The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Energi 5 Elemen, Darah, dan Kanker

Energi 5 Elemen, Darah, Kanker, Stress, dan Makanan yang Bersifat Aktif

Oleh : Aleysius H. Gondosari

Dalam tulisan ini, kita akan membahas hubungan antara darah dan kanker. Dari analisa Energi 5 Elemen, kanker merupakan penyakit yang berasal dari elemen Air, yaitu Darah. Ada berbagai penyebab kanker. Tetapi pada dasarnya, penyebab utamanya ada 2, yaitu stress dan sumber makanan yang bersifat terlalu aktif. Seperti kita ketahui, penyakit kanker sebenarnya adalah sel tubuh yang pertumbuhannya tidak terkontrol. Stress dapat menyebabkan sel tubuh menjadi liar. Demikian pula, makanan yang tidak sehat dan bersifat terlalu aktif, akan menyebabkan  sel tubuh tumbuh tidak terkontrol.

Kanker dan Darah:

Kanker mempunyai kaitan erat dengan darah. Kanker terdiri dari beberapa level, yaitu level-1 sampai dengan level-5. Level-1 dimulai dari darah pada elemen Air, kemudian turun ke elemen Bumi. Setelah itu naik ke elemen Api, elemen Udara, dan level tertinggi, yaitu level-5 mencapai elemen Ether.

  1. Level-1 pada elemen Air dengan Indeks Sehat = -10
  2. Level-2 pada elemen Bumi dengan Indeks Sehat = -20
  3. Level-3 pada elemen Api dengan Indeks Sehat = -30
  4. Level-4 pada elemen Udara dengan Indeks Sehat = -40
  5. Level-5 pada elemen Ether dengan Indeks Sehat = -50

Kanker pada awalnya berbentuk benjolan, kista,  myom, atau tumor jinak. Ini adalah gejala pada kanker level-1. Bila tidak segera diatasi, ini akan berkembang menjadi kanker. Pada wanita, umumnya terkena kanker kandungan dan payudara. Pada pria, umumnya terkena kanker prostat. Pada perokok atau orang yang sering terkena asap rokok atau polusi asap, umumnya terkena kanker paru-paru. Pada orang yang kurang makan makanan berserat atau sayur-sayuran, umumnya terkena kanker perut atau kanker usus. Orang yang sering makan ikan asin yang tidak bersih, dapat terkena kanker di tenggorokan.

Kanker dan Stress:

Beberapa tahun yl., seorang teman istri saya menderita kanker payudara. Dari hasil analisa Energi 5 Elemen, penyebabnya 50% berasal dari stress, 30% dari makanan yang tidak sehat, dan 20% dari lingkungan yang tidak sehat. Ia tinggal bersama keluarganya di sebuah kota kecil kira-kira 2 jam dari Jakarta. Kankernya masih level-1 dengan Indeks Sehat = -10. Tetapi stress-nya sudah mencapai level-5 dengan Indeks Sehat = -20. Istri saya beserta teman-temannya datang menghibur dan memberi dukungan. Efeknya sungguh luar biasa. Stress-nya langsung turun menjadi level-2. Kemudian ia mulai mengkonsumsi makanan sehat. Saat ini ia sudah sehat kembali. Stress-nya sudah hilang, dan kankernya juga sudah hilang.

Cara-cara mengobati stres secara alami telah dibahas dan dapat dibaca pada tulisan-tulisan sebelumnya.

Kanker, Makanan yang Bersifat Aktif, dan Makanan Sehat:

Makanan sehat adalah makanan yang seimbang. Bila makanan bersifat aktif, makanan ini akan dapat memicu kanker. Makanan yang bersifat aktif adalah yang bersifat asam dengan pH di bawah 7,0. Yang termasuk makanan aktif adalah:

  • Goreng-gorengan
  • Makanan yang dibakar atau dipanggang
  • Telur dan daging
  • Rokok
  • Minuman keras
  • Minuman dan makanan yang manis-manis

Untuk mengobati kanker, sebaiknya orang mengkonsumsi makanan sehat yang pH-nya di atas 7,0, yaitu makanan yang masih segar dan matang. Makanan yang dipanaskan secara berlebihan seperti digoreng, dipanggang, atau dibakar, akan memicu kanker, karena mempunyai pH di bawah 7,0.

Selain itu, karena kanker berasal dari darah pada elemen Air, maka sebaiknya mengkonsumsi makanan yang sehat untuk elemen Air, yaitu sayur-sayuran, buah-buahan, serta air kelapa tua. Dalam tulisan-tulisan berikutnya, kita akan membahas makanan-makanan yang bermanfaat untuk mengobati kanker.

Salam Sehat Bahagia!

www.5elemen.com

34 comments to Energi 5 Elemen, Darah, dan Kanker

  • afauzan

    Dear pak Aley, terimakasih untuk informasi yang bermanfaat ini.

    Kebetulan adik perempuan saya sedang menderita kanker paru-paru. Awalnya, dia memperoleh tumor jinak di kaki dan kemudian atas saran dokter, tumor itu diangkat. Namun setelah diangkat, didapati kanker mulai menyerang paru-parunya. Ditambah lagi, Hb nya selalu rendah di bawah 8 sekarang, apalagi setelah kemoterapi.

    Semenjak menderita tumor, dia sudah berpantang makanan aktif yang bapak tulis di atas selain dengan pengobatan kedokteran termasuk kemoterapi dan pengobatan dengan herbal.

    Mohon sekiranya saran pak Aley bagaimana menyembuhkan kanker yang diderita adik saya.

    Terima kasih banyak sebelumnya.

  • aleysius

    Terima kasih atas kunjungan Pak Fauzan.

