The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Mengapa Manusia Membutuhkan Energi 5 Elemen?

Energi 5 Elemen dan Organ Tubuh

Oleh: Aleysius H. Gondosari

Seorang teman SMA menelepon saya dan bertanya, mengapa manusia membutuhkan energi 5 elemen? Ini tentu pertanyaan yang tidak disangka-sangka. Jadi saya pun menjelaskan, bahwa organ-organ tubuh manusia membutuhkan energi yang berbeda-beda. Berikut ini penjelasannya.

Organ Elemen Eter:

Organ elemen Eter adalah organ pada kepala dan tenggorokan, yaitu otak, saraf, panca indra (mata, telinga, hidung), kelenjar tiroid, kelenjar getah bening, dan amandel. Organ-organ ini membutuhkan energi elemen Eter yang berasal dari enzim pangkal dan antioksidan. Selain itu, organ-organ ini juga membutuhkan energi elemen Udara, Api, Air, dan Bumi. Jadi organ elemen Eter membutuhkan 5 jenis energi.

Organ Elemen Udara:

Organ elemen Udara adalah organ pada bagian dada, yaitu jantung dan paru-paru. Organ-0rgan ini membutuhkan energi elemen Udara. Sumber energi yang penting untuk elemen Udara berasal dari udara sendiri. Selain itu, organ-organ ini juga membutuhkan energi elemen Api, Air, dan Bumi. Jadi organ elemen Udara membutuhkan 4 jenis energi.

Organ Elemen Api:

Organ elemen Api adalah organ pada bagian perut atas, yaitu hati, lambung, serta pembuluh darah arteri dan vena. Organ-organ ini membutuhkan energi elemen Api, yaitu energi yang berasal dari asam lemak tak jenuh, Omega-3, dan Omega-6. Selain itu, organ-organ ini juga membutuhkan energi elemen Air dan Bumi. Jadi organ elemen Api membutuhkan 3 jenis energi.

Organ Elemen Air:

Organ elemen Air adalah organ pada bagian perut bawah, yaitu darah, usus, ginjal, pankreas, prostat, kandungan, dan otot. Organ-organ ini membutuhkan energi elemen Air, yaitu energi yang berasal dari air, karbohidrat kompleks, dan protein sehat. Selain itu juga vitamin B, dan vitamin C. Selain itu, organ-organ ini juga membutuhkan energi elemen Bumi. Jadi organ elemen Air membutuhkan 2 jenis energi.

Organ Elemen Bumi:

Organ elemen Bumi adalah tulang, gigi, dan rambut. Organ ini membutuhkan energi elemen Bumi, yaitu energi dari mineral Kalsium, Phospor, Kalium, Natrium, Magnesium, dan Besi. Selain itu juga vitamin A, D, dan E.

Salam Sehat Bahagia!

10 comments to Mengapa Manusia Membutuhkan Energi 5 Elemen?

  • widya

    Pak Aley..selamat malam..Widya lagi nih Pak..jangan bosan ya pak..hehe,
    Bagaimana cara bapak,mengukur energi makanan atau tubuh seseorang? maaf ya Pak saya banyak pertanyaan,soalnya saya penasaran kok Bapak bisa mengukur energi sehat saya dan keadaan hormon saya?..
    Terimakasih sebelumnya..
    Widya

  • Selamat pagi, Bu Widya.
    Terima kasih atas pertanyaannya.
    Pada dasarnya manusia mempunyai 2 tubuh,yaitu tubuh fisik dan tubuh energi. Ada juga yang menyebut tubuh energi ini sebagai tubuh aura.
    Pada tubuh energi terdapat 5 jenis energi, yaitu energi elemen Eter, Udara, Api, Air, dan Bumi. Ada juga yang menyebut energi ini sebagai energi prana.
    Kesehatan tubuh fisik biasanya diperiksa secara fisik oleh dokter.
    Kesehatan tubuh energi bisa diperiksa dari kondisi kelima energi di atas, dan tidak perlu dilakukan secara fisik.
    Sebab tubuh energi memancarkan energi seperti pemancar radio.
    Jadi walau pun Ibu di tempat lain, kondisi kesehatan Ibu terpancar dari tubuh energi Ibu dan bisa dideteksi dari tempat lain, tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu.
    Tubuh energi juga menyimpan rekaman kondisi energi kesehatan pada masa lalu, misalnya 6 bulan yl., 1 tahun yl.
    Demikian kira-kira penjelasannya Bu.
    Semoga bisa difahami.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • widya

    Selamat Malam Pak Aley,
    Mungkin perlu latihan bertahun-tahun ya pak, supaya bisa menangkap pancaran energi orang lain…
    Sekali lagi terimakasih atas jawabannya karena sudah cukup menjawab rasa penasaran saya..
    Widya

  • Selamat siang, Bu Widya.
    Iya Bu, memang perlu latihan bertahun-tahun untuk mendeteksi energi sehat seseorang. Dulu saya latihan mendeteksi energi sehat Ibu saya yang ada di kota lain, untuk mengetahui kondisi kesehatan Beliau.
    Semoga bisa menjawab pertanyaan Ibu.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • bambang s

    Selamat siang Om Aley…….
    Kalau boleh tahu….untuk mendeteksi energi sehat yang Om gunakan itu , apakah semacam reiki atau tenaga dalam yang lain ???
    Dan apakah bisa dipelajari ……??

