The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Energi 5 Elemen: Manfaat Kemuning untuk Hepatitis

Manfaat Buah dan Daun Kemuning untuk Menyehatkan Hati

Oleh: Aleysius H. Gondosari

Kira-kira 2-3 bulan yl., saya sedang mencari-cari makanan sehat untuk teman saya yang terkena hepatitis B. Teman saya sudah mengonsumsi temulawak, dan makanan sehat lain yang dianggap dapat menyehatkan hati. Waktu itu, saya baru saja meneliti daun ginseng untuk teman saya yang lain, yang ternyata bermanfaat untuk kesehatan hati. Tetapi teman saya tidak bisa menemukan daun ginseng di sekitar rumah atau pasar. Jadi saya mencoba mencari makanan sehat lain yang mudah diperoleh.

Kebetulan, sewaktu saya mau pulang, saya melihat bermacam-macam tanaman di halaman rumahnya. Salah satunya adalah tanaman kemuning yang ditanam sebagai tanaman pagar. Jadi iseng-iseng, saya memeriksa manfaatnya, dan ternyata kemuning bermanfaat untuk elemen ketiga Api, mempunyai vibrasi atau getaran frekuensi sehat 1/3 Hz, dan cocok untuk menyehatkan Hati. Jadi ternyata obat yang dicari-cari selama ini ada di depan mata, yaitu di pagar rumahnya. Secara tidak sengaja, saya menemukan rahasia kesehatan kemuning.

Indeks Manfaat, Indeks Kecocokan, dan Dosis:

Saya memeriksa Indeks Manfaat-nya untuk kesehatan hati, dan ternyata cukup tinggi, yaitu +15. Kemudian saya mulai memeriksa kecocokan untuk teman saya. Ternyata cocok dengan nilai Indeks Kecocokan +50%. Setelah itu, saya memeriksa dosis yang cocok. Untuk pemakaian, cukup dengan mengunyah 6 helai daun setiap hari, atau 1 – 2 buah setiap hari. Teman saya kemudian mecoba membandingkan antara mengunyah daun dengan memakan buah, mana yang lebih enak. Akhirnya teman saya memutuskan untuk mengonsumsi buahnya setiap hari.

Setelah 3 minggu, saya kembali berkunjung dan memeriksa kondisi hatinya. Indeks Sehat hatinya telah berubah dari -1 menjadi +5. Setelah itu, dosisnya mulai diturunkan menjadi 3 x seminggu. Saat ini teman saya tetap rutin mengonsumsi buah kemuning 3 x seminggu, dan Indeks Sehatnya telah naik menjadi +10. Indeks Sehatnya sekarang lebih tinggi dari rata-rata orang lain. Wajahnya sekarang juga terlihat jauh lebih segar dari sebelumnya.

Kebetulan, anak pembantu teman saya juga terkena hepatitis sampai wajahnya menjadi kuning. Jadi pembantunya mengambil buah kemuning dan memberikan kepada anaknya yang sudah dewasa. Ternyata anaknya juga sembuh dan wajahnya tidak kuning lagi. Pada saat sakit, Indeks Sehat hatinya bernilai negatif, yaitu -5. Saat ini Indeks Sehat hatinya sudah menjadi positif, yaitu +3.

Belum lama ini, anak pembantu yang satu lagi juga terkena hepatitis sehingga koma dan harus dirawat di rumah sakit. Menurut informasi rumah sakit, kondisi hatinya sudah biru. Karena tidak mempunyai biaya, setelah sadar, anaknya dibawa pulang dan dirawat sendiri dengan buah kemuning. Sekarang si anak sudah bisa berjalan. Ketika masih sakit, Indeks Sehat hatinya bernilai negatif -10. Saat ini Indeks Sehat hatinya juga sudah menjadi positif +2.

Menghindari Makanan Tidak Sehat bagi Hati:

Di samping mengonsumsi buah kemuning, tentu penderita hepatitis perlu menjaga makannya dengan makanan sehat lainnya. Misalnya, menghindari goreng-gorengan dan lemak seperti mentega, margarin, dan santan. Sebaliknya, lebih banyak mengonsumsi makanan segar atau kukus, dan makanan yang tidak berlemak. Makanan seperti tempe segar mengandung asam lemak tak jenuh atau Omega-3, Omega-6, Omega-9, sehingga justru baik bagi hati dan kesehatan. Tetapi bila digoreng, asam lemaknya akan rusak menjadi asam lemak jenuh yang memberatkan hati.