    Dari analisa energi 5 Elemen, memang kondisi darah adik Bapak pada elemen Air dalam kondisi asam dengan pH di bawah 7, yaitu sekitar 6,8. Ini sudah ada perbaikan dari kondisi sebelumnya dengan pH 6,6.
    pH pada paru-paru pada elemen Udara juga dalam kondisi asam dengan pH 6,8.
    Kanker pada darah saat ini berada pada level-2 dari 5 level.
    Indeks Sehat pada darah dan paru-paru saat ini = -5.

    Selain itu, hati dan pencernaan pada elemen Api juga kurang sehat dengan Indeks Sehat = -3. Mungkin ini efek samping dari minum obat.

    Saran:
    pH darah diusahakan menjadi basa dengan pH di atas 7,0. Makanan bermineral yang dianjurkan beserta Indeks Manfaat untuk adik Bapak:
    - Air kelapa tua yang segar 1-2 gelas setiap hari (+50)
    - Kacang panjang segar / kukus 1 – 2 buah setiap hari (+15)
    - Kentang kukus 1 buah setiap hari (+10)
    - Wortel segar + apel merah segar atau diblender tanpa gula 1/2 – 1 buah setiap hari (+15). Boleh ditambah dengan tomat dan pepaya.
    - bengkuang segar 1/2 – 1 buah (+10)
    - pisang raja atau pisang berangan 1 – 3 buah setiap hari (+10).
    - beras merah 2 sendok makan, boleh direbus dengan air 2 gelas selama 15 menit dan airnya diminum (+10)
    - tempe segar 6 potong setebal 1 cm (+10)
    - bekatul (+5)

    Untuk menyehatkan paru-paru:
    apel merah (+10)
    tempe segar (+10)
    beras merah (+10)

    Pernafasan sehat :
    Pola 15-15-15 (+15)
    15 detik tarik nafas perlahan-lahan ke paru-paru dengan santai, 15 detik tahan nafas, 15 detik keluarkan nafas. Lakukan selama 10 x per sesi. Lakukan 3 sesi, yaitu pagi, siang, malam.

    Membiasakan diri bernafas panjang (+25):
    Tarik nafas panjang dan keluarkan nafas panjang perlahan-lahan secara santai, masing-masing kira-kira 5 detik. Lakukan setiap saat untuk membiasakan diri bernafas panjang agar paru-paru sehat, terutama sebelum tidur agar selama tidur paru-paru tetap sehat.

    Dengan kedua cara ini Oksigen semakin banyak diserap dan CO2 semakin banyak dikeluarkan sehingga darah dan paru-paru menjadi lebih basa.

    Hati dan Pencernaan:
    Untuk menyehatkan hati dan pencernaan, gunakan:
    Kencur sebesar 1 ruas jari jempol (+10).
    Kupas kencur, bilas dengan air minum sampai bersih. Kemudian kunyah dan makan.
    Cara lain: setelah dibilas dengan air minum sampai bersih, kencur dikeprok. Didihkan air sebanyak 1 gelas. Setelah mendidih, masukkan kencur selama 15 – 30 detik saja. Matikan api. Setelah airnya dingin, minum airnya. Kencur boleh dimakan boleh tidak.

    Makanan yang sebaiknya dikurangi:
    Goreng-gorengan -> membuat hati dan darah tidak sehat.
    Daging dan telur -> membuat darah tidak sehat dan memicu kanker.
    Ikan masih cukup netral dan masih boleh dimakan.
    Gula putih, biskuit, roti,dan minuman manis -> membuat gula darah tinggi menjadi asam. Sebagai pengganti gula putih, dapat gunakan gula merah. Sebagai pengganti biskuit dapat mengkonsumsi kentang kukus, jagung kukus, ubi kukus, bekatul, havermut.

    Goreng-gorengan sebaiknya diganti dengan makanan segar atau kukus.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan adik Bapak.

    Salam Sehat Bahagia!
    aley

  • rika

    dear pak aley,
    saya mendapat pelajaran berharga dari membaca tulis pak aley,
    mama saya baru saja terdeteksi kanker mulut rahim sebulan yang lalu kata dokternya baru stadium 0, tapi setelah pengangkatan rahim dan indung telurnya minggu lalu, dokter menyarankan dilakukan kemotheraphy, karena dari hasil lab menyatakan kalau sel kankernya sudah mulai menjalar ke limfa atau sdh memasuki kanker staium 1b, sekitar 3 hari yang lalu saya membaca tulisan pak aley dan sangat tertarik untuk mencoba diet makanan yang bersifat basa atau PH diatas 7, dan saya ingin tahu lebih banyak makanan apa saja yang bagus dikonsumsi mama saya? informasi ini akan sangat berguna sekali untuk kami sekeluarga.
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih

    salam,
    rika

  • Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, Mbak Rika.

    Bagian tubuh yang bersifat asam dengan pH di bawah 7,0 akan mudah terkena penyakit.
    Penyakit kanker mulai menyerang bila pH mencapai 6,8.
    pH bersifat asam bila makanan yang bersifat asam lebih banyak dari yang bersifat basa.
    Makanan yang bersifat asam adalah makanan yang digoreng, dipanggang, dibakar, daging, telur, dan minuman berkarbonasi seperti softdrink.
    Makanan yang bersifat basa adalah makanan yang segar atau dikukus, misalnya buah-buahan, sayur, biji-bijian seperti beras merah, bekatul, havermut, serta umbi-umbian seperti wortel, bengkuang, kentang.
    Untuk meningkatkan pH darah dan organ tubuh, kita dapat mengonsumsi makanan segar atau kukus, serta yang banyak mengandung mineral seperti kacang panjang, kentang kukus, wortel segar, dan bengkuang segar. Selain itu kurangi goreng-gorengan, daging, telur, dan minuman berkarbonasi.

