elemen terhadap kesehatan Ayah, makanan yang cocok untuk Ayah Mas Hery adalah : wortel segar atau jus wortel tanpa gula (100), tempe segar bersih yang tidak digoreng atau direbus (70), air kelapa segar dari kelapa tua / matang (70) yang harus diminum segera setelah kelapa dibelah, paling lama 30 menit, tape segar (30), bengkuang segar atau jus bengkuang tanpa gula (30), jus alpukat tanpa gula (30), minum air rebusan dari kencur sebesar 1 ruas jari. Kemudian mengurangi atau stop gula da minuman manis, mie / biskuit / roti dikurangi, diganti singkong / ubi / kentang / jagung kukus atau rebus untuk memulihkan pankreas, hindari kaldu, jeroan, hati, untuk meringankan kerja ginjal, minum air sehat lebih banyak secara bertahap mulai dari 4 gelas sehari, bisa dikombinasi antara air kelapa segar dari kelapa tua dengan air minum yang diproses dengan alat RO (Reverse Osmosis) sehingga logam dan endapan tersaring untuk memulihkan ginjal, kemudian nanti ditingkatkan sesuai kemampuan sampai batas normal 8 gelas sehari, mungkin perlu waktu kira-kira 3 bulan menunggu pulihnya ginjal. Makanan di atas boleh divariasikan dan digilir setiap 2 hari atau 3 hari sekali. Makanan di atas bermanfaat untuk menguatkan jantung (kolesterol) dan otak, pencernaan (efek makan obat), pankreas (lemah), ginjal (efek makan obat). Semoga bermanfaat. Salam Sehat Selalu.

  • download materi seputar ISO disini

  • ahadiyat

    Yth sdr Aleysius
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas info/artikel kesehatannya yang bermanfaat. namun apakah anda yakin bahwa tape & kentang baik bagi penderita gangguan ginjal? padahal tape mengandung alkohol yang tinggi hingga 5% & kentang tinggi kadar kaliumnya.

  • Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, Pak Ahadiyat.

    Untuk tape, sebaiknya setelah dibeli, dimasukkan dahulu ke dalam kulkas dalam keadaan terbuka kira-kira 1 jam, agar alkoholnya menguap.

    Untuk kentang, kentang harus dikukus bersama kulitnya, karena energi Yang atau enzim-nya ada di kulitnya. Pada saat mau dimakan, barulah kulitnya dikupas.

    Kalau dikukus bersama kulitnya, enzim akan meresap ke dalam kentang, sehingga semua mineralnya mudah diserap oleh tubuh. Tubuh memerlukan mineral, agar tidak osteoporosis, dan juga untuk menjaga agar pH darah tetap pada kondisi 7,4.

    Tetapi bila tidak ada enzim, maka memang akan mengendap di ginjal atau organ lainnya. Jadi bila kentang digoreng, dipanggang, atau direbus tanpa kulit, kentang akan kekurangan enzim.

    Semoga bermanfaat bagi kesehatan Bapak.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.