The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Terapi Energi 5 Elemen: 5 Jenis Kebahagiaan

Indeks Bahagia pada 5 Elemen Kebahagiaan

Oleh: Aleysius H. Gondosari

Ada 5 jenis kebahagiaan bersifat fisik yang dapat dirasakan manusia. Hal ini berhubungan dengan kelima elemen yang dimilikinya. Selain itu, manusia juga dapat merasakan kebahagiaan keenam yang berhubungan dengan spiritual.

5 Jenis Kebahagiaan

Kelima jenis kebahagiaan tersebut adalah:

  • Kebahagiaan elemen kelima Eter
  • Kebahagiaan elemen keempat Udara
  • Kebahagiaan elemen ketiga Api
  • Kebahagiaan elemen kedua Air
  • Kebahagiaan elemen pertama Bumi

Selain kelima kebahagiaan fisik ini, ada juga kebahagiaan yang bersifat spiritual, yaitu kebahagiaan elemen Kesadaran

Kebahagiaan elemen Bumi:
Kebahagiaan pada elemen pertama ini berhubungan dengan aktivitas pekerjaan dan karir. Orang yang merasa puas dengan pekerjaan dan karirnya akan merasa berbahagia. Indeks Bahagia pada elemen Bumi akan positif.

Pada kondisi ini, orang akan bervibrasi pada frekuensi 1 Hz.

Sebaliknya, orang yang tidak puas dengan pekerjaan dan karirnya, akan menderita stres pada elemen Bumi. Indeks Bahagia pada elemen Bumi akan bernilai negatif.

Kebahagiaan elemen Air:
Kebahagiaan pada elemen kedua ini berhubungan dengan hubungan atau relasi dalam keluarga, teman, dan kolega. Bila relasinya serasi dan baik, orang akan merasa bahagia. Indeks Bahagia pada elemen Air akan positif.

Pada kondisi ini, orang akan bervibrasi pada frekuensi 1/2 Hz.

Sebaliknya, orang yang sulit menjalin relasi yang baik atau tidak mempunyai relasi yang baik dengan keluarga atau teman, akan merasa stres pada elemen Air. Indeks Bahagia pada elemen Air akan bernilai negatif.

Orang yang dapat tersenyum lepas merupakan orang yang berbahagia pada elemen Air dan Bumi.

Kebahagiaan elemen Api:
Kebahagiaan pada elemen ketiga ini berhubungan dengan semangat, motivasi, berpikir dan bersikap positif. Orang yang selalu berpikir dan bersikap positif, akan merasa bahagia. Indeks Bahagia pada elemen Api ini akan positif.

Orang yang dapat tertawa lepas merupakan orang yang berbahagia pada elemen Api.

Pada kondisi ini, orang akan bervibrasi pada frekuensi 1/3 Hz.

Sebaliknya, orang yang selalu berpikir dan bersikap negatif, akan merasa stres pada elemen Api. Indeks Bahagia pada elemen Api akan bernilai negatif.

Kebahagiaan elemen Udara:
Kebahagiaan pada elemen keempat ini berhubungan dengan kemampuan untuk mengaktualisasi diri melalui keindahan, seni, dan kreativitas. Orang juga dapat mengaktualisasikan dirinya melalui orang lain yang dapat menerima dirinya apa adanya, yang mengenali potensi dirinya, dan yang dapat memberi semangat hidup pada dirinya. Orang yang dapat mengaktualisasikan dirinya, akan merasa berbahagia. Indeks Bahagia pada elemen Udara akan bernilai positif.

Orang yang berbahagia pada elemen ini dapat menangis terharu oleh kebahagiaan yang dirasakannya.

Pada kondisi ini, orang akan bervibrasi pada frekuensi 1/4 Hz.

Sebaliknya, orang yang tidak dapat mengaktualisasikan dirinya melalui keindahan, seni, dan kreativitas, atau tidak dapat menemukan orang atau teman yang memahami dirinya, akan merasa stres. Indeks Bahagia pada elemen Udara akan bernilai negatif.