    Indeks Sehat kandungan dari Mama pada elemen Air = -3.
    Untuk mengatasi kanker servik, selain makanan di atas, sebaiknya mengonsumsi makanan sehat elemen Air seperti:
    air kelapa tua yang segar (bisa beli di pasar tempat jual kelapa), 1 – 2 gelas setiap hari. Air kelapa tua dapat membersihkan racun-racun yang mengendap pada darah, dan dapat membuat pH darah menjadi lebih basa. Indeks Manfaat = +10.
    Bengkuang segar 1/2 – 1 buah setiap hari. Bengkuang bermanfaat untuk menyehatkan kandungan. Indeks Manfaat = +10.
    Apel merah 1/2 – 1 buah setiap hari. Apel merah juga dapat membersihkan racun. Indeks Manfaat = +10.
    Beras merah atau air tajin beras merah (beras merah 1 sendok + 2 gelas air dididihkan. Airnya diminum). Bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Indeks Manfaat = +10.
    Daun katuk dengan Indeks Manfaat = +10. Daun katuk mengandung banyak mineral.
    Daun pepaya dan daun singkong dengan Indeks Manfaat = +5. Daun pepaya dan daun singkong mengandung banyak mineral.
    Pisang raja atau pisang berangan 1 – 3 buah setiap hari. Indeks Manfaat = +5.
    Buah Pir 1/2 – 1 buah setiap hari. Indeks Manfaat = +5.
    Jambu biji 1/2 – 1 buah setiap hari. Indeks Manfaat = +3.
    Pepaya 1/10 buah setiap hari. Indeks Manfaat = +3.
    Wortel segar 1/2 – 1 buah setiap hari. Indeks Manfaat = +3.
    Makanan tidak perlu dimakan sekaligus dalam 1 hari. Silahkan divariasikan sendiri.

    Selain itu, hindari stres. Stres berasal dari pikiran pada elemen kelima Ether. Saat ini stres dari Mama sudah turun dari elemen kelima Ether sampai ke elemen ke-1 Bumi. Oleh sebab itu, kandungan pada elemen ke-2 juga terkena efeknya.

    Untuk mengatasi stres:
    Dapatkan dukungan semangat dari orang-orang terdekat.

    Orang yang stres tarikan nafasnya akan menjadi pendek.
    Jadi perlu melatih bernafas panjang dan dalam dengan santai agar oksigen lebih banyak diserap tubuh, dan CO2 lebih banyak dibuang. Dengan demikian darah akan menjadi lebih basa. Usahakan tarik nafas selama 5 detik, dan keluarkan nafas selama 5 detik juga. Bila dilakukan sambil tersenyum, akan lebih mudah dilakukan.

    Lakukan pijat jari, selama 10 menit, masing-masing jari dipijat secara santai selama 1 menit. Bisa dilakukan sambil menonton TV.

    Makan makanan yang dapat mengatasi stres seperti tape singkong segar, tempe segar, mentimun segar (termasuk ujungnya yang pahit), minuman cincau, agar-agar, rumput laut, susu yoghurt.

    Cara membuat susu kedelai ada 2 macam.
    Yang pertama, dibuat dari tepung kacang kedele ditambah dengan air minum. Kemudian dikocok sampai rata, dan setelah itu diminum. Yang ini pH-nya bersifat basa di atas 7,0. Cara yang ini lebih sehat dan tidak menimbulkan gangguan lambung dan asam urat. Kita bisa membeli tepung kacang kedele ini di pasaran.

    Yang kedua, dibuat dengan mencampur kacang kedele dengan air, diblender, kemudian direbus. Kalau dengan cara dipanaskan begini, pH-nya akan menurun menjadi 7,0 atau di bawah 7,0.
    Cara ini bisa menimbulkan gangguan lambung dan asam urat.

    Menghindari makanan tidak sehat:
    Selain makanan yang bersifat asam seperti goreng-gorengan, daging, telur, hindari makanan yang sudah diolah dan diawetkan karena lebih sulit dicerna oleh tubuh dan dapat menambah endapan racun pada darah seperti makanan dan minuman kaleng, mie instan, biskuit.

    Sebagai pengganti protein, dapat mengonsumsi tahu yang dikukus. Untuk asam lemak tak jenuh seperti omega-3 dan omega-6, dapat mengonsumsi tempe segar yang bersih.
    Bila masih ingin makan daging, sebaiknya makan ikan, karena ikan lebih sehat dibandingkan daging dan telur.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Mama.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • Miss X

    saya pengen kena kanker otak gimana caranya yah????

  • aleysius

    Terima kasih atas kunjungannya, Miss X.
    Sebaiknya stres-nya yang dihilangkan.
    Caranya, rasakan saat-saat menyenangkan atau membahagiakan.
    Tarik nafas perlahan-lahan 5 detik, keluarkan lagi perlahan-lahan 5 detik.
    Lakukan 10x.
    Pasti rasanya sangat lega dan bahagia.
    Salam Sehat Bahagia!
    aley

  • ethys

    trims infonya,
    Saya juga ingin coba tanya..
    Saya pernah lakukan operasi benjolan di payu dara kiri, selain itu terdapat kista dibeberapa tempat.
    Satu lagi yang cukup membuat saya khawatir, sejak pertama kali mendapatkan datang bulan biasanya tidak pernah terlambat sampai lebih dari 3 hari, sekarang terlambat sampai hampir 3 minggu.. Sebelumnya datang bulan saya berlangsung 4 hari, berkurang dari biasanya 6 hari masih banyak. Mohon bantuannya.. Trimakasih sebelumnya…

  • Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, Bu Ethys.
    Memang darah Ibu dalam kondisi asam dengan pH 6,8.
    Selain itu, terdapat plak / endapan kolesterol, gula darah, dan asam urat dalam pembuluh darah di kepala, dada, kandungan, tangan, dan kaki. Plak ini menjadi pemicu terjadinya kista pada dada, kandungan, dan tempat-tempat lain.
    Ibu juga dalam kondisi stres.
    Jadi ada 3 hal yang perlu Ibu lakukan:
    1. Menghilangkan atau mengurangi stres.
    2. Membuat pH darah kembali bersifat basa pada kondisi 7,0 sampai 7,4.
    3. Membersihkan plak pada pembuluh darah di berbagai bagian tubuh.

