The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Terapi Energi 5 Elemen: Plak Kolesterol, Serangan Jantung, Stroke

Plak Kolesterol pada Pembuluh Darah, Serangan Jantung, dan Stroke

Oleh: Aleysius H. Gondosari

Kolesterol adalah zat yang dibutuhkan oleh seluruh sel-sel tubuh untuk membentuk dinding sel, vitamin, serta hormon. Tetapi kolesterol akan menjadi masalah bila terlalu banyak di dalam darah. Ada 2 sumber kolesterol, yaitu kolesterol yang berasal dari makanan, dan kolesterol yang dibuat oleh hati. 80% kolesterol di dalam darah berasal dari hati.

Untuk membawa kolesterol ke seluruh sel tubuh, diperlukan lipoprotein. Ada 2 jenis lipoprotein yang penting, yaitu Kolesterol LDL dan Kolesterol HDL. Kolesterol LDL berfungsi untuk membawa kolesterol ke seluruh sel tubuh, dan kolesterol HDL berfungsi untuk membawa kolesterol yang berlebih kembali ke hati untuk diproses menjadi cairan empedu. Jadi baik LDL mau pun HDL kedua-duanya diperlukan oleh tubuh kita. Yang menjadi masalah adalah apabila kolesterol terlalu banyak di dalam darah, dan tidak cukup HDL untuk membawa kolesterol yang berlebih ini kembali ke hati.

Bila terjadi kelebihan kolesterol di dalam darah, kolesterol ini akan mulai menempel pada dinding pembuluh darah membentuk plak sehingga pembuluh darah mulai menyempit. Proses ini disebut juga Aterosklerosis.

Ketika kadar kolesterol telah normal kembali, plak pada dinding pembuluh darah tidak otomatis hilang, tetapi tetap menempel di sana. Bila suatu saat kadar kolesterol naik kembali, kelebihan kolesterol ini akan menempel lagi pada dinding pembuluh darah, sehingga plak semakin tebal dan pembuluh darah semakin menyempit. Suatu saat, pembuluh darah dapat tersumbat. Bila ini terjadi di jantung, akan terjadi serangan jantung. Bila terjadi di otak, akan terjadi stroke.

Memeriksa Plak pada Pembuluh Darah dan Tanda-Tanda Plak

Pembuluh darah arteri dan vena merupakan organ tubuh pada elemen ketiga Api. Bila pembuluh darah tidak sehat, misalnya ada plak, Indeks Sehat-nya akan negatif. Dengan analisis Energi 5 Elemen, plak pada pembuluh darah bisa terdeteksi. Bila saya memeriksa kesehatan teman, dan mengatakan bahwa ada plak pada pembuluh darahnya, teman saya biasanya kaget. Kenapa? Sebab ia sudah memeriksa darah di laboratorium, dan hasilnya normal. Jadi ia tidak percaya bahwa ada plak pada pembuluh darahnya. Tetapi bila saya bertanya, apakah ia sering sakit pada kepala atau tengkuk? Atau apakah tangan, kaki, dan punggungnya sering pegal atau kaku? Atau apakah tekanan darahnya di atas normal? Biasanya jawabannya adalah ‘ya’. Kondisi ini menunjukkan adanya plak di pembuluh darah.

Makanan Tidak Sehat

Jadi berhati-hatilah dengan makanan tidak sehat yang dapat menyebabkan kadar kolesterol tinggi di dalam darah. Misalnya santan, margarin, mentega, minyak goreng, kue bermentega, serta makanan yang digoreng. Makanan seperti ini dapat menyebabkan plak kolesterol di dalam pembuluh darah.

Usahakan untuk memperbanyak mengonsumsi makanan yang segar atau dikukus dan mengurangi makanan tidak sehat.

Salam Sehat Bahagia!

43 comments to Terapi Energi 5 Elemen: Plak Kolesterol, Serangan Jantung, Stroke

  • M. Sebastian Wijaya

    Pak Aley,

    Ini kebalikan dengan kasus pemeriksaan kesehatan teman Bapak. Jika seseorang, katakanlah tidak pernah atau jarang sekali sakit pada kepala atau tengkuk, tangan, kaki, dan punggungnya tidak sering pegal atau kaku dan tekanan darahnya normal, apakah bisa dikatakan bahwa tidak ada plak dalam pembuluh darahnya?