    Terima kasih
    Bazoeto

  • Terima kasih atas kunjungannya, Pak Bambang.
    Tubuh energi manusia disebut juga tubuh aura atau tubuh eteris.
    Tubuh energi ini mengandung energi prana 5 elemen.
    Kalau di Indonesia, disebut tenaga dalam.
    Energi prana ini terdapat pada sinar matahari, udara, air, dan makanan sehat.
    Beberapa terapi energi yang menggunakan energi prana untuk kesehatan adalah akupunktur, pijat refleksi, EFT, penyembuhan prana, makanan sehat.
    Saya hanya menggunakan kepekaan saya untuk mendeteksi energi sehat seseorang.
    Untuk penyembuhannya, saya lebih senang menggunakan makanan sehat karena energi prana-nya lengkap, yaitu 5 elemen.
    Untuk melatih kepekaan terhadap energi prana, Bapak bisa mengasahnya dengan berbagai cara, misalnya meditasi, latihan pernafasan, latihan prana, dsb.
    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Bapak.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • bambang s

    Selamat pagi Om Aley…
    Terima kasih penjelasannya……..
    Wah saya tertarik nih …yang bagian melatih kepekaan..itu…
    Selama ini saya sudah menjalankan Yoga, Meditasi dan latihan pernafasan…hanya semua itu saya jalankan untuk kesehatan sendiri…….
    Apakah Om Aley bisa sharing …supaya apa yang sudah saya lakukan bisa bermanfaat untuk orang lain…seperti Om Aley[mendeteksi enegi sehat ]

    Terima kasih
    Salam
    Bazoeto

  • Selamat siang, Pak Bambang.
    Bapak bisa mulai berlatih dengan mendeteksi makanan yang Bapak makan,
    apakah sehat atau tidak.
    Kalau sudah bisa membedakan makanan sehat dan tidak sehat, berarti Bapak mulai peka terhadap energi sehat.
    Tentu Bapak tidak boleh terpengaruh oleh kelezatan makanan tersebut.
    Silahkan dicoba Pak, semoga berhasil.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • eno

    siang pak aley,,,iseng2 nyari info kesehatan nemuin web ini
    jadi merasa beruntung coz tulisan2 bapak sangat memberikan wawasan yg bermanfaat.
    yg mau saya tanyakan,,,bagaimana kita memenuhi dan menyeimbangkan semua elemen di dalam tubuh?? dan ada saran untuk menurunkan kolesterol??
    trimakasih

  • Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.
    Caranya mudah, kita tinggal mengonsumsi makanan sehat dari masing-masing elemen, yaitu elemen kelima Eter, elemen keempat Udara, elemen ketiga Api, elemen kedua Air, dan elemen pertama Bumi.
    Makanan sehat lima elemen ini ada pada artikel-artikel di web ini, dan juga sudah dibukukan di buku “The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis” yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Dalam waktu 2 minggu, Indeks Sehat akan membaik.
    Sebenarnya yang lebih tepat bukan menurunkan kolesterol, tetapi menyeimbangkan kolesterol, karena kita perlu kolesterol LDL dan HDL yang seimbang. Salah satu cara yang mudah adalah dengan mengonsumsi tempe segar 2 sampai 6 potong setebal 1 cm. Penjelasan secara lengkap mengenai makanan apa saja yang bisa menyeimbangkan kolesterol, karbohidrat, dan protein, dibahas pada buku kedua “The Miracle of 5 Elements Energy”, yang diterbitkan oleh Penerbit E-tera dari Mizan.

    Selain itu, juga tersedia workshop bagi yang ingin mendalami dan mempraktekkan Terapi Energi 5 Elemen ini.

    Workshop Kesehatan Terapi Sehat Bahagia yang merupakan pendalaman dan praktek dari buku “The Secret of 5 Elements” akan diadakan pada tanggal 18 Juni. Info lengkapnya bisa dibaca di http://workshop.5elemen.com/workshop-a.

    Workshop Kesehatan Pembuluh Darah yang merupakan pendalaman dan praktek dari buku “The Miracle of 5 Elements Energy” akan diadakan pada tanggal 26 Juni. Workshop ini membahas kesehatan pembuluh darah untuk pencegahan penyakit jantung, stroke, kanker, diabetes. Info lengkapnya bisa dibaca di http://workshop.5elemen.com/workshop-b.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.