    1. Menghilangkan stres:
    Mengonsumsi makanan tempe segar, tape singkong segar, dan beras merah atau air tajin beras merah.
    Latihan pernafasan 10x per sesi, yaitu dengan pola 5-5 atau 5-5-5-5. Lakukan 3 sesi, yaitu pagi, siang, malam.
    5-5 artinya tarik nafas 5 detik, keluarkan nafas 5 detik perlahan-lahan.
    5-5-5-5 artinya tarik nafas 5 detik, tahan 5 detik, keluarkan 5 detik, tahan lagi 5 detik.

    2 & 3 Membuat pH darah 7,0-7,4 dan membersihkan plak:
    Bersihkan plak dengan mengonsumsi:
    jahe sebesar 1 ruas ibu jari setiap hari
    wortel 1/2 sampai 1 buah setiap hari
    bengkuang 1/2 sampai 1 buah setiap hari
    air kelapa tua (beli di pasar pada penjual kelapa) 1 – 2 gelas setiap hari
    tempe segar 6 potong setebal 1 cm setiap hari
    kacang panjang segar atau dikukus 1-2 buah setiap hari
    kentang kukus 1/2 – 1 buah setiap hari

    Yang perlu dibatasi atau tidak dikonsumsi dulu:
    Goreng-gorengan -> diganti dengan makanan segar atau kukus, rebus masih boleh.
    Santan, margarin, mentega -> santan yang belum dimasak masih boleh
    Gula putih -> diganti gula merah
    telur
    daging, bila masih ingin makan daging, sebaiknya diganti ikan yang tidak digoreng, tetapi direbus atau dimasak kuah saja.
    bumbu buatan dan bumbu mie instan -> diganti bumbu alami saja

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Ibu.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • FIONA

    Selamat siang Pak Aley, info yg bagus tentang makanan yg bersifat basa. Saya mempunyai benjolan di payudara sejak SMA, tetapi tiba2 skrg membesar setelah 20 th lebih, saya sudah meminum obat2 herbal tapi belum ada hasilnya. Dan saya skrg mencoba makan makanan yg bersifat basa. Saya mau tanya pak, kalau pisang kepok, putih telur, madu, alpukat boleh tidak? Saya makan masih banyak tapi pola makan sayur, buah, saya menjadi kurus.Apa yg bisa membuat badan lebih gemuk? Terima kasih pak Aley.

  • Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, Bu Fiona.
    Memang sebaiknya bila ada benjolan segera diperhatikan dan diobati.

    Dari energi sehat Ibu, kondisi pH Ibu saat ini 7,2, sedikit di bawah 7,4.
    Hal ini disebabkan oleh adanya beberapa jenis plak di pembuluh darah dan organ tubuh Ibu, yaitu plak kolesterol, plak trigliserida, plak gula darah, dan plak asam urat. Jadi plak ini perlu dibersihkan dengan makanan sehat.

    Ibu juga mempunyai stres pada elemen Udara, Api, dan Air. elemen Udara berhubungan dengan organ di bagian dada. Hal ini ikut mempengaruhi benjolan pada bagian dada.

    Untuk membersihkan plak kolesterol dan trigliserida, Ibu bisa mengonsumsi:
    tempe mentah 6 potong setebal 1 cm setiap hari. Boleh disambal atau diberi kecap, dimakan dengan nasi, pagi 2 potong, siang 2 potong, dan malam 2 potong.
    jahe sebesar 1 ruas ibu jari, dibersihkan, dikeprok. Didihkan air sebanyak 1 gelas, setelah mendidih, masukkan jahe dan tunggu selama 15-30 detik saja. Matikan apinya. Dinginkan air, dan diminum. Lakukan selama 2 minggu. Setelah itu bisa dikurangi menjadi 2 – 3 kali seminggu.
    Minum air kelapa tua 1 – 2 gelas setiap hari. Beli di pasar. Air kelapa yang lebih boleh dimasukkan ke dalam kulkas, setelah dipindahkan ke gelas / mangkuk air. Bisa tahan 1 – 2 hari.
    Air kelapa hijau masih termasuk air kelapa muda. Jadi berbeda dengan air kelapa tua. Energi sehat air kelapa tua masih jauh lebih tinggi dari air kelapa hijau.

    Membersihkan plak gula darah dan asam urat:
    bengkuang 1/2 – 1 buah setiap hari. Boleh diblender. Jangan diberi gula putih.
    Kacang panjang segar 1 – 2 buah setiap hari. Boleh dikukus 5 menit.
    wortel 1/2 – 1 buah setiap hari. Boleh diblender bersama bengkuang. Boleh dicampur buah lain seperti apel, tomat, pepaya.

    Untuk mengatasi stres:
    Bisa dilakukan dengan curhat pada saudara atau teman dekat.
    Selain itu, juga dengan mendengarkan atau bernyanyi lagu-lagu yang disukai.
    Berdoa atau bermeditasi.
    Pernafasan sehat juga bisa membantu. Caranya dengan menggunakan pola 5-5-5-5.
    Yaitu 5 detik tarik nafas, 5 detik tahan, 5 detik keluarkan, dan 5 detik tahan.
    Lakukan 5 – 10 kali per sesi. Boleh lakukan 3 sesi, yaitu pagi, siang, dan malam sebelum tidur.