    Terima kasih.

  • aleysius

    Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, Pak Yan.
    Memang bisa terjadi kasus seperti itu.
    Orang yang sudah mempunyai plak di pembuluh darah atau di organ tubuhnya tidak merasa apa-apa.
    Itulah sebabnya stroke dan serangan jantung disebut juga “the silent killer”, sebab penderita tidak merasakan apa-apa, tiba-tiba saja kena penyakit ini.
    Sebenarnya plak terjadi secara bertahap perlahan-lahan, sehingga penurunan kesehatan terjadi perlahan-lahan juga dan tidak kentara.
    Orang yang peka, akan merasakan dirinya menjadi kurang sehat.
    Tetapi ada orang yang beranggapan itu tidak apa-apa, hanya pusing-pusing, sakit kepala sedikit, atau jari sedikit kaku. Jadi diabaikan saja. Dianggap masuk angin biasa.
    Jadi orang yang tidak merasa apa-apa, belum tentu tidak ada plak.
    Beberapa tahun yl., ibu saya tidak merasa apa-apa, tetapi tiba-tiba terkena stroke. Untunglah bisa sembuh kembali setelah dibawa ke rumah sakit.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • M. Sebastian Wijaya

    Terima kasih Pak Aley untuk jawabannya.

  • Veronika Tanner

    Pak Aley, mau minta masukan nih. Kemaren saya periksa kolesterol karena sudah lebih dari 6 bulan tidak periksa. Hasilnya kolesterol total 170, LDL 97, HDL 52. Keliatannya bagus, tapi trigliserida 176 (normalnya ,150). Apakah ini bisa dibilang ada plak? Apa yang harus dilakukan untuk menurunkan triglisrida? Thanks.

  • Veronika Tanner

    Pak Aley, mau minta masukannya nih. Kemaren saya periksa kolesterol, karena sudah lebih 6 bulan dari pemeriksaan sebelumnya. Hasilnya kolesterol total 170, LDL 97, HDL 52. Tetapi trigliserida 167 (vs normal , 150). Apa yang harus dilakukan untuk menurunkan trigliserida tersebut.

    Terima kasih pak Aley.

  • aleysius

    Halo, Bu Mei.
    Maaf, agak lambat balasnya.
    Kalau lihat hasilnya, kolesterol sudah bagus.
    Trigliserida sedikit agaktinggi. Kalau baru periksa, plak belum terbentuk. Tapi kalau dibiarkan agak lama, bisa saja terbentuk.
    Sebaiknya mengurangi makanan yang bersifat karbohidrat sederhana dan meningkatkan makanan yang bersifat karbohidrat kompleks.
    Karbohidrat sederhana misalnya biskuit, gula putih, minuman dan makanan manis. Nasi putih bila dimakan terlalu banyak juga bisa menaikkan trigliserida.
    Karbohidrat kompleks misalnya kentang / ubi / singkong / jagung yang dikukus, gula merah. Wortel juga mengandung karbohidrat kompleks.

    Semoga bermmanfaat untuk kesehatan.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • Veronika Tanner

    Thanks ya pak Aley, mudah2an kita semua bisa selalu sehat. Tapi intinya pasti harus menjaga jenis makanan ya. Sekali lagi terima kasih.

  • aleysius

    Sama-sama, Bu Mei.
    Iya, kita perlu mengonsumsi makanan sehat 5 elemen supaya seimbang.
    Mudah-mudahan tambah sehat, ya.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • siang pak ale, mau nnya. mungkin gak kolesterol ituh berjangkit sama anak umur 18thn ?
    trus olahraga jenis apa yg bgus buad si penderita kolestrol ini ?
    apakah org yang habis olahraga tiba2 serangan jantung mendadak dan meninggal itu juga akibat kolesterol ?

    thanks.