Kebahagiaan elemen Eter:
Kebahagiaan pada elemen kelima ini berhubungan kemampuan memfokuskan pikiran, dan kemampuan berpikir pada topik tertentu. Orang yang dapat memfokuskan pikirannya pada tujuannya atau memikirkan hal-hal tertentu yang disukainya, akan merasa bahagia. Indeks Bahagia pada elemen Eter akan bernilai positif.

Pada kondisi ini, orang akan bervibrasi pada frekuensi 1/5 Hz.

Sebaliknya, orang yang tidak dapat memfokuskan diri pada tujuan atau hal-hal yang disukainya, akan merasa stres. Indeks Bahagia pada elemen Eter akan bernilai negatif.

Kebahagiaan elemen Kesadaran:
Kebahagiaan pada elemen keenam ini berhubungan dengan ketenangan dan spiritual. Orang yang merasa tenang dan dapat melaksanakan aktivitas spiritualnya dengan baik akan merasa bahagia. Pada kondisi ini, orang akan bervibrasi pada frekuensi 1/6 Hz.

Stres, Musuh Kebahagiaan:

Stres akan membuat orang menjadi tidak bahagia. Stres juga bisa terjadi pada kelima elemen di atas. Orang yang stres akan mempunyai vibrasi pada frekuensi 2 Hz sampai 19 Hz. Stres yang berlebihan dapat membuat orang menjadi frustasi, apatis, nekat, atau bahkan bunuh diri. Kita akan membahas tentang stres ini pada tulisan berikutnya.

Salam Sehat Bahagia!

31 comments to Terapi Energi 5 Elemen: 5 Jenis Kebahagiaan

  • shinta

    Salam pak Aleysius,

    Bapak, saya mohon petunjuknya untuk kondsi kesehatan saya pak,saya 37 tahun, berat badan 78 kg, tinggi 165cm. Perut saya selalu terasa penuh, sebah sepertinya tidak pernah mau kempes pak, baik sebelum makan atau setelah BAB, tetap aja besar, kembung dan seolah-olah ada yang naik ke/menekan ulu hati, menyebabkan rasa mual.

    Kedua kaki saya juga kadangkala bengkak, dari lutut sampai ke jari-jari kaki, saya tidak tahu penyebabnya apa. Apa karena sepatu hak tinggi ya pak. Perlu bapak ketahui juga saya juga mulai mengalami varises di kaki.

    Sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan terimaksih atas petunjuk Bapak.

  • aleysius

    Terima kasih atas kunjungannya, Bu Shinta.
    Di tubuh Ibu banyak plak gula darah, termasuk di organ usus. Hal ini membuat Ibu terus merasa perut penuh.
    Makanan yang sebaiknya dikurangi adalah gula putih, biskuit, makanan dan kue manis, minuman manis. Sebaiknya diganti dengan buah segar dan makanan kukus seperti kentang, jagung, ubi, singkong yang dikukus.
    Untuk membersihkan plak gula darah di tubuh Ibu, silahkan konsumsi bengkuang segar 1/2 – 1 buah, kacang panjang segar / kukus 1 – 2 buah.
    Sebagai tambahan Ibu juga bisa mengonsumsi wortel 1/2 – 1 buah setiap hari.
    Ibu juga boleh mengonsumsi air kelapa tua 1 – 2 gelas setiap hari untuk melancarkan darah.
    Silahkan dicoba selama 2 minggu. Bila Ibu merasa tambah sehat, silahkan lanjutkan terus.
    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Ibu.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • shinta

    Salam pak Aleysius,
    Bpk, sejak tanggal 14 Februari saya sudah mulai meminum air kelapa tua dari dua buah kelapa setiap harinya. Ternyata air kelapa tua itu memang lebih manis dan membuat saya merasa kenyang tanpa rasa kembung ya pak, beda jika saya hanya minum air kelapa muda atau air putih biasa. Tetapi saya minum malam hari pak, karena pagi sudah berangkat kekantor.

    Pak Aley, apakah setelah 2 minggu, air kelapa masih boleh dikonsumsi? atau diminum untuk jangka panjang baik ga pak.

    Bapak juga pernah sampaikan bahwa air kelapa tua membersihkan plak kolesterol di pembuluh darah dan bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon pada wanita dan pria.

