The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

FAQ

FAQ Seputar Energi 5 Elemen

Oleh : Aleysius H. Gondosari

Apakah tujuan dari website www.5Elemen.com ?

Memperkenalkan metoda pendekatan kesehatan alami dengan energi 5 Elemen, yaitu melalui pengetahuan akan energi yang sehat pada buah, sayur, dan herbal yang sehat dan segar.

Apakah yang dimaksud dengan energi 5 Elemen ?

Energi 5 Elemen terdiri dari Ether, Udara, Api, Air, Bumi. Einstein telah merumuskan Hukum Kekekalan Energi, di mana energi dan materi sebenarnya sama, hanya wujudnya berbeda. Demikian pula, ribuan tahun yang lalu, ilmuwan dan filsuf telah membagi materi dan energi ini dalam 5 bentuk, yaitu :

  1. Bumi : bentuk energi yang paling padat
  2. Air : bentuk energi yang lebih halus, tetapi masih dapat dipegang
  3. Api : bentuk energi yang dapat dilihat, dirasa, tetapi tidak dapat dipegang
  4. Udara : bentuk energi yang dapat dirasa, tetapi tidak dapat dilihat dan tidak dapat dipegang, misalnya : perasaan atau emosi yang halus
  5. Ether : bentuk energi yang tidak dapat dirasa, tetapi dapat disadari akan keberadaannya, misalnya : ide, konsep, dan pemikiran

Bagaimana hubungan energi 5 Elemen ini dengan manusia ?

Kelima elemen energi ini terdapat di seluruh alam semesta dan dalam seluruh ciptaan. Jadi dalam tubuh manusia juga terdapat kelima elemen energi ini.

Masing-masing energi berhubungan dengan bagian tubuh tertentu, yaitu :

  • Ether : bagian kepala dan leher
  • Udara : bagian dada dan tangan
  • Api : bagian pencernaan
  • Air : bagian reproduksi dan ginjal
  • Bumi : bagian kaki

Bagaimana cara mendeteksi energi 5 Elemen ini ?

Caranya sama seperti seorang praktisi Prana memeriksa Prana seseorang. Bila seseorang berlatih energi yang berhubungan dengan 5 Elemen, maka ia juga akan bisa mendeteksi energi 5 Elemen ini.

Bagaimana kita bisa mengetahui apakah seseorang sehat atau sakit dari energi 5 Elemen ini ?

Dari penelitian yang telah penulis lakukan, energi bayi atau orang yang sehat akan mengalir dari elemen ether, mengalir turun ke elemen udara, api, air, bumi.  Demikian pula dengan energi 5 elemen pada tumbuhan segar seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan biji-bijian.

Sebaliknya, pada orang yang sakit, energi 5 Elemen akan mengalir dengan pola yang berbeda atau tidak beraturan. Akibatnya energi pada elemen tertentu akan berkurang, sehingga orang akan menderita sakit pada organ yang berhubungan dengan energi elemen tersebut.

Penyakit apa saja yang bisa dideteksi dari energi 5 Elemen ini ?

Pada dasarnya semua penyakit bisa dideteksi bila kita cukup peka untuk dapat memeriksanya. Jadi semua tergantung kepada kepekaan kita dalam mendeteksi energi 5 Elemen ini.

Adakah contoh-contoh hubungan antara penyakit dengan energi 5 Elemen ini ?

Bila energi elemen Api berkurang, maka orang yang bersangkutan kemungkinan besar sakit pada organ pencernaan atau sakit mag . Bila energi energi Ether berkurang, maka orang yang bersangkutan kemungkinan besar sakit pada organ tenggorokan atau kepala.

Bagaimana cara mengobati penyakit dengan energi 5 Elemen ?

Cara yang mudah digunakan adalah dengan menggunakan tumbuh-tumbuhan, yaitu buah-buahan dan sayur-sayuran segar. Hal ini disebabkan karena tumbuh-tumbuhan segar dapat memperbaiki aliran energi menjadi normal kembali, dan dapat memperkuat energi pada elemen tertentu.

Apakah ada contoh tumbuh-tumbuhan untuk mengobati penyakit ?

Pada dasarnya, semua tumbuh-tumbuhan dapat digunakan untuk mengobati penyakit. Tetapi kita memang perlu mengetahui tumbuhan apa yang dapat mengobati penyakit tertentu. Sebaiknya menggunakan tumbuhan yang segar, karena memiliki energi enzim yang cukup tinggi untuk menyembuhkan penyakit.

Saat ini sudah banyak buku yang ditulis mengenai penyembuhan dengan jus buah-buahan, dengan sayur-sayuran, dengan herbal. Penulis melakukan analisa dari sudut pandang yang lain, yaitu dari sudut energi 5 Elemen, sehingga bisa saling melengkapi.

Sebagai contoh, kencur mempunyai energi Api yang kuat, sehingga dapat digunakan untuk mengobati sakit pada pencernaan atau sakit mag. Apel merah mempunyai energi Udara yang kuat, sehingga penelitian kedokteran merekomendasi apel untuk sakit asma. Semangka pada bagian yang berwarna putih mempunyai energi Air yang kuat, sehingga kedokteran merekomendasi sebagai obat untuk kanker prostat.

Apakah ada daftar tumbuh-tumbuhan yang berguna untuk sehat secara alami ?

Saat ini penulis sedang mendata sayur-sayuran, buah-buahan, dan herbal  yang mempunyai energi elemen dan enzim yang kuat, sehingga dapat digunakan untuk pengobatan alami.

Salam Sehat Selalu