The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Terapi Energi 5 Elemen: Manfaat Lagu Keroncong Bagi Penderita Stroke

Manfaat Lagu Keroncong untuk Terapi Kesehatan Penderita Stroke

Oleh: Aleysius H. Gondosari

Penderita Stroke biasanya mengalami gangguan saraf akibat penyumbatan pembuluh darah di kepala. Ada berbagai gejala gangguan saraf mulai dari gangguan saraf pada otot muka, lupa, marah-marah, hingga gangguan mengontrol otot tangan dan kaki.

Sistem Saraf Pusat terdiri dari otak dan sumsum tulang belakang (saraf-saraf tulang belakang). Sistem Saraf Pusat memiliki kira-kira 100 milyar sel saraf. Sel saraf ini mengirim sinyal ke lebih dari 640 otot yang tersebar di seluruh tubuh.

Pada penderita stroke, sel saraf yang terganggu  berkisar mulai dari 0,1% hingga 5%.

Manfaat Lagu untuk Menyehatkan Saraf:

Selain mengonsumsi makanan sehat dan terapi sehat untuk melancarkan darah yang mengalir di seluruh pembuluh darah di kepala dan tubuh, lagu juga bisa membantu untuk menyehatkan saraf yang terganggu. Lagu klasik biasanya digunakan untuk membantu penderita stroke. Selain lagu klasik, kita juga bisa memanfaatkan lagu-lagu sehat lainnya untuk memulihkan fungsi saraf.

Indeks Manfaat 5 Elemen pada Lagu Klasik, Keroncong, dan Lagu Rakyat Indonesia:

Lagu-lagu klasik umumnya mempunyai Indeks Manfaat positif +2. Dengan Indeks Manfaat +2, lagu klasik dapat menyehatkan kira-kira 2% atau 2 milyar sel saraf.

Lagu-lagu keroncong ternyata mempunyai Indeks Manfaat yang lebih tinggi, yaitu +5 hingga +10. Dengan Indeks Manfaat +5 hingga +10, lagu keroncong dapat menyehatkan kira-kira 5% hingga 10% atau 5 milyar hingga 10 milyar sel saraf.

Lagu-lagu rakyat Indonesia juga mempunyai Indeks Manfaat positif yang tinggi, yaitu +5 hingga +10. Dengan demikian, lagu rakyat Indenesia juga dapat menyehatkan kira-kira 5% hingga 10% atau 5 milyar hingga 10 milyar sel saraf.

Dengan demikian, lagu-lagu rakyat Indonesia dan lagu-lagu keroncong dapat dimanfaatkan sebagai alat terapi kesehatan bagi penderita stroke.

Aleysius H. Gondosari adalah peneliti dan praktisi Terapi Energi 5 Elemen. Saat ini Gramedia telah menerbitkan buku kesehatan “The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis“, berisi cara melakukan terapi sehat 5 Elemen dan berbagai makanan sehat 5 Elemen. Untuk konsultasi dan tanya jawab, silahkan kunjungi halaman Konsultasi.

Salam Sehat Bahagia!

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.