    Apakah reaksi pada saat proses plak kolesterol dibersihkan pak, Apakah ditandai dengan rasa pusing atau reaksi detoks pada umumnya dan untuk kseimbangan hormon apakah baik untuk mengurangi gejala PMS. Atas jawaban bapak saya ucapkan terimakasih.

  • Selamat malam, Bu Shinta.
    Kalau plak di pembuluh darah dan organ berkurang, seperti plak gula darah, kolesterol, asam urat, maka tubuh akan terasa lebih enteng. Kaki yang semula sakit juga akan berkurang sakitnya,dan akhirnya sakitnya akan hilang dengan sendirinya.
    Kadang-kadang ada juga teman yang merasa sedikit pusing pada awalnya, karena darah yang semula tidak lancar menjadi bertambah lancar. Tetapi setelah itu akan normal kembali.
    Tentu saja setelah 2 minggu air kelapa tua dan makanan sehat lain boleh dikonsumsi, boleh setiap hari, atau 2-3 kali seminggu. Sebab ini bukan obat atau herbal, tetapi makanan sehat yang boleh dikonsumsi setiap hari dalam dosis yang tepat.
    Air kelapa tua memang bisa menyeimbangkan hormon dan bisa mengurangi gejala PMS. Hal ini dialami oleh istri saya dan teman-teman yang mencobanya.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Ibu.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • endra

    Selamat sore Pak,sy pernah kena serangan jantung, berdasarkan diagnosa terjadi penyempitan pembuluh darah jantung, waktu itu disarankan untuk di ring tapi sampai sekarang sy belum siap,saat ini sy mengkonsumsi obat diantaranya untuk pengencer darah,kolesterol dan beta bloker supaya jantung tidak berat bekerja,sy tertarik dengan model terapi yang bapak terapkan, mohon saran selanjutnya,trimakasih

  • Selamat pagi, Pak Endra. Terima kasih atas kunjungan Bapak.
    Dari analisis energi 5 elemen, Bapak mempunyai 3 jenis plak, yaitu pak gula darah, asam urat, dan kolesterol.
    Gula darah = 3%, asam urat = 2%, dan kolesterol = 1%. Plak ini adalah endapan yang terdapat di pembuluh darah dan organ tubuh. Bila darah diperiksa, plak ini tidak terdeteksi karena sudah menempel di pembuluh darah dan di seluruh organ tubuh termasuk di sekitar jantung.
    Plak ini yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan menurunkan fungsi organ tubuh.
    darah tidak lancar, hanya 0,1. Sebaiknya di atas 1.

    Cara membersihkan plak:
    Gula Darah:
    Konsumsi bengkuang segar 1/2 – 1 buah setiap hari, boleh diblender, jangan dicampur gula.
    Konsumai kacang panjang segar 1 buah setiap hari. Boleh dikukus.
    Hindari / kurangi gula putih, biskuit, kue manis dan minuman manis.
    Boleh konsumsi buah segar dan makanan yang dikukus seperti kentang, jagung, ubi, singkong yang dikukus.
    Asam Urat:
    Konsumsi wortel segar 1/2 – 1 buah. Boleh diblender, jangan dicampur gula.
    Hindari / kurangi telur, daging, jeroan, kacang goreng, kuah pecal & gado-gado yang dibuat dari kacang goreng.
    Boleh mengonsumsi tahu kukus.
    Kolesterol:
    jahe sebesar 1 ruas jari. Bersihkan dan keprok. Didihkan air 1 gelas. Setelah mendidih, masukkan jahe selama 30 detik. Matikan apinya. Setelah dingin, minum airnya. Jahenya boleh dimakan boleh tidak. Lakukan selama 2 minggu berturut-turut.
    Konsumsi tempe mentah / segar sebanyak 6 potong setebal 1 cm. Boleh pakai sambal. Boleh dimakan bersama nasi, pagi 2, siang 2, malam 2.
    Hindari santan, goreng-gorengan, makanan yang digoreng, mentega, margarin.
    Perbanyak makanan segar dan kukus.
    Melancarkan darah:
    Minum air kelapa tua yang segar 1 – 2 gelas setiap hari untuk melancarkan darah.