  • aleysius

    Terima kasih atas kunjungannya.
    Sekarang plak kolesterol, gula darah, asam urat, atau lemak trigliserida sudah mulai menyerang remaja juga. Sudah ada remaja yang terkena stroke.
    Stroke bisa disebabkan salah satu atau gabungan dari plak kolesterol, gula darah, asam urat, atau lemak trigliserida.
    Jadi sebaiknya hati-hati dengan makanan.
    Olahraga apa saja bermanfaat untuk mengurangi plak.
    Tapi sebenarnya yang lebih penting adalah menjaga makanan.
    Perbanyak makanan yang segar atau kukus, dan kurangi makanan yang digoreng, dipanggang, atau olahan pabrik.
    Semoga bermanfaat untuk kesehatan.
    Salam Sehat Bahagia!
    aley

  • lina

    pak aley,makasih telah dibalas cpt tentang pertanyaan saya sebab benjolan dileher.apakah saya juga ada masalah dgn kadar kolesterol?trm ksh

  • aleysius

    Selamat siang, Bu Lina.
    Saat ini Ibu tidak mempunyai plak kolesterol.
    Tapi kalau Ibu mau menjaga agar kadar kolesterol tetap stabil, Ibu bisa mengonsumsi tempe segar 6 potong setebal 1 cm setiap hari, yaitu 2 pagi, 2 siang, dan 2 malam. Bisa dimakan bersama nasi.
    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Ibu.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • Edy

    Salam Sehat Selalu Pak Aley,
    Saya minta tolong di cek kesehatan saya Pak, ada yang bermasalah ga? Saya sudah rajin olah raga jalan pagi dan yoga. Tapi badan saya masih sering sakit-sakit, terutama dibagian bahu dan leher sebelah kanan, perut bagian bawah dan pinggang. Trims Pak. God Bless You and Your Family.

  • Terima kasih atas kunjungannya, Pak Edy.
    Memang kondisi Pak Edy sebenarnya cukup sehat dengan berolahraga.
    Tidak ada plak pada pembuluh darah.
    Tetapi setelah makan, ada sisa gula darah kira-kira 1% dan asam urat 1 % di dalam darah dan masuk ke otot.
    Sisa gula darah dan asam urat ini yang menyebabkan pegal dan sakit pada otot bagian tubuh tertentu.
    Jadi sebaiknya perlu memperhatikan makanan yang bisa menyebabkan gula darah tinggi seperti gula putih, biskuit, kue manis, minuman manis.
    Sebaiknya rajin mengonsumsi bengkuang segar 1/2 – 1 buah untuk membersihkan gula darah.
    Selain itu juga makanan yang bisa menyebabkan asam urat tinggi seperti telur, daging, jeroan, kacang goreng, kuah pecal, kuah gado-gado. Bisa diganti tahu kukus dan tempe segar atau tempe kukus.
    Sebaiknya rajin mengonsumsi wortel segar 1/2 – 1 buah untuk membersihkan asam urat.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Bapak.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • edy

    Salam Sehat Bahagia Pak Aley,
    Terima kasih atas bantuannya. Semoga Tuhan memberkati.

  • Terima kasih kembali, Pak Edy.
    Sebagai tambahan, Bapak juga bisa mengonsumsi air kelapa tua segar 1 – 2 gelas.
    Tidak perlu setiap hari, cukup 2 atau 3x seminggu.
    Air kelapa tua bisa dibeli di pasar.
    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Bapak.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • Daniel

    Selamat siang Pak Aleysius, sudah cukup lama saya ikuti & cermati tulisan di web ini, dengan ini saya mohon bantuan di cek kesehatan dan solusinya, akhir akhir ini kesehatan saya agak terganggu antara lain : badan suka pegal-pegal, dua minggu terakhir ini dan sampai sekarang tengkuk sampai bahu kanan sakit sehingga sulit monoleh kekanan menengada keatas/kebawah sedangkan kaki juga sakit khususnya disekitar mata kaki kiri bagian dalam. Pendengaran kadang berdengung dan merasa seperti sedih, merasa seperti keseimbangan terganggu, tangan kadang tidak peka, terima kasih sebelumnya dan GBU

