The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Energi 5 Elemen: Elemen Aktif, Kecerdasan, dan Kepekaan

Hubungan Jumlah Elemen Aktif dengan Kecerdasan dan Kepekaan

Oleh: Aleysius H. Gondosari

Apakah ada hubungan antara jumlah elemen yang aktif dengan kecerdasan dan kepekaan? Menurut filsuf dan ilmuwan zaman dahulu, memang ada. Semakin banyak elemen yang aktif, semakin cerdas dan semakin peka makhluk tersebut.

Elemen yang Aktif pada Manusia, Hewan, dan Tumbuh-Tumbuhan

Tumbuh-tumbuhan hanya mempunyai 1 elemen yang aktif, yaitu elemen kedua Air. Sedangkan keempat elemen yang lain dalam keadaan tidak aktif. Tumbuh-tumbuhan masih bisa merasa. Hal ini telah diteliti oleh para ilmuwan. Bila kita memperdengarkan musik-musik klasik dan lembut pada tumbuh-tumbuhan, ia akan tumbuh lebih subur. Tetapi bila yang diperdengarkan musik rock, pertumbuhannya akan terhambat.

Masaru Emoto bahkan membuktikan, bahwa bentuk kristal air pun bisa berubah hanya dengan kata-kata, lagu, dan doa. Dengan kata-kata positif, lagu positif, dan doa, kristal air berubah menjadi lebih indah. Sebaliknya, dengan kata-kata negatif dan lagu negatif, kristal air berubah menjadi lebih jelek.

Serangga mempunyai 2 elemen yang aktif, yaitu elemen pertama Bumi, dan elemen ketiga Api. Selain serangga, cacing dan binatang melata juga mempunyai 2 elemen aktif.

Burung mempunyai 3 elemen yang aktif, yaitu elemen kedua Air, elemen ketiga Api, dan elemen keempat Udara.

Binatang berkaki empat mempunyai 4 elemen yang aktif, yaitu elemen pertama Bumi, elemen kedua Air, elemen ketiga Api, dan elemen keempat Udara. Hal ini menyebabkan binatang berkaki empat lebih cerdas dari binatang lainnya. Selain itu, dengan aktifnya elemen keempat Udara, binatang berkaki empat juga mempunyai kepekaan perasaan. Hal ini terlihat pada binatang peliharaan seperti kuda dan anjing yang setia pada orang-orang yang dikenalnya.

Manusia mempunyai 5 elemen yang aktif dalam keseimbangan sempurna, sehingga lebih cerdas dan lebih pandai dari makhluk lainnya. Elemen kelima Eter bermanfaat untuk belajar, berkonsentrasi, berinovasi, serta meningkatkan intuisi. Oleh sebab itu, manusia merupakan makhluk yang paling mulia dibandingkan makhluk lainnya.

Bagaimana Cara Menjaga Agar ke-5 Elemen Tetap Aktif?

Untuk menjaga agar kelima elemen ini tetap aktif, kita bisa melakukan hal-hal sebagai berikut:

1. Mengonsumsi makanan sehat 5 elemen

Makanan fermentasi dan biji-bijian merupakan makanan sehat 4 elemen, yaitu elemen kelima Eter, elemen keempat Udara, elemen ketiga Api, dan elemen kedua Air. Jadi sebaiknya kita mengonsumsi tempe segar, tape singkong segar, susu yoghurt, beras merah, bekatul, dan gandum havermut.

Menurut teman saya Jansen Sinamo yang digelari Mr. Ethos Indonesia, makanan Einstein adalah gandum. Jadi kita bisa melihat hubungan erat antara makanan sehat elemen Eter dengan kecerdasan.

Makanan segar umumnya mengandung energi sehat 5 elemen seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Wortel dan bengkuang mengandung energi sehat 5 elemen.

Istri saya pernah mendapat pasien yang diantar kakeknya yang masih segar bugar pada usia 87 tahun. Kakek ini setiap hari mengonsumsi wortel segar yang diparut sejak kecil. Ayahnya meninggal pada usia 107 tahun! Juga karena mengonsumsi wortel.

Pepaya juga menyehatkan karena mempunyai energi 4 elemen, yaitu elemen Eter, Udara, Api, dan Air.

2. Menghindari Makanan yang Merusak Energi Sehat 5 Elemen

Makanan ini adalah makanan yang sudah diolah pada temperatur yang cukup tinggi. Contohnya gula putih, margarin, mentega, santan, goreng-gorengan. Selain itu, banyak mengkonsumsi daging dan telur juga merusak energi sehat.

3. Melakukan aktifitas yang menyehatkan 5 elemen

Aktifitas tersebut adalah belajar, menulis, bernyanyi, meditasi, berdoa. Semua kegiatan ini akan membuat sel-sel otak menjadi berfungsi lebih baik.

Saya pernah menulis dalam artikel sebelumnya, tentang seorang nenek 98 tahun yang setiap malam bernyanyi karaoke, dan seorang nenek yang setiap malam mengajar cucunya bernyanyi. Keduanya masih sehat.

Selain itu berolahraga, melakukan pernafasan sehat, motivasi positif, berbicara yang positif, serta bertindak positif juga akan menyehatkan energi 5 elemen.

Para praktisi Yoga berlatih pernafasan sehat, agar tetap sehat pada usia tua.

4. Tidak Melakukan Hal-Hal Negatif

Aktifitas negatif bisa menyebabkan elemen menjadi tidak aktif. Hitler yang menyulut Perang Dunia Kedua, ternyata tubuh energinya hanya mempunyai 1 elemen yang aktif, yaitu elemen pertama Bumi. Hal ini disebabkan Hitler telah mematikan kecerdasannya dan hati nuraninya.

Salam Sehat Bahagia!

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.