    Silahkan coba selama 2 minggu. Setelah 2 minggu, Bapak bisa menanyakan lagi kondisi Bapak.
    Bila tambah sehat, Bapak bisa meneruskannya.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • nuning

    Sore Pak,ibu mertua sy umur 58 tahun setiap saat menderita pusing dikepala,juga sering masuk angin, daerah leher juga sering sakit, mohon info jenis terapinya pak,trims

  • Terima kasih atas kunjungannya, Bu Nuning.
    Dari analisis energi, Ibu mertua mempunyai plak gula darah 2%.
    Selain itu juga kekurangan mineral 3 jenis dari 6 jenis mineral.
    Untuk itu, kurangi gula putih, minuman manis, biskuit, kue dan makanan manis. Boleh diganti dengan makanan kukus seperti kentang, ubi, jagung, singkong.
    Untuk membersihkan plak gula darah, silahkan konsumsi bengkuang segar 1/2 – 1 buah setiap hari, dan wortel segar 1/2 – 1 buah setiap hari.
    Untuk menambah mineral, konsumsi kacang panjang segar / kukus 1 – 2 buah setiap hari, kentang kukus 1/2 – 1 buah setiap hari.
    Silahkan dicoba selama 2 minggu.
    Bila ada perbaikan, silahkan lanjutkan.
    Setelah mencoba 2 minggu, Ibu bisa menanyakan kembali kondisi Ibu mertua.
    Semoga bermanfaat untuk kesehatan.
    Salam Sehat Bahagia!
    aley

  • endra

    pak sy sudah menjalani saran bapak terhitung tgl 28 feb, sy juga coba berhenti obat dokter, hari ini sy coba tes kolesterol mengejutkan pak semuanya diatas normal chol total 239, ldl 169, hdl 36, trigliserida 189, badan terasa lemas tidak bertenaga, pundak juga terasa pegal, biasanya hasilnya normal pak sebulan yg lalu semua jauh dibawah normal, apakah pengaruh berhenti obat dokter? mhn saran selanjutnya

  • Selamat siang, Pak Endra.
    Sebaiknya obat masih dikonsumsi sambil mengonsumsi makanan sehat.
    Sebab organ hati yang mengontrol kolesterol kondisinya masih belum cukup sehat.
    Saat ini Indeks Sehat hati masih -2. Jadi hati perlu disehatkan dulu.
    Kondisi ketiga plak sudah membaik, dan sudah mendekati 0%.
    Indeks Sehat jantung sudah membaik dari -2 menjadi -0,5.
    Hanya darah masih belum terlalu lancar, saat ini Indeksnya masih 0,1. Sebaiknya di atas 1.
    Untuk melancarkan darah, selain air kelapa tua, sebaiknya Bapak mengonsumsi cukup banyak air putih, kira-kira 8 gelas sehari.

    Makanan sehat yang disarankan silahkan diteruskan, sambil menghindari makanan tidak sehat, dan masih terus mengonsumsi obat sampai hati cukup sehat. Konsumsi air minum juga perlu diperhatikan, untuk kelancaran darah.
    Untuk menyehatkan hati, perlu menghindari atau mengurangi goreng-gorengan, santan, mentega, margarin, dan lebih banyak mengonsumsi makanan segar dan kukus. Tempe mentah juga bermanfaat untuk menyehatkan hati.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Bapak.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • endra

    selamat pagi pak,
    sy sudah tes darah lagi, semuanya lebih baik,obat dokter pun masih sy konsumsi,sekarang 2 kali dalam sehari sy mengkonsumsi jus wortel,jahe,bangkuang dan apel semuanya sy campur jadi satu, dan diselingi minum air kelapa tua, tlg dideteksi apakah energinya membaik,trims