  • Terima kasih atas kunjungannya, Pak Daniel.
    Dari pemeriksaan Indeks Energi 5 Elemen Bapak, yang paling tidak sehat adalah darah pada elemen kedua Air, yaitu Indeks Sehat = -5. Yang sehat adalah +1 atau +2.
    Ini disebabkan oleh Indeks Plak Kolesterol sebesar 5% (seharusnya 0%), Indeks pH 7,2 (seharusnya 7,4), dan Indeks Kelancaran Energi +0,1 (seharusnya di atas 1), Indeks Penyakit (virus) = 5% (seharusnya 0%).
    Silahkan Bapak mengonsumsi makanan sehat berikut:
    Air jahe: ambil jahe 1 ruas ibu jari, bersihkan dan dikeprok. Masak air sebanyak 1 gelas hingga mendidih. Setelah mendidih, masukkan jahe selama 15 – 30 detik saja. Matikan apinya. Setelah cukup dingin, minum airnya. Jahe boleh dimakan boleh tidak.
    Air tajin beras merah: 2 sendok makan beras merah dicampur 2 gelas air. Didihkan. Setelah mendidih, kecilkan apinya. Didihkan terus selama 15-20 menit. Matikan apinya. Setelah cukup dingin, airnya diminum. Nasinya boleh dimakan boleh tidak.
    Air kelapa tua yang segar: 1 – 2 gelas setiap hari. Beli di pasar.
    Tempe segar 6 potong tebal 1 cm. Boleh dimakan dengan sambal bersama nasi.

    Yang sebaiknya dihindari / dikurangi:
    Goreng-gorengan, minyak goreng, mentega, margarin, santan.

    Silahkan lakukan selama 2 minggu. Semoga tambah sehat.
    Setelah itu, Bapak bisa menanyakan lagi kondisi kesehatan Bapak.

    Saat ini buku “The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis” sudah diterbitkan oleh Gramedia. Bila Bapak berminat, Bapak bisa melihat informasinya di http://gramedia.com/buku_detail.asp?id=KCQK1625&jenis=3&kat=. Semoga bermanfaat untuk kesehatan Bapak.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • Daniel

    Pak Aley, terima kasih atas segala informasi dan bantuannya, semoga Tuhan memberkati, salam sehat bahagia

  • Terima kasih kembali, Pak Daniel.
    Semoga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan Bapak.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • nurul

    Pak Aley, ibu saya kadang pegal bagian punggung dan kadang ada gangguan pencernaan (maag). Sebenarnya sakit apa dan makanan apa yang bisa menyembuhkan Pak? Kalau bapak saya kadar asam urat tinggi dan darah tinggi. Makanan apa yang cocok Pak?
    Terima kasih Pak, semoga kita sehat selalu.
    nurul

  • Terima kasih atas kunjungannya, Mbak Nurul.

    Ibu mempunyai plak asam urat yang cukup tinggi, yaitu 5%.
    Plak ini juga masuk ke otot dan organ lain termasuk pencernaan sebanyak 3%.
    Jadi bagian punggung suka pegal dan pencernaan juga ikut terganggu.
    Makanan sehat yang cocok:
    wortel segar 1/2 – 1 buah setiap hari. Boleh diblender tanpa gula.
    air tajin beras merah: 1 sendok beras merah + 2 gelas air, dididihkan, setelah mendidih, kecilkan apinya, terus didihkan selama 15 menit.
    Matikan apinya. Setelah cukup dingin, airnya diminum. Nasinya sebaiknya dimakan.
    air kencur: kupas kencur sebesar 1 ruas ibu jari, bersihkan, keprok. Didihkan 1 gelas air. Setelah mendidih, masukkan kencur selama 15-30 detik saja. Matikan apinya. Setelah cukup dingin, airnya diminum. Kencurnya boleh dimakan boleh tidak.

    Hindari / kurangi makanan berikut:
    telur, daging, kacang goreng, goreng-gorengan, kuah kacang pada gado-gado, pecal, ketoprak, makanan & minuman asam.
    Sebagai gantinya, silahkan mengonsumsi tahu kukus dan tempe kukus.
    Bila ingin mengonsumsi daging, sebaiknya mengonsumsi ikan yang dimasak kuah, jangan digoreng.

    Bapak mempunyai plak gula darah 3% dan plak asam urat 5%.
    Banyaknya plak ini membuat pembuluh darah menyempit dan menyebabkan darah tinggi.
    Plak yang tinggi meningkatkan risiko stroke dan serangan jantung. Jadi perlu dibersihkan secepatnya.
    Makanan sehat yang cocok:
    wortel segar 1/2 – 1 buah.
    bengkuang segar 1/2 – 1 buah. Kacang panjang segar / dikukus (5 menit) 1 – 2 buah.
    Air kelapa tua 1 – 2 gelas setiap hari.

