The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Terapi Energi 5 Elemen: pH dan Kanker

Hubungan antara Kanker dan pH

Oleh: Aleysius H. Gondosari

pH darah dan tubuh mempengaruhi kesehatan dan kanker. pH yang sehat berkisar antara 7,3 sampai 7,4. Bila turun di bawah itu, orang mulai merasa dirinya kurang sehat.

Kondisi Berbahaya: pH 6,9 dan 6,8

Dari analisis energi yang pernah saya lakukan, saya menemukan sel tubuh mulai bertambah aktif pada kondisi pH 6,9. Pada kondisi ini mulai muncul benjolan pada bagian tubuh tertentu. Kemudian, bila tidak diatasi dengan menghindari makanan tidak sehat dan mengonsumsi makanan sehat, kondisi pH bisa semakin menurun menjadi 6,8. Pada kondisi ini benjolan mulai menjadi kanker. Walau pun demikian, hal ini tetap bisa diperbaiki dengan menghindari makanan tidak sehat dan mengonsumsi makanan sehat.

Penyebab Turunnya pH:

Ada beberapa penyebab turunnya pH darah dan tubuh, yaitu stres, makanan tidak sehat, dan minuman tidak sehat. Dari pengukuran energi, hal-hal ini mempunyai Indeks pH di bawah 7,4.

Stres:

Stres menyebabkan kita menarik nafas lebih pendek dari biasanya. Hal ini membuat oksigen yang diserap oleh darah berkurang. Sebaliknya, CO2 akan semakin banyak menumpuk di darah. Kondisi ini menyebabkan darah menjadi lebih asam dari biasanya.

Stres pada elemen tertentu akan memicu terjadinya benjolan dan kanker pada elemen tersebut. Misalnya, stres pada elemen Udara, akan memicu terjadinya kanker pada bagian dada seperti payudara atau paru-paru.

Stres pada elenen Air, akan memicu terjadinya kanker pada bagian perut seperti usus, ginjal, pankreas, kandungan, dan prostat.

Energi dari stres berat dapat menyebabkan Indeks pH turun hingga menjadi 6,8.

Jadi bila Anda merasa stres, kurangilah stres dengan berbagai cara berikut:

  1. Mencari teman curhat
  2. Berolahraga
  3. Berlatih menarik nafas lebih panjang, misalnya dengan pola 5-5 atau 5-5-5-5. Pola 5-5 berarti menarik nafas 5 detik dan mengeluarkan nafas 5 detik. 5-5-5-5 berarti menarik nafas 5 detik, menahan nafas 5 detik, mengeluarkan nafas 5 detik, dan menahan nafas 5 detik. Lakukan 10x per sesi. Anda dapat melakukannya 3 sesi per hari.
  4. Bermain musik
  5. Bernyanyi
  6. Menulis
  7. Melukis

Makanan Tidak Sehat:

  • Hindari makanan dan minuman tidak sehat yang dapat membuat pH menjadi asam seperti:
  • Goreng-gorengan dan makanan yang dipanggang: umumnya mempunyai Indeks pH 7,2 sampai 6,8.
  • Santan umumnya mempunyai Indeks pH 7,2 sampai 6,9.
  • Mentega dan margarin umumnya mempunyai Indeks pH 7,3 sampai 7,2.
  • Makanan manis: umumnya mempunyai Indeks pH 7,2.
  • Daging dan telur yang direbus mempunyai Indeks pH kira-kira 7,1. Sedangkan daging dan telur yang digoreng mempunyai Indeks pH kira-kira 6,9.
  • Kentang goreng mempunyai Indeks pH 7,3 sampai 6,9.
  • Ikan rebus masih mempunyai pH 7,4. Tetapi bila digoreng, akan turun menjadi 7,3 sampai 6,9.

Minuman Tidak Sehat:

  • Minuman manis: umumnya mempunyai Indeks pH 7,2.
  • Minuman berkarbonasi: umumnya mempunyai Indeks pH antara 5 sampai 4.

Makanan Sehat untuk Menaikkan pH Darah:

Makanan sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan segar serta makanan yang dikukus mempunyai Indeks pH 7,4 sehingga dapat menaikkan pH kembali menjadi normal.

  • Tahu kukus dan tahu rebus mempunyai Indeks pH 7,4.
  • Kentang kukus, jagung kukus, ubi kukus, singkong kukus mempunyai Indeks pH 7,4.

Minuman Sehat untuk Menaikkan pH Darah:

Minuman sehat seperti air kelapa tua mempunyai mineral yang cukup dan seimbang sehingga mempunyai pH 7,4. Sebaliknya air kelapa muda masih belum memiliki cukup mineral sehingga pH-nya masih sekitar 7,2.

Salam Sehat Bahagia!