    Makanan yang sebaiknya dihindari atau dikurangi:
    mentega, margarin, goreng-gorengan agar plak kolesterol bersih
    telur sebaiknya diganti dengan tahu kukus, agar plak asam urat bersih
    biskuit, minuman manis, makanan manis, sebaiknya diganti dengan makanan kukus seperti kentang kukus, jagung kukus, ubi kukus, singkong kukus agar plak gula darah bersih.

    Makanan dan minuman kaleng atau diawetkan sebaiknya dihindari, karena bisa memicu benjolan.

    Kondisi Ibu kurus bisa disebabkan oleh kondisi pencernaan yang kurang bagus, karena plak-plak di atas juga menempel pada usus. Bila usus sudah bersih, metabolisme tubuh akan bertambah baik.

    Makanan yang baik untuk metabolisme:
    gandum havermut
    beras merah atau air tajin beras merah
    tempe segar
    wortel
    kentang kukus

    Untuk membuat air tajin beras merah, ambil 1 sendok beras merah, campur dengan 2 gelas air, didihkan. Setelah mendidih, kecilkan apinya, dan terus didihkan selama 20 menit. Matikan apinya. Dinginkan. Airnya diminum setiap hari. Nasinya boleh dimakan atau dibiarkan saja.

    Pisang kepok, madu, dan alpukat boleh dikonsumsi. Bila membuat jus alpukat, sebaiknya tidak menggunakan gula putih. Sebagai pengganti, Ibu bisa menggunakan gula merah atau gula batu.

    Madu juga sebaiknya cari yang murni, misalnya madu pramuka di Cibubur. Madu impor kemungkinan sudah ditambah pengawet.

    Untuk telur, sebaiknya diganti saja dengan tahu kukus. Sebab telur bersifat aktif, sehingga dapat menimbulkan benjolan.

    Bila Ibu mengonsumsi daging, sebaiknya daging ikan saja. Daging ikan lebih sehat dibandingkan daging yang lain. Daging yang lain dapat memicu timbulnya benjolan.
    Tetapi kalau ibu bisa mengganti daging dengan tahu kukus, tentu lebih baik.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Ibu.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • FIONA

    Terimakasih pak Aley atas jawabannya. Saya akan menjalankannya. Pak saya ada minum rebusan daun sirsak, jinten hitam, mahkota dewa, temu putih, temu mangga. Apa itu juga tetap saya minum terus? Pak benjolan saya itu sudah termasuk kanker/tumor? Terimakasih pak Aley

  • FIONA

    Maaf pak Aley, ada yg ketinggalan. Saya sudah 4 minggu ini akupuntur 1 minggu sekali dgn tujuan agar benjolan saya bisa hilang. Dan saya juga setiap hari memijat sendiri titik2 akupuntur itu dr belajar dgn org akupuntur. Apakah akupuntur itu bisa juga utk menghilangkan plak/benjolan atau malah membuat tambah besar?. kalau tidak ada manfaatnya saya tidak akan meneruskannya lagi. Saya tdk berobat ke dokter krn saya takut disuruh operasi. Jadi saya memakai herbal/makanan/akupuntur. Terimakasih banyak pak Aley, GBU

  • Terima kasih kembali, Bu Fiona.
    Rebusan daun sirsak, jinten hitam, mahkota dewa, temu putih, temu mangga sebaiknya distop dulu selama 2 minggu ini, Bu.
    Sebab ini termasuk jamu dan energinya bisa cocok dengan makanan yang saya sarankan.
    Coba lihat hasil dari makanan yang saya sarankan, terutama air kelapa tua. Biasanya teman-teman yang menjalankannya, benjolannya akan mengecil dalam waktu 2 minggu hingga 1 bulan.
    Kalau buah-buahan dan sayur-sayuran yang dimakan sehari-hari pisang, nenas, apel, bayam, kangkung, tidak apa-apa dimakan, karena cocok.

    Akupunktur bila cocok bisa menyeimbangkan energi Yin dan Yang. Kalau Ibu merasa cocok, silahkan diteruskan.

    Hal penting lainnya adalah menghilangkan stres, karena stres merupakan salah satu penyebab utama timbulnya benjolan.

    Benjolan ini bila terus membesar bisa menjadi kanker. Tetapi bila stres hilang serta mengonsumsi makanan sehat, akan mengecil dan akhirnya hilang dengan sendirinya. Pengalaman teman-teman saya begitu.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Ibu.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • Wati

    Malam…Pak Alai
    Langsung saja saya 23 tahun mempunyai benjolan di payudara saya di sebelah kanan, sebesar bakso tapi tidak sakit, saya takut ke dokter, baru baru ini saya menggunakan ini saya menggunakan obat herbal, diantaranya tapak dara, bidara upas dan procia, mau bertanya makan santan, gado2, siomay, roti tawar dan makanan yang serba ditumis, boleh apa tidak ? makanan dan cara masak yang bagaimana dianjurkan untuk saya konsumsi untuk membantu kesembuhan saya

  • Wati

    Malam…Pak Alaysius
    Langsung saja saya 23 tahun mempunyai benjolan di payudara saya di sebelah kanan, sebesar bakso tapi tidak sakit akhir-akhir ini saya sering demam, saya takut ke dokter, baru baru ini saya menggunakan obat herbal, diantaranya tapak dara, bidara upas dan procia, mau bertanya makan santan, gado2, siomay, roti tawar dan makanan yang serba ditumis, boleh apa tidak ? makanan dan cara masak yang bagaimana dianjurkan untuk saya konsumsi untuk membantu kesembuhan saya
    Terimakasih banyak pak Aley…

  • aleysius

    Selamat malam, Wati.
    Benjolan mempunyai energi Yin negatif sehingga bersifat aktif.
    Benjolan ini sebenarnya berasal dari darah, dan naik ke dada.
    Sebab Wati mempunyai plak gula darah sebanyak 10%, di mana plaknya bukan cuma ada di pembuluh darah, tetapi juga ada di organ-organ lainnya seperti ginjal, pankreas, kandungan, dan payudara.
    Wati juga ada stres di elemen Air, Api, dan Udara, sehingga memudahkan timbulnya benjolan.
    Akibat stres ini, pH darah juga menjadi 6,9 dari normalnya 7,4.
    Aliran darah juga kurang lancar dengan nilai 0,2. Sebaiknya bernilai +2 atau lebih besar.