    Selain makanan yang perlu dihindari untuk Ibu, Bapak juga perlu menghindari:
    gula putih, biskuit (tawar & manis), roti, makanan dan minuman manis, kue manis.
    Sebagai gantinya, silahkan mengonsumsi makanan kukus seperti kentang, ubi, singkong, jagung.

    Silahkan lakukan selama 2 minggu. Nanti setelah itu, bisa ditanyakan kembali. Mudah-mudahan kondisinya sudah lebih sehat.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Ibu dan Ayah.

    Untuk penjelasan mengenai makanan sehat dan terapi sehat lainnya, silahkan membaca di buku “The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis terbitan Gramedia, yang sudah ada di toko-toko buku. Untuk informasi buku, bisa dilihat di http://buku.5elemen.com.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • nurul

    Terima kasih banyak atas penjelasannya Pak Aley.

  • Daniel

    Salam Sehat Bahagia Pak,
    Buku anda sangat menarik diulas dengan bahasa yang enak dibaca dan simple, buku yang bermanfaat dengan harga yang terjangkau.
    saya sudah membaca beberapa bab (belum habis),

    Tanggal 24 Maret 2010 saya menanyakan kesehatan dan telah direspon oleh Bapak, semua saran yang bapak sampaikan menurut saya sudah diikuti (bahkan telah lebih dari 2 minggu), yang dirasakan badan saya lebih baik merasa lebih segar dan ringan (tanpa berat badan turun), tetapi masih ada nyeri dibeberapa titik yaitu mata kaki kiri bagian dalam dan tanggan kanan sampai leher sebelah kanan.

    Yang saya mau tanyakan apakah makanan yang Bapak sarankan diatas masih boleh terus saya konsumsi ? apa perlu adanya tambahan lainnya, dan waktu terbaik untuk mengkonsumsi karena saya belum menemukan artikel mengenai waktu mengkonsumsi.

    Berdasarkan telaah Bapak apakah kondisi saya sekarang jauh lebih baik dari yang lalu ?

    Sekian dan Sekali lagi terima kasih banyak atas perhatiannya.

  • Terima kasih atas komentarnya, Pak Daniel.
    Mudah-mudahan bermanfaat untuk kesehatan Bapak.

    Berikut ini kondisi energi sehat 5 elemen Bapak:
    Indeks Plak pada pembuluh darah sudah 0%. Sebelumnya 5%.
    Tetapi di mata kaki masih ada 0,5%, dan di tangan kanan masih ada 1%.
    Indeks Sehat elemen Air = 0, sebelumnya -5. Terus tingkatkan menjadi +1 sampai +5, dengan tambahan konsumsi sayur dan buah-buahan seperti pepaya, apel hijau, semangka, dll.
    Indeks pH = 7,4. Sudah OK.
    Indeks Kelancaran Energi = 0,5. Usahakan agar meningkat sampai +1 atau +2 dengan air kelapa tua.

    Jadi silahkan makanan sehat diteruskan sampai benar-benar bersih.
    Tidak perlu ada tambahan lain. Waktu konsumsi juga boleh kapan saja, yang penting setiap hari.

    Semoga Bapak bertambah sehat.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • Daniel

    Terima kasih atas respon yang cepat dan perhatiannya Pak – Semoga Kita Bertambah Sehat Selalu

  • odex sjam

    Salam Kenal Pak..maaf saya nyelonong di sini…saya ingin bertanya mengenai penyempitan jantung koroner saya yang sudah 4 bulan dirasakan; apa yang sebaiknya saya konsumsi utk menghilangkan/membersihkan palak penyebab penyempitan tsb ? Saya sudah 2 bulan makan omega3 agak lumayan, tapi nampaknya belum bersih benar arteri saya, bisa berjalan terbatas – belum bisa jauh seperti biasa, masih was was…
    Terimakasih sebelum & sesudahnya.