Salam Sehat Bahagia!

www.5elemen.com

10 comments to Energi 5 Elemen: Manfaat Kemuning untuk Hepatitis

  • didi

    Saya selain mengidap hep b juga kedapatan batu2 kecil di empedu, apa pengobatan dengan memakan buah kemuning ini cocok untuk saya. trims

  • aleysius

    Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, Mas Didi.
    Dari analisis energi, di dalam hati dan tubuh Mas Didi terdapat banyak endapan atau plak asam urat, gula darah, dan bahan kimia dari obat.
    Kemuning bisa membersihkan bahan kimia dari obat.
    Untuk asam urat, sebaiknya makan wortel segar setiap hari 1/2 sampai 1 buah.
    Sebaiknya mengurangi makan telur dan jeroan untuk mengurangi asam urat. Diganti dengan tahu kukus.
    Untuk gula darah, sebaiknya makan bengkuang setiap hari 1/2 sampai 1 buah.
    Sebaiknya mengurangi gula putih, biskuit, kue dan makanan manis, minuman manis, makanan yang dipanggang, agar gula darah tidak bertambah.
    Diganti dengan makanan segar dan kukus seperti kacang panjang segar, havermut, kentang kukus, jagung kukus, ubi kukus, singkong kukus.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan.

    Salam Sehat Bahagia!
    aley

  • agung

    Pak Aley, katanya yang mengandung kolesterol tinggi itu adalah kuning telor. kalau putihnya bagaimana pak?
    Kalau kemuning bisa untuk membersihkan darah atau tidak pak, kata dokter di darah saya sudah tercemar mercury. mungkin karena pengaruh di tempat kerja, dan juga dari faktor makanan ( saya suka seafood ). Terima kasih

  • arsa

    salam pak Aley, saya sudah mengidap hepatitis b selama 5 tahun dan saya juga tidak tahu berapa kadarnya sekarang.. seberapa banyak dosis buah ato daun kemuning yang boleh saya komsumsi tiap hari? dan bagaimana cara meramunya? mohon petunjuknya, terima kasih

  • Salam kenal juga, Pak Arsa.
    Terima kasih atas minat Bapak pada Terapi Energi 5 Elemen.
    Bapak bisa mengonsumsi 1 buah kemuning atau 1 lembar daun selama 2 minggu. Langsung dicuci bersih dan dimakan saja.
    Setelah 2 minggu, Bapak bisa mengurangi dan cukup mengonsumsi 2-3x seminggu saja.
    Bapak juga bisa mengetahui kondisi kesehatan Bapak secara keseluruhan dengan memesan Indeks Energi 5 Elemen secara online melalui http://konsultasi.5elemen.com/konsultasi-indeks-energi-online.
    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Bapak.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • Nana

    Salam kenal, Pak Aley. Saya baru membeli pohon kecil, yang mustinya pohon kemuning (yang menjual juga tidak pasti). Buahnya ada banyak (sebelumnya bunga putih), kecil hijau saat masih baru, dan lama lama menjadi lebih besar oranye, lalu merah. Buahnya memiliki kulit seperti jeruk limo, rapi bentuknya oval lancip di kedua ujungnya. Untuk ramuan bapak, apakah perlu membuang kulitnya, atau dimakan seluruhnya saat buah sudah merah? Saya lihat di dalamnya tidak berdaging atau berair banyak, dan berbiji satu atau dua yang besar. Dan, apakah ada efek samping memakannya? Perempuan hamil atau anak kecil, misalnya?

  • Salam kenal juga, Bu Nana.

    Terima kasih atas kunjungannya.

    Iya, betul. Foto-foto buah dan bunga kemuning Ibu bisa lihat di google.

    Buahnya dimakan seluruhnya termasuk bijinya.

    Bila ada sakit hepatitis, perlu konsumsi buahnya atau daunnya 1 buah.

    Bila untuk menjaga kesehatan, cukup 1-2x seminggu saja.

    Untuk Ibu hamil dan anak kecil tidak berbahaya dengan cara konsumsi seperti di atas.

    Semoga bermanfaat bagi kesehatan Ibu.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley
    0818-116669
    aleysiush@gmail.com

  • Terima kasih atas kunjungannya, Mas Agung.
    Kalau putih telur, mirip seperti daging ikan, masih lebih sehat dibandingkan daging ayam atau daging hewan berkaki empat.
    Kemuning hanya untuk menyehatkan hati. Untuk membersihkan darah, tentu perlu mengetahui jenis racun dan plak apa saja yang ada dahulu, kemudian mencari makanan sehat yang cocok.

    Pak Agung dapat memeriksanya dengan memesan Indeks Kesehatan melalui http://konsultasi.5elemen.com/konsultasi-indeks-energi-online, atau datang langsung berkonsultasi setiap hari Minggu ke Perumahan Cibubur Country, Rukan Blok RB-0E no. 23, Cikeas, Cibubur.

    Semoga bermanfaat bagi kesehatan Bapak.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • nasir

    pak aley.daun ginseng dan kemuning begitu sulit untuk di temukan.buah apa lagi yg cocok untuk hati hepatitis b

  • Lia

    saya jual daun kemuning….PIN BB: 23034577

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.