    Untuk membersihkan plak, melancarkan darah, meningkatkan pH, Wati sebaiknya mengonsumsi:
    1. Bengkuang segar sebanyak 1/2 sampai 1 buah setiap hari
    2. Air kelapa tua segar sebanyak 1 – 2 gelas setiap hari (beli di pasar, bisa disimpan di kulkas di gelas terbuka dan bisa tahan 2 hari).
    Air kelapa tua mempunyai energi Yin positif, sehingga sangat baik untuk mengatasi benjolan.
    3. Kacang panjang segar / kukus 1 – 2 buah setiap hari
    4. Wortel segar 1/2 – 1 buah setiap hari.
    5. Kentang kukus 1/2 – 1 buah setiap hari.
    6. Air tajin beras merah. 1 sendok beras merah + 2 gelas air, didihkan. Setelah mendidih, kecilkan apinya. Matikan api setelah 20 menit. Dinginkan. Airnya diminum. Nasinya boleh dimakan boleh tidak.

    Yang sebaiknya tidak dikonsumsi dulu:
    daging dan telur karena mempunyai Yin negatif sehingga memicu benjolan.
    Sebaiknya ganti dengan tahu kukus dan tempe segar 6 potong tebal 1 cm.
    Bumbu-bumbu buatan juga sebaiknya diganti dengan bumbu alami.
    Bila ingin makan daging, ikan masih boleh, tetapi jangan digoreng.
    Kurangi goreng-gorengan dan ganti dengan segar atau kukus.

    Roti tawar, biskuit, kue manis, gula putih sebaiknya diganti dengan kentang, ubi, singkong, jagung yang dikukus serta havermut saja. Sebab bisa meningkatkan plak gula darah. Tetapi havermut jangan pakai gula putih, kalau mau manis, boleh pakai gula merah. Buah-buahan segar juga bagus seperti pepaya, pisang, apel, semangka.
    Sayur-sayuran yang ditumis boleh.

    Santan segar masih boleh karena masih sehat. Santan yang dipanaskan sebaiknya dikurangi karena sifatnya seperti minyak goreng.

    Gado-gado boleh saja. Tetapi sebaiknya tidak setiap hari karena kuah kacangnya dan santannya sudah dimasak sehingga kurang sehat.

    Yang paling bagus tentu makanan yang segar atau dikukus.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan dan kesembuhan Ibu.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • lina

    pak,sy pny limfe leher yang membesar.saat ini dlm thp check apa krn tb kelenjar atau kanker.sy slm ini sudah mencoba memprktekn apa yg telah bp tls,tetapi stres sy blm bs mengurangi.saran bpk kpd sy apa?trm ksh

  • Terima kasih atas kunjungannya, Bu Lina.
    Memang kondisi Ibu sedang kurang sehat, terutama pada elemen Air di perut, yaitu darah.
    Kemudian naik ke atas dan sampai di elemen Eter, yaitu tenggorokan.
    Ada beberapa sebab timbulnya benjolan di leher Ibu, yaitu:
    Ada plak asam urat yang menyebar termasuk di leher sebanyak 5%.
    Ada stres sehingga mempengaruhi organ tubuh termasuk di leher sebanyak 2%.
    Akibat kedua hal di atas, pH darah turun menjadi 7,1 dari normalnya 7,4.
    Aliran darah juga menjadi tidak lancar menjadi +0,2, normalnya adalah +2,0.
    Makanan yang perlu dikonsumsi:
    Wortel segar atau diblender tanpa gula sebanyak 1/2 sampai 1 buah. Boleh mengonsumsi wortel impor.
    Air kelapa tua segar 1 sampai 2 gelas, beli di pasar. Bila disimpan di panci atau gelas terbuka di kulkas, bisa tahan 2 hari.
    Tempe segar 6 potong tebal 1 cm.
    Air tajin beras merah. Cara buat: 1 sendok beras merah + 2 gelas air, didihkan. Setelah mendidih, kecilkan api. Tunggu sampai 20 menit. Matikan.
    Setelah dingin, airnya diminum. Nasinya boleh dimakan boleh tidak.

    Bengkuang segar 1/2 sampai 1 buah, boleh diblender.
    Kentang / ubi / singkong kukus 1/2 sampai 1 buah.

    Yang perlu dihindari atau dikurangi:
    telur, jeroan, daging sebaiknya dihindari dan diganti dengan tahu kukus.
    Sebab makanan ini bersifat mengaktifkan sel tubuh sehingga dapat menimbulkan benjolan, dan juga menurunkan pH.
    Hindari atau kurangi makanan goreng-gorengan, makanan yang mengandung pengawet, dan makanan olahan pabrik.
    Makanan dan minuman manis.

    Perbanyak makanan segar seperti buah, sayur, dan makanan kukus.

