The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Energi 5 Elemen, Teh Hijau, Kanker, dan Darah

Daun Teh Hijau Bermanfaat untuk Kanker atau Darah?

Oleh: Aleysius H. Gondosari

Beberapa bulan yang lalu, kita pernah membaca tentang hasil penelitian di suatu negara menunjukkan bahwa teh hijau dapat mengobati kanker. Tetapi tidak lama setelah itu, kita juga membaca penelitian di negara lain, bahwa teh hijau justru dapat menyebabkan kanker. Mengapa bisa terjadi demikian? Apakah memang teh hijau bermanfaat untuk kanker? Mengapa teh hijau juga bisa menyebabkan kanker? Berikut ini hasil analisa Energi 5 Elemen.

Teh Hijau, Elemen Air, Darah, dan Kanker:

Daun teh hijau yang segar merupakan makanan elemen Air dengan frekuensi sehat 1/2 Hz. Dari analisa Energi 5 Elemen, memang daun teh hijau mempunyai energi sehat yang cocok untuk menyehatkan darah. Indeks Manfaat untuk darah mencapai +30, dengan Indeks Kecocokan mencapai 50%. Untuk memperoleh manfaat setinggi itu, kita cukup mengkonsumsi 1 lembar daun per hari.

Pada tulisan sebelumnya, kita telah membahas bahwa penyakit kanker berasal dari darah. Jadi apakah memang daun teh hijau bermanfaat untuk penyakit kanker? Dari analisa Energi 5 Elemen, diperoleh informasi sebagai berikut:

  • Membersihkan darah dari racun: Indeks Manfaat = +30, Indeks Kecocokan = +50%.
  • Asam Urat: Indeks Manfaat = +20, Indeks Kecocokan = +20%.
  • Gula Darah: Indeks Manfaat = +10, Indeks Kecocokan = +20%.
  • Kholesterol: Indeks Manfaat = +5, Indeks Kecocokan = +10%.
  • Kanker: Indeks Manfaat = +3, Indeks Kecocokan = +3%.

Jadi dari analisa Energi 5 Elemen, daun teh hijau mempunyai energi pembersih dan paling cocok untuk membersihkan darah dari racun. Racun apa sajakah? Ternyata bermanfaat untuk membersihkan darah dari racun asam urat, selanjutnya dari gula darah untuk menghindari diabetes, dan kemudian dari kholesterol. Sedangkan untuk kanker, Indeks Manfaatnya hanya +3. Jadi memang daun teh hijau segar bermanfaat untuk kanker walau pun tidak begitu besar.

Daun Teh Hijau: Sehat atau Menyebabkan Kanker?

Indeks Manfaat yang diukur di atas adalah untuk daun teh hijau yang segar. Jumlah daun teh hijau yang digunakan adalah hanya 1 lembar daun per hari, tidak lebih. Apa akibatnya bila menggunakan lebih dari 1 lembar? Dari analisa Energi 5 Elemen, bila kita menggunakan 3 lembar daun atau lebih setiap hari, daun teh hijau akan berubah dari makanan sehat menjadi makanan yang aktif. Hal ini dapat memicu sel-sel tubuh menjadi aktif, sehingga justru dapat menyebabkan terjadinya kanker.

Selain itu, bila daun teh hijau direbus sampai mendidih, hal ini akan membuatnya menjadi bertambah aktif dan semakin berbahaya. Jadi daun teh hijau cukup diseduh saja, dan sebaiknya tidak direbus sampai mendidih.

Jadi, kita harus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan sehat yang dianggap obat. Bila melebihi dosis normal, akan berubah menjadi racun yang justru dapat memicu penyakit lain.

Dari analisa Energi 5 Elemen, daun teh hijau segar yang dikonsumsi 1 lembar sehari masih cukup sehat untuk membersihkan darah. Cara yang paling sehat tentu saja dengan mengunyah daun teh segar. Bila ingin diseduh, cukup diseduh dengan air hangat, jangan dengan air mendidih. Selain itu, jangan mengkonsumsi terlalu banyak daun teh. Mengkonsumsi terlalu banyak daun teh hijau akan memicu terjadinya kanker. Juga, hindari panas yang berlebihan karena dapat membuatnya bertambah aktif.

Salam Sehat Selalu!

www.5elemen.com

2 comments to Energi 5 Elemen, Teh Hijau, Kanker, dan Darah

  • Tanya lagi Pak,
    Kalau teh-teh dalam kemasan itu bagaimana? Sebab teh-teh hijau atau teh hitam sekarang juga dijual dalam kemasan plastik. Karena sifatnya instan, bisa saja orang akan mengonsumsinya lbh banyak dr yg seharusnya. Apakah ada pengaruh negatifnya?
    Terima kasih
    ez

  • aleysius

    Selamat pagi, Pak Edy. Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.

    Kalau tidak terlalu sering minum, sebenarnya tidak apa-apa. Tetapi perlu diimbangi dengan minum air yang cukup banyak. Teh mengandung kafein, seperti juga kopi. Bila minum setiap hari dalam jumlah banyak, bisa mengendap di darah dan ginjal. Selain itu juga bisa berpengaruh pada saraf dan otot. Jadi kalau minum setiap hari, perlu minum air yang cukup banyak juga.

    Apalagi kalau minum teh bersama gula. Hal ini akan meningkatkan kadar gula darah di dalam darah.

    Memang yang paling sehat tentu minum air putih yang segar.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.