The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Tanya-Jawab

Tanya Jawab Seputar Rahasia Kesehatan Dengan Terapi Energi 5 Elemen

Oleh : Aleysius H. Gondosari

Untuk menyempurnakan kembali aliran energi, dikatakan harus dilakukan dengan memperbaiki /menyeimbangkan /menguatkan energi 5elemen. Apakah itu artinya harus dilakukan sendiri oleh orang ybs melalui 5 langkah yang akan Bpk jelaskan? Atau, mungkinkan melakukan penyempurnaan kembali itu dengan pertolongan orang lain? Misalnya, Guru/Pembimbing Rohani, Ulama atau Orang Pintar (Dukun dll.)?

Untuk menyempurnakan kembali aliran energi ini, Bapak bisa melakukannya sendiri, yaitu dengan cara makan makanan segar seperti tempe, tape, apel merah, pepaya, wortel, jus buah,jus sayur, karena makanan segar mempunyai aliran energi yang sehat, dan mengandung enzim pada elemen-elemen tertentu yang sehingga dapat memulihkan energi. Selain itu juga bisa dengan latihan Yoga Asanas, dengan Pijat Refleksi, terutama pada bagian jari-jari tangan. Selain itu, doa dan meditasi juga membantu memperbaiki aliran energi. Motivasi yang positip juga dapat membantu.

Apakah semua makanan sehat yang disebutkan di sini cocok untuk semua orang?

Setiap makanan sehat mempunyai Indeks Manfaat pada elemen tertentu dan Indeks Kecocokan pada masing-masing orang.

Indeks Manfaat adalah angka yang menunjukkan seberapa besar manfaat makanan sehat tersebut untuk elemen tertentu dan organ tubuh tertentu. Untuk lebih jelas, Anda bisa membacanya di http://www.5elemen.com/energi-5-elemen-indeks-sehat-dan-indeks-manfaat-2

Indeks Kecocokan adalah angka yang menunjukkan seberapa besar kecocokan makanan sehat tersebut untuk orang tertentu. Karena kondisi kesehatan setiap orang berbeda, maka Indeks Kecocokan juga akan berbeda-beda pula pada setiap orang. Untuk lebih jelas, Anda bisa membacanya di http://www.5elemen.com/energi-5-elemen-dan-indeks-kecocokan

Sebagai contoh, ada 3 jenis makanan (makanan A, B, C) dengan Indeks Manfaat yang sama pada elemen Air. Kemudian ada 3 orang (orang ke-1, ke-2, ke-3) yang kurang sehat pada organ yang sama pada elemen Air. Ada kemungkinan, orang pertama akan cocok dengan makanan A, orang ke-2 akan cocok dengan makanan B, dan orang ke-3 akan cocok dengan makanan C. Hal ini bisa diketahui dari Indeks Kecocokan.

Untuk mengetahui tingkat kecocokan ini, Anda dapat mengetahuinya melalui konsultasi, baik langsung mau pun secara online.

Mengapa Indeks Kecocokan makanan sehat bisa berbeda antara orang yang satu dengan yang lain?

Karena memang kondisi kesehatan seseorang berbeda antara orang yang satu dengan yang lain. Kemampuan organ tubuh untuk menghasilkan enzim yang mampu mencerna makanan sehat berbeda antara orang yang satu dengan yang lain. Semakin lengkap enzim yang bisa dihasilkan oleh organ tubuh kita, semakin banyak makanan sehat yang cocok untuk kita.

Sebagai contoh, air ludah yang sehat mengandung 5 jenis enzim dan 6 jenis mineral. Tetapi ludah yang tidak sehat mungkin hanya mengandung 1 jenis enzim, atau bahkan tidak memiliki enzim sama sekali.

Apakah makanan sehat boleh dikonsumsi dalam jumlah banyak?