    Untuk mengurangi stres, Ibu bisa melakukan hal-hal berikut ini:
    Curhat dengan teman dekat
    Olahraga ringan
    Memijat jari tangan dengan santai mulai dari jari jempol sampai kelingking bergantian
    Menyanyikan lagu-lagu yang disukai
    Pernafasan sehat dengan pola 5-5 atau 5-5-5-5:
    5-5: tarik nafas 5 detik, keluarkan 5 detik
    5-5-5-5: tarik nafas 5 detik, tahan 5 detik, keluarkan 5 detik, tahan 5 detik.
    Lakukan 5 – 10 x per sesi.
    Boleh lakukan 3x per sesi, pagi, siang, malam sebelum tidur.

    Setelah mencoba makanan sehat 2 minggu, Ibu boleh menanyakan lagi kondisi Ibu, apakah sudah bertambah sehat.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Ibu.

    Salam Sehat Bahagia!
    aley

  • lina

    trm ksh ats saran bpk. Artikelnya sgt menarik bermanfaat bg saya yg ingin hdp lbh sehat. Asam urat dan lainnya saya alami setelah saya pernah sakit parah shg minum obt kimia dlm wkt lama. Mgkn efk smpg dr obt dan stres. Untk itu saya mencoba mengubh pola hdp yg lebh sht shg tdk membebani organ tbh sy yg telah bekerja keras. Artikel bpk sebag telah sy coba praktekn smg dpt membnt menambh keshtn.

  • aleysius

    Selamat siang, Bu Lina.

    Semoga Ibu tambah sehat dengan mengonsumsi makanan sehat.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • riyanti

    salam pak aley,
    saya berusia 29 tahun dan sering mengalami stres. saya sering mengalami pusing, sesak nafas, sakit maag, bahkan kemunduran daya ingat. pernah dengan prana saya di deteksi memiliki kista pada ovarium kiri saya. mohon saran dari bapak. terima kasih.

  • Terima kasih atas kunjungan Ibu.
    Jawaban atas pertanyaan Ibu sudah saya jawab via e-mail.
    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Ibu.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • lidya

    salam sehat pak aley..
    pak aley usia saya 38 tahun saya punya benjolan dipayudara kiri saya, selama ini saya sering mengikuti tip-tip bapak kepada penderita yang memiliki benjolan dipayudara yang konsultasi kepada bapak
    Saya setiap hari meminum air kelapa saya lakukan 1-2 gelas sehari, air beras merah saya minum 1-2 gelas sehari.saya selalu makan jus jambu merah, buah apel, tomat, wortel dan saya mengganti nasi putih dengan nasi beras merah atau beras hitam,, segala makanan aktif seperti daging, telur, ayam sudah saya hindari….
    Kebisaan ini sudah saya jalankan selama 6 bulan…tetapi benjolan di payudaya kiri saya kok belum hilang ya pak aley..
    Ohya perlu saya informasikan bahwa benjolan dipayudara kiri saya kadang mengecil saat menstruasi saya datang tetapi saat menjelang menstruasi atau saya menahan air kencing kondisinya lebih besar.Mohon penjelasannya pak aley terimah kasih

  • Terima kasih atas kunjungan Ibu Lidya.
    Dengan mengonsumsi makanan sehat tersebut, bibit penyakit kanker akan bersih dengan sendirinya dalam waktu 2 minggu, karena antibodi akan terbentuk.
    Dengan demikian, benjolan tidak akan bertambah besar.
    Tetapi sel-sel baru butuh waktu untuk menggantikan sel-sel lama yang sudah rusak tersebut.
    Butuh waktu paling sedikit 6 bulan, barulah benjolan bisa hilang.
    Silahkan Ibu lanjutkan. Mudah-mudahan 3 bulan lagi mulai hilang.
    Selain itu, Ibu bisa berlatih pernapasan sehat 5-5-5, agar organ tubuh bertambah sehat.
    Bila Ibu ingin mengetahui kondisi kesehatan Ibu secara keseluruhan melalui Indeks Energi 5 Elemen, Ibu bisa memesannya melalui http://konsultasi.5elemen.com/konsultasi-indeks-energi-online.
    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Ibu.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • Ary

    Ilmu saya bertambah dg mengunjungi website Anda ini. :)

    Saya seorang wanita yg dahulu semasa kecil pernah sakit TB. Sejak saat itu berat badan selalu di bawah normal (baca: kurus).
    Saya memang suka makan setelah perut terasa lapar, tdk suka ngemil dan kekenyangan.
    Bagaimanakah sebaiknya diet yg saya jalani?

  • Terima kasih atas kunjungannya, Mbak Ary.
    Ibu bisa mengonsumsi air tajin beras merah. Resepnya bisa dilihat di salah satu artikel di web ini, atau bisa dibaca di buku “The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis” yang diterbitkan oleh Gramedia.
    Bila Ibu minum susu, sebaiknya dicampur dengan air tajin beras merah agar mudah dicerna.
    Selain itu, Ibu juga bisa mengonsumsi bekatul.
    Semoga bermanfaat bagi kesehatan Ibu.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • nona

    slm kenal p aley..

    pak sy 33 thn menderita nyeri di telapak kaki trutama tumit.kaku jk bngun tidur dan sakit buat jln.ada myom 3.5 cm.apa ada hubnya pak kaki saya dengan myom?sering keputihan dan tegang di pundak dan leher.tlg bls diimel sy ya pak.trima kasih byk atas jwbannya.salam

  • Selamat sore, Bu Nona.

    Terima kasih atas kunjungan Ibu ke situs 5 elemen ini.

    Penyebab penyakit Ibu karena pembuluh darah terjepit pada organ-organ karena tulang belakang Ibu terputar ke kiri kira-kira 10 derajat. Ini bisa karena selama ini salah posisi duduk, berdiri, atau bekerja. Selain itu, juga ada plak atau kerak gula darah di dinding pembuluh darah Ibu.