8 comments to Terapi Energi 5 Elemen: pH dan Kanker

  • Agus Supriadi

    Saya pernah menderita kanker tenggorokkan tahun 2004, dulu pernah di kemo terapi 5x & radio terapi 33x, skrg sudah sembuh, tapi suara saya sampai skrg masih serak & bagaimana kondisi tubuh saya skrg? Mohon bantuan bapak Aley untuk memeriksa tubuh saya, thanks.

    Agus

  • Terima kasih atas kunjungannya, Pak Agus.
    Saat ini tidak ada energi kanker di tenggorokan Bapak.
    Indeks pH dalam kondisi baik, yaitu 7,4.
    Indeks Kelancaran energi cukup baik, yaitu +0,5. Sebaiknya dinaikkan menjadi +1,0.
    Rata-rata Indeks Sehat Bapak bernilai 0, artinya dalam kondisi netral, tidak sakit, tetapi juga tidak sehat benar.
    Indeks Sehat pita suara Bapak dalam kondisi -0,1, sedikit tidak sehat.
    Untuk menyehatkan bisa mengonsumsi mentimun termasuk bagian pangkalnya yang rasanya biasanya agak pahit, dengan Indeks Kecocokan +10%. Selain itu juga tape singkong segar dengan Indeks Kecocokan +5%.
    Untuk meningkatkan antibodi terhadap kanker, Bapak bisa mengonsumsi air kelapa tua segar 1 – 2 gelas setiap hari, atau air tajin beras merah yang dibuat dari 1 sendok makan + 2 gelas air dididihkan, setelah mendidih, kecilkan apinya, terus didihkan selama 20 menit. Matikan apinya. Setelah dingin, minum airnya.
    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Bapak.
    Salam Sehat Bahagia!
    aley

  • Ivan

    Salam kenal pak Aleysius.
    Lama saya mempelajari artikel yg membahas hubungan pH, makanan dan kanker di situs-situs dan buku kesehatan baik indonesia maupun luar negeri. Justru kini saya semakin bimbang karena banyak pernyataan dokter yg bertentangan ttg hubungan pH dan kanker di bawah ini. Berikut saya terjemahkan dan coba cuplik sedikit intisari artikel tsb :

    Sel kanker bisa hidup dan bereproduksi (menjalani mitosis) dalam kisaran pH antara 6,5 dan 7,5. Ketika pH diatas 7,5 maka sel kanker akan mati perlahan dan jika pH menjadi lebih dari 8,0 maka sel-sel kanker itu akan bermatian pada hitungan jam.

    Ada lagi artikel lainnya :

    Pada pH sedikit di atas 7,4 maka sel-sel kanker menjadi tidak aktif dan pada pH 8,5 sel-sel kanker akan mati sementara sel-sel sehat akan hidup (Barefoot, halaman 66-67).

    Cuplikan lainnya :

    Dalam rentang pH 8,5 – 9 kehidupan sel kanker menjadi pendek, hanya hitungan hari. Sel-sel kanker yg mati tsb kemudian diserap oleh cairan tubuh dan akhirnya dihilangkan dari system. “Oleh Dr. Brewer”

    Pertanyaan saya pak :
    Menurut bapak apakah info di atas itu benar ? Karena ketika istri saya (vegetarian total) pH nya meningkat menjadi 8 (hasil tes urin), justru ada ahli kanker tempat saya konsultasi mengatakan bahwa pH itu tidak banyak hubungannya dengan perkembangan sel kanker. Dan beliau mengatakan pH 8 apalagi lebih tinggi, sangat tidak baik untuk tubuh dan tidak akan membunuh sel kanker.

    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

  • Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, Pak Ivan.

    Orang akan menulis berdasarkan hasil penelitian atau pengalamannya. Jadi tentu ada kebenarannya.
    Pengalaman saya dengan pH juga demikian. Dari beberapa tulisan saya mengenai pH di web ini, Bapak bisa menemukan pengalaman berikut:
    orang yang sakit kanker bisa sembuh karena terbentuknya antibodi pada kondisi Indeks pH darah 7,4 (pH urin biasanya lebih tinggi).
    anak autis yang tidak bisa sembuh karena tubuhnya tidak bisa membentuk antibodi dan vaksin tetap ada di tubuhnya bertahun-tahun, akhirnya bisa sembuh setelah tubuhnya mampu membentuk antibodi pada kondisi Indeks pH darah 7,4.

    Saya memeriksa Indeks pH darah dari tubuh energi seseorang.
    Indeks pH darah 7,4 tentu harus dicapai melalui konsumsi makanan sehat yang segar atau dikukus.
    Tentu beda hasilnya dengan mengonsumsi banyak vitamin dan mineral seperti calcium dosis tinggi.
    Dalam kondisi ini, bisa terjadi ketidakseimbangan mineral sehingga justru membuat tubuh menjadi sakit.

    Mungkin dokter yang mengatakan pH urin di atas 8 tidak baik, karena disebabkan konsumsi mineral (calcium) yang berlebihan. Dalam kondisi ini bisa terjadi pengapuran pada tulang dan terjadi endapan atau batu pada ginjal.