  • Selamat malam, Pak Sjam.
    Maaf, terlambat balasnya.
    Dari analisis energi, di pembuluh darah Bapak, ada plak garam 3%, plak kolesterol 3%, plak gula darah 2%.
    Ini membuat pembuluh darah Bapak mengeras dan menyempit.
    Untuk membersihkannya, Bapak perlu mengonsumsi:
    air kelapa tua 1-2 gelas setiap hari, beli di pasar yang jual kelapa untuk diparut
    Air jahe -> silahkan baca artikelnya di http://www.5elemen.com/5-elemen-dan-resep-jahe
    tempe segar 6 potong, tebal 1 cm
    bengkuang segar 1/2 – 1 buah setiap hari
    kacang panjang segar / kukus 1 – 2 buah setiap hari.
    Minum air yang cukup 8 gelas / hari

    Pantangan:
    Hindari makanan yang asin.
    Hindari/kurangi goreng-gorengan, minyak, santan, mentega, margarin
    Hindari gula putih, biskuit, roti, kue manis, minuman manis.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Bapak.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • sukamto

    Dengan hormat,
    Pak saya mengalami otot kaku sehingga sendi tulang belakang susah digerakkan, ini mulai terjadi sekitar sepuluh tahun yang lalu, saya sering berlama-lama didepan komputer karena pekerjaan saya yang mengharuskan saya untuk selalu berhubungan dengan komputer.
    Pertama-tama yang saya rasakan di leher tetapi lama-lama sampai sepanjang tulang belakang, bahkan tulang belakang saya sekarang tidak lurus lagi.
    Untuk itu saya mohon saran, kira-kira apa yang harus saya lakukan. sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

  • bowo

    Salam Kenal Pak..saya ingin bertanya mengenai plak pembuluh jantung koroner saya; saya sudah minum obat penurun kolesterol dan pengencer darah 5 bulan terakhir. hasil lab terakhir total kolesterol 119, ldl 59, hdl 50, asam urat 7,1 , trigiserid 76, kreatinin 1,10 .
    Apa yang sebaiknya saya konsumsi utk menghilangkan/membersihkan palak penyebab penyempitan tsb ?
    Terimakasih sebelum & sesudahnya

  • Terima kasih atas kunjungannya, Pak Bowo.
    Dari energi 5 elemen Bapak, saat ini ada 4 jenis plak di pembuluh darah Bapak.
    Sebaiknya Bapak mengurangi makanan yang tidak sehat seperti santan, goreng-gorengan, gula, biskuit, telur, daging, kacang goreng, dan makanan asin.
    Bapak bisa mulai mengonsumsi makanan sehat seperti air kelapa tua, wortel, bengkuang, dan kentang kukus.

    Agar Bapak bisa mendapat gambaran yang lebih jelas mengenai kondisi plak, Indeks Energi 5 Elemen Bapak, dan Terapi Energi 5 Elemen yang tepat untuk Bapak, Bapak bisa memesan Indeks Energi 5 Elemen Bapak secara online di http://konsultasi.5elemen.com/konsultasi-indeks-energi-online
    Bapak juga bisa mengikuti Workshop Kesehatan Pembuluh Darah tanggal 26 Juni yad. dan mendaftar secara online di http://workshop.5elemen.com/workshop-b.

    Semoga Bapak tambah sehat dan bahagia.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • Pak aley, usia saya 51 tahun saya olah raga joging dan tenis dua kali seminggu, belakangan ini saya sering merasa kesemutan di tangan dan jari tangan terutama setelah bangun tidur. Mohon penjelasan

  • Selamat sore, Pak Husnun.
    Ini sebenarnya gejala mulai munculnya plak atau kerak pada pembuluh darah. Selain pembuluh darah koroner di jantung dan otak, pada pembuluh darah lainnya juga bisa muncul plak. Sebaiknya plak dibersihkan dan diterapi supaya darah lancar lagi.
    Untuk melakukan terapi sehat 5 elemen, bila Bapak tinggal di sekitar Jabodetabek, Bapak bisa mengikuti workshop kesehatan pembuluh darah yang akan diadakan tanggal 31 Juli 2010 yad., pk. 09.00-16.00 di Perumahan Cibubur Country Blok RB-0E no. 23, Cikeas, Cibubur.

    Sebelum mengikuti workshop, saya akan memeriksa kondisi energi 5 elemen Bapak.
    Setelah mengikuti Workshop, Bapak bisa melakukannya sendiri terapi self healing ini di rumah. Setelah 2 minggu, saya akan memeriksa lagi kondisi energi 5 elemen Bapak, untuk memastikan apakah kondisinya sudah membaik, dan plak-plak sudah bersih dari pembuluh darah.