  • Selamat pagi, Pak Endra.
    Hasil analisis energi adalah sebagai berikut:
    Indeks Sehat hati sekarang sudah -0,2. Jadi sudah ada perbaikan dari sebelumnya -2. Virus juga sudah berkurang dari 2% menjadi 0%.
    Indeks Sehat jantung sekarang sudah 0. Juga sudah lebih sehat dibandingkan sebelumnya -0,5. Virus juga sudah berkurang dari 2% menjadi 0%.
    Indeks Kelancaran Energi (darah) sekarang sudah +0,5. Sudah ada perbaikan dibandingkan +0,1 sebelumnya. Tinggal ditingkatkan menjadi +1.
    pH sudah 7,4. Sudah OK untuk memulai pembentukan antibodi.
    Indeks Mineral juga sudah lebih baik, sebelumnya -3, kemudian -2, dan sekarang sudah 0. Tinggal ditingkatkan menjadi positif. Ini berarti tulang sudah tidak osteoporosis dan semakin kuat.
    Silahkan makanan sehatnya dilanjutkan, Pak.
    2 minggu lagi Bapak bisa menanyakan lagi kondisi kesehatan Bapak.
    Mudah-mudahan tambah sehat, Pak.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • anjhaz

    Selamat malam pak, saya baru membaca blog bapak,ingin menanyakan kondisi saya. eluhan sering pusing, saat ini batuk belum sembuh dan setiap bangun pagi badanlebih sering capek dan sering mengantuk. tolong dideteksi energi dan sarannya,terimakasih sebelumnya pak.

  • Terima kasih atas kunjungannya, Pak Anjhaz.
    Dari analisis energi 5 elemen, kondisi kesehatan Bapak adalah sebagai berikut:
    Indeks Sehat elemen Air = -5 (gangguan pencernaan dan darah), sebaiknya positif +1 atau +2.
    Indeks pH darah = 7,1, sebaiknya 7,4.
    Indeks Bahagia = -5, Bapak dalam kondisi stres, sebaiknya positif.

    Makanan sehat yang cocok:
    Air kencur: untuk cara membuat, silahkan kunjungi halaman ini http://www.5elemen.com/5-elemen-dan-resep-kencur.
    Air tajin beras merah: untuk cara membuat, silahkan kunjungi halaman ini http://www.5elemen.com/resep-air-tajin-beras-merah.
    Pernafasan sehat 5-5-5, yaitu tarik nafas 5 detik, tahan 5 detik, keluarkan 5 detik. Lakukan 5-10 kali per sesi. Lakukan 3x per sesi, yaitu pagi, siang, dan malam sebelum tidur.

    Silahkan dilakukan selama 2 minggu. Nanti Bapak bisa menanyakan lagi kondisi Bapak setelah 2 minggu.
    Mudah-mudahan Bapak bertambah sehat setelah 2 minggu.

    Bapak juga bisa membaca informasi tentang terapi energi 5 elemen di buku 5 elemen yang baru diterbitkan oleh Gramedia, yaitu “The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis”. Informasinya bisa dilihat di http://www.gramedia.com/buku_detail.asp?id=KCQK1625&jenis=2&kat=.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Bapak.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • endra

    selamat malam pak,
    sy sudah membeli buku bapak, buku yang bagus sampai bergantian baca dgn istri sy.
    Pak mhn dapat dideteksi kondisi terakhir, kebetulan badan juga agak terasa lelah sekali,trims

  • Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, Pak Endra.
    Semoga buku The Secret of 5 Elements bermanfaat untuk kesehatan Bapak, Istri, dan keluarga.
    Kondisi Bapak saat ini:
    Indeks Sehat hati = 0. Sudah bertambah sehat dari sebelumnya -0,2.
    Antibodi sudah mulai terbentuk 0,5%. Usahakan mencapai 2%, kalau bisa 5%.
    Indeks Sehat jantung = +0,2. Usahakan menjadi +1.
    Indeks Kelancaran Energi = +1. Sudah cukup bagus.
    Indeks pH = 7,4. Silahkan dipertahankan agar antibodi semakin banyak terbentuk.
    Indeks Mineral = 0. Usahakan menjadi +1.

    Silahkan makanan sehat dilanjutkan.
    Agar tidak cepat lelah, Bapak bisa mengonsumsi air tajin beras merah. Ini juga bisa mempercepat pembentukan antibodi.
    Caranya: 1 sendok beras merah + 2 gelas air, dididihkan, setelah mendidih, kecilkan apinya, teruskan selama 15 menit. Matikan apinya.
    Setelah cukup dingin, airnya diminum. Nasinya sebaiknya dikonsumsi agar tidak cepat lelah.

