The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Terapi Energi 5 Elemen: Stres dan Bunuh Diri

Terapi Stres untuk Mencegah Bunuh Diri

Oleh: Aleysius H. Gondosari

Saat ini, telah terjadi beberapa peristiwa bunuh diri di mal Jakarta. Hal ini tentu menimbulkan keprihatinan, karena semakin banyak orang yang nekad bunuh diri. Apakah ada hubungannya dengan stres dan vibrasi otak? Memang ada.

Vibrasi Otak pada Saat Tenang:

Pada saat tenang, otak bervibrasi pada frekuensi rendah dari 1 Hz sampai 1/6 Hz. Frekuensi rendah ini dikenal sebagai Gelombang Epsilon. Pada kondisi ini, terjadi keseimbangan otak kiri dan otak kanan, orang lebih santai, lebih gembira, lebih bahagia, dan lebih mudah berkonsentrasi.

Vibrasi Otak pada Saat Stres:

Sebaliknya pada saat stres, otak bervibrasi pada frekuensi yang lebih tinggi dari 1Hz hingga 19 Hz. Frekuensi tinggi ini dikenal dengan berbagai nama, seperti gelombang Theta, Alpha, Beta, dan Gamma. Orang stres bisa berlaku nekad, dan perilaku nekad akan terjadi ketika otak bervibrasi pada frekuensi 5 Hz atau lebih tinggi.

Vibrasi Otak Orang yang Bunuh Diri:

Orang yang bunuh diri umumnya otak dan pikirannya bervibrasi pada frekuensi 5 Hz atau lebih tinggi. Hal ini juga terjadi pada para pelaku bunuh diri di mal. Ini menunjukkan kondisi stres yang cukup berat. Semakin tinggi frekuensinya, berarti semakin stres.

Berbagai Cara Mengatasi Stres:

Ada berbagai cara mengatasi stres. Yang paling mudah adalah curhat pada orang yang dikenal baik. Hal ini menjadi sulit bila dalam keluarga terjadi masalah komunikasi. Orang yang stres menjadi sulit mengeluarkan isi hatinya. Dalam kondisi ini, ia memerlukan sahabat yang bisa memberikan dukungan moril yang positif.

Cara lain adalah dengan berkonsultasi dengan orang yang lebih tua dan bijaksana sehingga bisa memberikan nasehat serta motivasi yang positif.

Penderita stres juga dapat mengatasi stres melalui makanan sehat, pernafasan sehat, dan pijat refleksi jari tangan. Makanan sehat adalah makanan yang segar atau dikukus. Pernafasan sehat dapat dilakukan dengan menarik nafas dan mengeluarkan nafas perlahan-lahan, kira-kira 5 detik. Pijat refleksi jari dilakukan dengan memijat jari satu-persatu dari jempol sampai kelingking dengan perlahan-lahan, kiri dan kanan, selama 10 menit. Cara-cara ini cukup efektif untuk menurunkan stres.

Salam Sehat Bahagia!

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.