    Informasi workshop yang lengkap bisa dibaca di http://workshop.5elemen.com/workshop-b.

    Semoga Bapak bertambah sehat dan bahagia.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley

  • indah

    Salam kenal pak aleysius…
    Saya membuka website ini krn tertarik akan buku bpk. saya ingin bertanya, saya berumur 33 thn.pernah mengalami cidera akibat olahraga bahu kanan , belikat, leher, tangan dan jari2 kanan yg skit krn pernah cedera tsb stlh di cek tlg leher saya terlalu lurus…hal lainnya lutut kiri dan tumit kiri kadang sering terasa sakit sehingga selama 3 tahun ini praktis tidak pernah melakukan olahraga apapun dan menyebabkan BB melambung 13 kg.
    saya juga sering sekali sariawan dan kadang merasa mulut agak berbau hal ini dialami sejak masih remaja. akhir2 ini saya merasa kurang tenaga dan selalu mengantuk.
    Apakah yang harus saya konsumsi untuk mengatasinya? Mohon saran dari pak aley, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih :)

  • Selamat siang, Bu Indah.
    Salam kenal juga. Terima kasih atas kunjungan dan komentar Ibu.
    Mbak kekurangan mineral pada tulang dengan Indeks Mineral -0,5.
    Selain itu, juga kekurangan enzim pencernaan sehingga sering sariawan.
    Makanan yang cocok untuk dikonsumsi adalah:
    air tajin beras merah 1 sendok + 2 gelas air dipanaskan sampai mendidih, kecilkan apinya, terus didihkan selama 15 menit. Matikan apinya.
    air kencur sebesar 1 ruas ibu jari, didihkan air 1 gelas, setelah mendidih, masukkan kencur yang sudah dibersihkan selama 30 detik saja. Matikan apinya.
    kentang kukus 1/2 – 1 buah, kukus bersama kulitnya. Kupas kulitnya ketika akan dimakan.

    Ibu juga bisa memperoleh kondisi kesehatan Ibu secara lengkap, dengan memesan Indeks Energi 5 Elemen melalui http://konsultasi.5elemen.com/konsultasi-indeks-energi-online.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Ibu.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • indah

    terima kasih pak aleysius,atas petunjuk bpk…

  • hilda

    Salam kenal pak aley…
    saya menemukan buku bpk di Gramedia, sangat menarik sekali .
    Saya disini sekaligus ingin bertanya beberapa hal. Makanan yin dan yang jenis apa yang tepat untuk gangguan ringan yg bersamaan yaitu kolesterol, sirkulasi darah ke kepala tangan dan kaki yg terganggu, , kandungan asam dalam darah,, fungsi hati dan toksin lambung serta stress yang tinggi.
    Tangan kanan saya kadang juga lemas dan kurang bertenaga sehingga menyebabkan aktivitas keseharian terganggu.
    sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