    Semoga Bapak bertambah sehat.
    2 minggu lagi, silahkan Bapak menanyakan kondisi Bapak.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • anjhaz

    Met malam Pak, saya udah konsumsi kencur dan air tajin, saya juga sudah baca buku bapak jadi sekali kali saya juga minum air kelapa tua.Tolong pak dideteksi kondisi saya saat ini, terima kasih.

  • Selamat pagi, Pak Anjhaz
    Kondisi kesehatan energi Bapak saat ini:
    Indeks Sehat Elemen Air = 0, sudah membaik dari kondisi sebelumnya -5.
    pencernaan dan darah sudah 0 dari sebelumnya -5.
    pH darah = 7,4. Sudah normal kembali.
    Indeks Bahagia = 0, stres sudah jauh berkurang dari sebelumnya -5.
    Silahkan Bapak lanjutkan makanan sehat tersebut agar Indeks Sehat menjadi positif. Silahkan ditanyakan 2 minggu lagi.

    Semoga Bapak bertambah sehat.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • Agung

    Pak Aley,
    waktu itu kan elemen air saya sudah normal. tapi beberapa hari ini perut saya suka kembung lagi pak. bahkan kadang2 kepala ikut “fly” dan dada kadang kerasa gak enak. apa memang itu pengaruh dari maag pak? padahal beras kencur masih rutin pak.minggu kemaren saya kena sariawan pak, jadi males makan. mungkin maagnya kambuh ya pak? terima kasih Pak Aley.

  • Selamat siang, Pak Agung.
    Betul Pak, bagaimana juga perut perlu diisi.
    Indeks Sehat usus jadi sedikit negatif.
    Kalau Bapak tidak bisa makan karena sariawan, sebaiknya minum air tajin beras merah lebih banyak, misalnya 2 sendok + 4 gelas air.
    Jadi perut tetap ada isinya.

    Semoga Pak Agung sehat kembali.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • Agung

    Terima kasih Pak.

  • endra

    selamat malam pak, semoga sehat selalu, pak mau menanyakan kondisi perkembangan kesehatan per-2 mingguan saya apakah ada kemajuan, trimakasih

  • Selamat malam, Pak Endra.

    Kondisi Bapak saat ini:
    Indeks Sehat hati = +0,5. Sudah bertambah sehat dari sebelumnya +0.
    Antibodi sudah mulai terbentuk 1%. Sudah bertambah baik. Usahakan terus mencapai 2%, kalau bisa 5%.
    Indeks Sehat jantung = +0,5. Sudah bertambah baik. Usahakan menjadi +1.
    Indeks Kelancaran Energi = +1. Sudah cukup bagus.
    Indeks pH = 7,4. Silahkan dipertahankan agar antibodi semakin banyak terbentuk.
    Indeks Mineral = 0. Usahakan menjadi +1.

    Silahkan makanan sehat diteruskan.

    Semoga Bapak bertambah sehat.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • endra

    Selamat Pagi pak, semoga sehat selalu,
    Pak, ingin menanyakan kembali kondisi kesehatan sy apakah ada kemajuan, dan plak pd pembuluh darah jantung apakah sudah tidak ada? trims pak

  • anjhaz

    Slamat siang pak,
    Saya ingin menyakan kembali kondisi kesehatan saya, sampai saat ini apakah ada kemajuan? dan konsumsi apa lagi yang dapat lebih menyehatkan tubuh saya?

  • idam

    Dear Mr. Aley

    Mohon bantu advise kesaya pak Aley, saya lahir 30/12/1978 saat ini sedang mengandung anak kedua sudah memasuki 8 bulan. Satu bulan ini saya seperti orang yang fobia terhadap malam,gelap, hujan, perubahan suhu dari panas kedingin dan sebaliknya.