    Bila Ibu berminat untuk berlatih terapi self healing pembuluh darah, Ibu bisa ikut workshop kesehatan pembuluh darah pada tanggal 15 Mei 2011 yad. Info lengkap bisa dibaca di http://workshop.5elemen.com/workshop-b.

    Semoga bermanfaat bagi kesehatan Ibu.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • Rina

    Selamat siang Pak Aley,
    Adik saya baru-baru ini diketahui terdapat benjolan di payudara, setelah dilakukan USG dinyatakan tumor jinak tetapi dokter menyarankan untuk dioperasi selagi masih kecil(kira-kira sebesar kelereng). Apakah dengan dilakukan operasi dapat menyembuhkan atau malah semakin membahayakan?
    Mohon sekiranya saran pak Aley bagaimana menyembuhkan tumor yang diderita adik saya.

    Terima kasih banyak sebelumnya.

  • Selamat siang, Bu Rina.

    Saya minta maaf, terlambat membalas email Ibu.

    Tentu sebaiknya diperiksa dahulu dengan Indeks Energi 5 Elemen, apakah pembuluh darah liarnya masih sedikit (0,1 – 0,5) atau sudah banyak (5 – 10), dan juga tipe virus kanker yang menyerang.

    Untuk itu, Ibu bisa mendaftar pada konsultasi online di http://konsultasi.5elemen.com/konsultasi-indeks-energi-online, atau di http://terapi-kanker-alami.5elemen.com.

    Biasanya, bila dioperasi, pembuluh darah liar ini akan bercabang dan bertambah banyak.

    Jadi sebaiknya, mengonsumsi makanan sehat yang tepat, sesuai dengan tipe virus kanker yang menyerang.
    Dengan demikian, pembuluh darah liar ini akan mati satu per satu dalam waktu 3-6 bulan.

    Setelah mati, biasanya benjolan akan mengecil sendiri.

    Bila masih ada sisa benjolan, sudah boleh dioperasi karena tidak akan bertambah banyak lagi.

    Ibu juga bisa membaca file “Tanya-Jawab Kanker” yang saya kirim bersama Indeks Ibu yang terbaru.

    Semoga bermanfaat bagi kesehatan adik Ibu.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley
    0818-116669
    aleysiush@gmail.com

  • Eko

    Slamat Pagi Pak Aley
    AKhirnya saya menemukan juga websites ini… begini pak Aley…saya terkena Tumor Nasofaring, kondisi saat ini, tumbuh benjolan di kedua sisi leher tapi yg kanan lebih besar dan menimbulkan rasa sakit menjalar hingga ke pipin bahkan wajah sebelah jadi mati rasa. Penglihatan menjadi ganda bahkab kelopak mata kanan sudah tidak bisa berkedip lagi, Sakit kepala yg luar biasa di semua sisi kepala, tidak ada napsu makan sama sekali karena lidah sudah mati rasa. saat in saya mengkonsumsi rebusan daun sirsak dan ekstrak jamur lung zhi, tetapi spertinya tidak ada perubahan, Mohon petunjuk pak Aley untuk trapi yg harus saya lakukan….Trims

  • Terima kasih atas kunjungannya, pak Eko.
    Untuk bisa sembuh dari kanker, perlu mengonsumsi makanan sehat yang mengandung enzim vital dan hormon bahagia.
    Selain itu, Bapak harus menghindari makanan tidak sehat mengandung hormon stres dan anti-enzim seperti daging, telur, dan goreng-gorengan.

    Rebusan daun sirsak sebetulnya mengandung hormon stres, yang justru dapat memicu kanker.
    Kondisi Bapak beserta makanan sehat dan terapi sehat yang cocok untuk Bapak dapat diperiksa dengan Indeks Kesehatan 5 Elemen.

    Bila Bapak berminat, Bapak bisa memesan Indeks Kesehatan ini melalui formulir online di http://konsultasi.5elemen.com/konsultasi-indeks-energi-online.

    Selain itu, Bapak juga bisa datang berkonsultasi setiap hari Minggu pk. 13.00-15.00, di Perumahan Cibubur Country, Rukan blok RB-0E no. 23, Cikeas, Cibubur.

    Semoga bermanfaat bagi kesehatan Bapak.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley
    aleysiush@gmail.com
    0818-116669

  • Selamat pagi pak, sy karlina.. tertarik dengan tulisan bapak. sy menderita radang lambung, sudah diobati ke dokter tapi masih belum sembuh total. setelah makan perut bagian atas rasanya sakit dan sangat tidak nyaman. mohon informasi tentang cara untuk memperbaiki pencernaan sy. terimakasih

  • Selamat pagi, Bu Karlina.

    Terima kasih atas kunjungan Ibu.

    Saat ini lambung Ibu memang tidak sehat level-4. Selain itu juga ginjal tidak sehat level-2.
    Untuk menyehatkannya, perlu latihan gerakan yang tepat, serta makanan sehat yang tepat.

    Untuk lambung, Ibu sementara bisa minum air kencur minimal 2 minggu.
    Resepnya bisa dilihat di http://www.5elemen.com/tag/kencur.

    Untuk konsultasi lebih lanjut, Ibu bisa memeriksa kesehatan Ibu dengan Indeks Sehat.
    Ibu bisa konsultasi langsung di:
    Perumahan Cibubur Country setiap hari Minggu, pk. 13.00-15.00.
    Mall of Indonesia (MOI) Kelapa Gading hari biasa, dengan perjanjian sebelumnya via sms di 0852-31048567.

    Ibu juga konsultasi online dengan masuk ke http://www.konsultasi-online.com.

    Semoga bermanfaat bagi kesehatan Ibu.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley
    aleysiush@gmail.com
    http://www.facebook.com/aleysius
    http://www.konsultasi-online.com/aleysius
    http://www.workshop-luarbiasa.com

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.