  • Terima kasih kembali, Bu Indah.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Ibu.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • Salam Kenal juga, Bu Hilda.
    Terima kasih atas minat Ibu pada Terapi Energi 5 Elemen.
    Berikut ini beberapa makanan sehat seperti yang ada di dalam buku “The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis” serta “The Miracle of 5 Elements Energy”:
    Untuk kolesterol dan kesehatan hati, Ibu bisa mengonsumsi tempe segar 2 sampai 6 potong tebal 1 cm.
    Untuk toksin lambung, Ibu bisa mengonsumsi air kencur.
    Untuk darah yang asam dan stres, serta sirkulasi darah, Ibu bisa berlatih pernapasan sehat 5-5-5 dan pijat refleksi jari tangan.
    Selain itu Ibu juga bisa mengonsumsi kentang kukus.
    Bila Ibu ingin mengetahui kondisi kesehatan Ibu secara keseluruhan, Ibu bisa memesan Indeks Energi 5 Elemen secara online melalui http://konsultasi.5elemen.com/konsultasi-indeks-energi-online.
    Ibu juga bisa mengikuti workshop dan terapi kesehatan yang akan diadakan pada tanggal 21 Agustus dan 28 Agustus.
    Ibu bisa melihat infonya di http://workshop.5elemen.com/workshop-a dan http://workshop.5elemen.com/workshop-b.
    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Ibu.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • Yth. Bpk. Aleysius,
    Salam perkenalan dari saya Maria yang tahu nama Bapak dari teman2 alumni DB.
    Pak Aleysius, saya mau tanya. Saya sudah lama/ berpuluh tahun mengalami tengkuk kaku. Kalau dulu jarang, terus lama-lama menjadi selalu kaku dan sekarang apabila kepala saya gerak miring ke kanan dan ke kiri ada rasa kaku + ngilu karena tertarik. Bagian belakang kepala saya selalu ngilu kalau ditekan. Saya punya kolesterol total yang terakhir 190 an tapi sebelumnya 200 – 240 an. Herannya kalau HDL bagus trigliseritnya tinggi atau sebaliknya. Kenapa ya Pak ? Sering juga lutut saya ngilu tapi kalau sudah minum glukosamin keluhan berkurang dan hilang.
    3 tahun yg lalu saya mengalami kesemutan di tangan kiri dengan getaran yang beraneka rasa. Sekarang tidak ada tapi kadang sering terasa seperti mau mulai kesemutan lagi, terus saya terapi dan berkurang.
    Saya tiap malam merasa haus sampai terbangun tengah malam untuk minum. Mohon nasehat Bapak.. Terima kasih. Maria.

  • Terima kasih atas kunjungannya, Ibu Maria.
    Ini sebenarnya tanda-tanda adanya penyempitan pembuluh darah karena plak.
    Selain itu, juga ciri-ciri kekurangan enzim pada organ pencernaan.
    Plak bisa berasal dari kolesterol, gula darah, asam urat, garam, bahan kimia, dan racun.
    Sebaiknya Ibu memeriksa Indeks Energi 5 Elemen agar mengetahui kondisi Ibu secara keseluruhan, beserta saran-saran terapi sehat yang perlu Ibu jalankan.
    Ibu bisa memesannya di http://konsultasi.5elemen.com/konsultasi-indeks-energi-online.
    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Ibu.
    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • putri

    Yth.bpk.Aleysius
    saya putri usia 24th,6 bln yg lalu saya mengalami gangguan pendengaran, sakit pada tulang dan sendi dan sakit kepala,kebetulan waktu itu saya sering makan cumi-cumi,telur dan kolak.langsung saya minum minyak zaitun dan sakitnya berkurang,lalu saya bw k puskes ternyata kolestrol saya 220,dan d beri obat kolestrol dan sembuh.tapi setiap makan santan,telur,daging,dan ayam saya langsung sakit kepala dan gangguan pendengaran.tp setelah saya minum obat kolestrol langsung sembuh,dan begitu seterusnya.tapi sejak krg lbh 4 bln yg lalu,keluhan saya bertambah yaitu dada kanan kiri dan d dalam rusuk kanan rasanya ditusuk-tusuk,hasil lab kolestrol normal trigeliserida kurang sedikit,rotgen dan usg hasilnya normal.tapi sejak sebulan yang lalu keluhan bertambah lagi setiap saya berfikir atau fokus terhadap sesuatu,tengkuk menjadi pegal,kepala rasa sakit dan panas.apakah ada plak d pembuluh darah saya pak?
    mohon bantuannya pak.
    terima kasih.

  • Selamat pagi, Sdri. Putri.

    Saat ini ada plak/kerak asam urat karena kondisi ginjal kurang sehat. Saat ini ginjal tidak sehat level-2.

    Sebaiknya makan wortel segar 1/4 – 1 buah setiap hari.
    Boleh dimakan segar atau diblender, tetapi tidak boleh dijus dengan juicer.
    Juga perlu rajin minum air 8 gelas per hari.
    Saat ini Putri kelihatannya hanya minum 2-3 gelas per hari.
    Selain itu rajin olahraga terutama bagian pinggang/perut agar ginjal lebih sehat.

    Bila ingin konsultasi lebih lanjut, bisa masuk ke http://www.konsultasi-online.com.

    Semoga bermanfaat bagi kesehatan Putri.

    Salam Sehat Bahagia,

    aley
    aleysiush@gmail.com
    http://www.facebook.com/aleysius
    http://www.konsultasi-online.com
    http://www.workshop-luarbiasa.com

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.