    Yang saya rasakan adalah tangan dan kaki terasa dingin, jantung terasa melemah namun berdetak sangat cepat. keringat bercucuran (meski dikamar saya menggunakan AC dengan temperatur 16′C)

    Tapi kadang saya merasakan hal ini juga ketika saya sedang dikantor. saya sudah ke beberapa dokter, menurut mereka saya sehat saja. hasil lab jg normal, tekanan darah normal.

    padahal apa yang saya sasakan sangat berat untuk kondisi saya yang sedang hamil besar. mohon masukan dari bapak.

    kalau boleh saya mohon balas email ini keemail saya langsung.

    Atas kebaikan bapak saya sampaikan banyak terimakasih.

  • Selamat pagi, Bu Idam.

    Kalau dari energi Ibu, memang Ibu kekurangan mineral dengan Indeks Mineral -0,5.
    Ibu bisa mengonsumsi:
    1. air tajin beras merah 2 sendok makan + 4 gelas air, panaskan sampai mendidih, setelah mendidih, kecilkan apinya, terus didihkan selama 15-20 menit, matikan apinya, tunggu sampai cukup dingin untuk diminum. Minum pagi hari dan siang hari.
    2. kentang kukus 1 buah, dikukus bersama kulitnya. Boleh dipotong-potong sebelum dikukus, tetapi tetap bersama kulit. Bila ingin dimakan, baru dikupas.

    Semoga Ibu dan bayi Ibu tambah sehat.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • riyanti

    salam pak aley,
    saya ingin tahu bagaimana kondisi kesehatan saya. saya 29 tahun, pernah menjalani operasi amandel di usia 10 tahun, saat ini saya sering mengalami gangguan pernafasan akibat rhinitis, dan kondisi ini semakin buruk ketika saya mengalami stres, hingga menyebabkan seluruh tubuh saya kaku. selain itu saya menderita maag, sering pusing, juga sering mengigau ketika tidur. mohon dibalas via email. terima kasih.

  • shana

    Selamat siang, Pak Aley
    saya sangat tertarik dengan blog ini, sangat inspiratif.
    akhir2 ini saya sering merasa tengkuk berat, daerah sekitar pinggang, pinggul perut bagian kanan terasa panas sekali, tensi darah pernah tinggi, pusing jg. saya ingin menanyakan tetang kondisi kesehatan saya. apakah ada solusi dari bapak untuk saya? mohon dibalas via email. terima kasih

  • Selamat sore, Pak Soeparta.

    Terima kasih atas kunjungan Bapak.

    Bapak bisa memberikan air tajin beras merah kepada anak Bapak. Air tajin ini bisa dicampur dengan susu.
    Resep air tajin beras merah bisa dibaca di buku “The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis”.
    Info buku bisa dilihat di http://buku.5elemen.com.
    Semoga bermanfaat bagi kesehatan anak Bapak.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • Selamat sore, Bu Shana.

    Terima kasih atas kunjungan Ibu ke situs 5 elemen, dan komentar Ibu.

    Dari pemeriksaan kondisi energi 5 elemen Ibu, ada pembuluh darah terjepit pada elemen Bumi atau daerah pinggul.

    Selain itu, ada kekurangan oksigen dan kelebihan CO2 sebanyak 5% pada elemen Air (perut bawah), Api (perut atas), Udara (jantung dan paru-paru), dan Eter (leher dan kepala).

    Aliran energi pada elemen Bumi dan Air kondisinya terbalik, dan aliran energi pada elemen Api, Udara, dan Api kondisinya tidak teratur.

    Jadi penyebab tensi tinggi adalah kondisi pembuluh darah terjepit dan pusing disebabkan kurang oksigen serta aliran energi tidak teratur pada kelima elemen.

    Biasanya tensi tinggi juga bisa disebabkan oleh plak pada dinding pembuluh darah. Tetapi pada Ibu tidak ada.

    Pembuluh darah terjepit disebabkan posisi tulang belakang Ibu agak bungkuk ke depan pada bagian pinggang.
    Untuk memperbaiki pembuluh darah terjepit, perlu latihan terapi tertentu.

    Ibu bisa mengikuti workshop kesehatan pembuluh darah. Info bisa dibaca di http://workshop.5elemen.com/workshop-b.

    Semoga bermanfaat bagi kesehatan Ibu.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.