    Tetapi kalau pH bersifat basa tercapai secara alami, tentu sangat baik bagi kesehatan, karena pH darah tetap akan stabil pada 7,4, tidak akan terjadi pengapuran, dan tidak akan terjadi batu ginjal.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Bapak dan keluarga.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • jeni irwani

    ine saya 5
    Bapak Agleysius yg budiman,
    saya berusia 70 tahun, batuk2 pilek td sembuh2 pertengahan nopember yl, pergi ke doktkter paru, setelah 2 kali rongten dan CT-scane (kontras), dikatakan oleh dokter ada secondery lesi sebesar 4,4 mm, harus dibronskoscopi, jika td ketemu harus di briopsi harus tinggal di RS 3-4 hari harus USG ADOMEN ATAS BAWAh DAN CEK DARAH,cek jantung, wah biayanya mahal sekali, saya td sanggup dan juga takutoperasi, sekarang saya minum air daun sirsak sudah sebulan, minggu lalu saya pergi ketabib tionghoa, minum ramuan godok, kemarin saya terima e-mail teman saya dikirimin bukti kesaksian pengobatan Ph darah basa. saya mau melalukannya, saya lihat hasil cek darah bl nopember, Ph urine saya 5 dan ratenya 4.6 – 8, jadi saya bingung, apakah Ph urine dan Ph darah sama ? apa harus cek lagi ? apa saya termasuk darah asam ? jadi harus diet makan makanan yg mangandung basa ? mohon petunjuk BAPAK.
    atas perhatian dan bantuan BAPAK KAMI UCAPKAN BANYAK2 TERIMA KASIH

  • jeni irwani

    Bapak Agleysius yg budiman,
    saya berusia 70 tahun, batuk2 pilek td sembuh2 pertengahan nopember yl, pergi ke doktkter paru, setelah 2 kali rongten dan CT-scane (kontras), dikatakan oleh dokter ada secondery lesi sebesar 4,4 mm, harus dibronskoscopi, jika td ketemu harus di briopsi harus tinggal di RS 3-4 hari harus USG ADOMEN ATAS BAWAh DAN CEK DARAH,cek jantung, wah biayanya mahal sekali, saya td sanggup dan juga takutoperasi, sekarang saya minum air daun sirsak sudah sebulan, minggu lalu saya pergi ketabib tionghoa, minum ramuan godok, kemarin saya terima e-mail teman saya dikirimin bukti kesaksian pengobatan Ph darah basa. saya mau melalukannya, saya lihat hasil cek darah bl nopember, Ph urine saya 5 dan ratenya 4.6 – 8, jadi saya bingung, apakah Ph urine dan Ph darah sama ? apa harus cek lagi ? apa saya termasuk darah asam ? jadi harus diet makan makanan yg mangandung basa ? mohon petunjuk BAPAK.
    atas perhatian dan bantuan BAPAK KAMI UCAPKAN BANYAK2 TERIMA KASIH

  • Selamat sore, Pak Jeni.

    Dari pemeriksaan energi Bapak, memang ada risiko penyakit paru-paru, penyakit jantung, dan penyakit kanker masing-masing 0,5%.
    Untuk itu, memang perlu menaikkan pH darah menjadi 7,4. Saat ini, pH darah Bapak 6,9.
    pH darah berbeda dengan pH urine. Saat ini pemeriksaan pH darah hanya bisa dilakukan di 2 rumah sakit di Jakarta.

    Untuk menaikkan pH darah, Bapak perlu mengonsumsi makanan segar atau kukus, dan menghindari goreng-gorengan serta makanan pabrik seperti biskuit. Bila minum jus buah, harus dengan ampasnya supaya pH nya naik.

    Selain itu, Bapak bisa mengonsumsi kentang kukus, ubi kukus, yang dikukus bersama kulitnya. Ketika mau dimakan baru dikupas.

    Bapak juga bisa minum air tajin beras merah, 1 sendok beras merah + 2 gelas air dimasak sampai mendidih. Setelah cukup dingin, airnya diminum.

    Bila Bapak ingin mengetahui kondisi kesehatan Bapak secara keseluruhan, beserta saran makanan sehat dan terapi sehat yang cocok untuk Bapak, Bapak bisa memesan Indeks Energi 5 Elemen di halaman berikut: http://konsultasi.5elemen.comkonsultasi-indeks-energi-online.

    Semoga bermanfaat bagi kesehatan Bapak.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • hilda

    Bapak Agleysius yg budiman,

    sy wanita berusia 35 tahun blm memiliki anak,,, di ketiak kanan saya ada benjolan dan terasa nyeri,, kadang punggung,pundak leher dan tangan kanan saya terasa pegal dan panas serta tak bertenaga,,,

    apakah jenis makanan yg harus sy konsumsi, sy takut untuk chek up ke dokter… atas perhatian dan bantuan bpk sy ucapkan terimakasih.

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.