Makanan sehat sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah secukupnya saja. Walau pun sehat, tubuh mempunyai keterbatasan dalam mencerna makanan sehat tersebut. Berikut ini rekomendasi umum untuk makanan sehat:

  • Tape singkong segar: 1/2 – 1 potong
  • Tempe segar: 2 – 6 potong tebal 1 cm
  • Air tajin beras merah: gunakan beras merah 1/2 sampai 1 sendok makan
  • Air jahe: gunakan jahe sebanyak 1 ruas ibu jari
  • Air kencur: gunakan kencur sebanyak 1 ruas ibu jari
  • Air kelapa tua: 1 – 2 gelas
  • Buah-buahan seperti mentimun, tomat, sawo, apel, pir: 1/4 – 1 buah
  • Buah-buahan seperti pisang (berangan, raja): 1 – 2 buah
  • Umbi-umbian seperti wortel, bengkuang, kentang: 1/4 – 1 buah
  • Kacang panjang: 1 – 2 buah

Kaki saya terasa berat selama 1 bulan ini. Apa penyebabnya ?

Menurut pemeriksaan energi 5 Elemen, Ibu kekurangan energi pada elemen Air yang berhubungan dengan organ ginjal. Jadi sebaiknya Ibu minum 8 gelas setiap hari sedikit demi sedikit secara teratur. Selain itu, konsumsi makanan olahan yang mengandung banyak kalsium dikurangi atau distop dulu.

Catatan :

Ibu ini memang hanya minum rata-rata 2 gelas setiap hari. Setelah minum 8 gelas sehari, ginjalnya menjadi lebih sehat, dan kakinya menjadi lebih enteng.

Saya merasa lelah, cape dan sakit pada bagian perut. Bagian tubuh mana yang sakit ?

Menurut pemeriksaan energi 5 Elemen, Ibu kekurangan energi pada elemen Air. Energi ini berhubungan dengan ginjal dan organ reproduksi. Jadi sebaiknya Ibu memeriksakan diri ke dokter. Bila memang sakit ginjal, sebaiknya Ibu minum air sebanyak 8 gelas sehari, dan diminum sedikit demi sedikit secara teratur. Selain obat dokter, Ibu juga bisa mengkonsumsi buah-buahan yang banyak airnya seperti pepaya, semangka, dan sayur-sayuran hijau. Makanan-makanan ini akan memperkuat energi elemen Air.

Catatan :

Setelah diperiksa oleh dokter, dokter mengdiagnosa adanya gangguan pada ginjal.

Saya menderita hyperthyroid. Makanan apa yang sebaiknya saya konsumsi ?

Menurut pemeriksaan energi 5 Elemen, energi Ether pada bagian tenggorokan Ibu menurun. Jadi selain pengobatan dokter, sebaiknya Ibu juga mengkonsumsi mentimun, terutama bagian yang pahit. Mentimun pahit dapat meningkatkan energi Ether, sehingga dapat menetralisir gangguan pada thyroid.

Catatan :

Setelah mengkonsumsi mentimun (pahit) secara teratur, kondisi thyroid menjadi lebih stabil, dan konsumsi obat dokter bisa dikurangi secara bertahap.

Saya menderita insomnia sehingga susah tidur. Apa yang bisa saya lakukan ?

Dari pemeriksaan energi 5 Elemen, energi Ether Saudara kondisinya tidak baik. Sebaiknya Saudara mengkonsumsi mentimun, terutama pada bagian yang pahit, dan melakukan pijat refleksi pada seluruh jari-jari tangan Saudara. Masing-masing jari dipijat selama 1 menit. Jadi totalnya 10 menit setiap hari. Bagian yang sakit dipijat lebih lama.

Catatan :

Setelah beberapa hari mempraktekkan resep ini, Saudara ini sudah bisa tidur.

Saya menderita kanker payudara. Bagaimana cara mengobatinya ?

menurut pemeriksaaan energi 5 Elemen, Ibu menderita kekurangan energi pada Elemen Udara dan Api. Hal ini akan mempengaruhi kesehatan pada organ di bagian dada dan perut. Selain obat dokter, sebaiknya Ibu mengkonsumsi banyak buah-buahan seperti apel merah, pepaya, pisang, wortel, dan juga kencur.

Selain itu, stres Ibu cukup besar, sehingga daya tahan tubuh Ibu menurun cukup banyak. Sebaiknya Ibu mencari teman dekat yang bisa diajak mengobrol dan curhat, agar stres Ibu menurun. Untuk meningkatkan daya tahan, Ibu dapat mengkonsumsi beras merah.

Ibu juga sebaiknya menghentikan dahulu konsumsi daging dan telur agar energi 5 Elemen bisa meningkat dengan baik.

Catatan :

Setelah 1 tahun, kondisi Ibu ini membaik.

Saya sudah sakit mag bertahun-tahun. Semua obat sudah saya coba. Adakah cara mengobatinya ?

Menurut pemeriksaan energi 5 Elemen, Bapak memang kekurangan energi elemen Api. Hal ini menunjukkan pencernaan Bapak sakit. Bapak dapat mengkonsumsi jamu beras kencur, atau kencur sebesar ibu jari setiap hari.

Catatan :

Pada mulanya Bapak ini mengkonsumsi beras kencur. Tetapi karena sulit didapat di sekitar tempat tinggal, akhirnya Bapak ini langsung mengkonsumsi kencur. Pencernaan Bapak ini akhirnya mulai sembuh setelah 2 minggu, dan konsumsi kencur tetap diteruskan.

Jantung saya berdebar-debar. Saya sudah berobat ke Singapore. Apakah penyebabnya ?

Menurut pemeriksaan energi 5 Elemen, sumber penyakit berasal dari daerah perut, yaitu pencernaan. Jadi selain mengobati gangguan pada jantung Ibu, sebaiknya Ibu juga mengobati pencernaan dengan mengkonsumsi kencur, atau jamu beras kencur.

Catatan :

Setelah menkonsumsi jamu beras kencur segar selama 2 minggu, jantung berdebar membaik, pencernaan juga membaik, sehingga konsumsi jamu beras kencur dilanjutkan secara teratur.

Mata saya bisulan selama beberapa bulan. Sudah mencoba berbagai obat dokter, tetapi tetap tidak bisa sembuh. Apakah ada obat yang bisa mengobatinya ?

Menurut pemeriksaan energi 5 Elemen, sumber penyakit berasal dari daerah perut, yaitu pencernaan. Selain itu juga pengaruh stres. Jadi sebaiknya Bapak berusaha untuk mengurangi stres. Selain itu, sebaiknya Bapak mengkonsumsi kencur sebesar ibu jari selama 3 sampai 5 hari dan lihat hasilnya. Bila membaik, lanjutkan hingga bisul benar-benar sembuh.

Catatan :

Setelah mencoba 3 hari, bisul di mata mengering. Pengobatan dengan kencur dilanjutkan terus hingga sembuh.

Leher saya sudah bengkak selama beberapa hari, dan bengkaknya mengeras. Apakah saya sebaiknya ke rumah sakit untuk dioperasi  ?

Menurut pemeriksaan energi 5 Elemen, sumber penyakit berasal dari daerah perut, yaitu pencernaan. Sebaiknya Ibu mengkonsumsi kencur sebesar ibu jari selama 3 sampi 5 hari dan lihat hasilnya. Bila membaik, lanjutkan hingga 2 minggu. Bila tidak, segera pergi ke dokter.

Catatan :

Setelah dicoba 3 hari, bengkak di leher mengecil dan tidak keras lagi. Setelah itu penggunaan kencur dilanjutkan sampai 2 minggu.

Bagaimana cara menggunakan kencur ?

Cara menggunakan kencur ada bermacam-macam, yaitu :

  1. Minum jamu beras kencur segar yang biasa dijual oleh Tukang Jamu. Tetapi cari yang kebersihkannya terjamin.
  2. Kencur dicuci, dikupas, dicuci bersih, kemudian diiris. Masak air sampai mendidih. Masukkan kencur selama beberapa detik, maksimum 30 detik. Kemudian dinginkan, airnya diminum, dan kencurnya boleh dimakan bila mau.
  3. Setelah kencur dicuci, dikupas, dicuci bersih dan dibilas dengan air minum, boleh juga langsung dikunyah dan dimakan.

Mengapa setelah makan tape singkong segar, perut saya jadi sakit?

Ini menunjukkan bahwa perut Bapak memang kurang sehat. Sebaiknya disehatkan dengan mengonsumsi kencur dahulu.

Salam Sehat Bahagia!