The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Terapi Kesehatan 5 Elemen: Mengapa Tidak Semua Makanan Sehat Bisa Dikonsumsi?

Enzim dan Indeks Kecocokan: Tidak Semua Makanan Sehat Cocok untuk Semua Orang

Oleh: Aleysius H. Gondosari

Walau pun makanan sehat mempunyai Indeks Manfaat yang positif, ini bukan berarti semua makanan sehat bisa cocok untuk semua orang. Untuk melihat kecocokan makanan sehat dengan seseorang, bisa diketahui dari Indeks Kecocokan.

Indeks Manfaat:

Indeks Manfaat menunjukkan manfaat dari makanan sehat pada elemen tertentu, misalnya elemen Eter. Jadi bila digunakan untuk mengobati gangguan kesehatan pada elemen Air, tentu makanan sehat ini tidak cocok.

Selain itu, makanan sehat mempunyai manfaat bermacam-macam, ada yang mempunyai manfaat untuk metabolisme, makanan sehat yang lain mempunyai manfaat untuk antibodi, ada lagi yang bermanfaat sebagai pembersih racun. Jadi fungsi makanan sehat perlu disesuaikan dengan gangguan kesehatan yang terjadi.

Indeks Kecocokan:

Indeks Kecocokan dengan nilai positif, menunjukkan makanan sehat tersebut cocok untuk orang tsb. Makanan sehat dengan Indeks Kecocokan +20 lebih cocok dari makanan sehat dengan Indeks Kecocokan +5. Sebaliknya, bila Indeks Kecocokan bernilai negatif, misalnya -5, berarti tidak cocok.

Penjelasan tentang Indeks Kecocokan bisa dibaca pada artikel sebelumnya di http://www.5elemen.com/energi-5-elemen-dan-indeks-kecocokan

Terapi Enzim:

Hampir semua organ tubuh kita menghasilkan enzim, untuk mencerna makanan yang kita konsumsi. Tetapi bila organ tubuh kita tidak sehat, ia tidak bisa menghasilkan enzim. Sebagai contoh, air ludah yang sehat mengandung 5 jenis enzim, dan 6 jenis mineral. Tetapi ludah yang tidak sehat, mungkin tidak mengandung enzim dan mineral sama sekali. Ini berarti kita perlu mengonsumsi makanan sehat yang bisa membantu pembentukan enzim dan mineral pada ludah.

Demikian pula, usus yang sehat dapat menghasilkan 5 jenis enzim untuk mencerna makanan. Tetapi usus yang tidak sehat, tidak bisa menghasilkan enzim. Akibatnya, makanan tertentu akan membuat usus menjadi terganggu, misalnya menjadi kembung, susah BAB, sakit mag, dsb.

Ini berarti, kita perlu mengonsumsi makanan sehat yang dapat membantu usus menghasilkan enzim kembali.

Pada organ-organ yang lain juga demikian. Pada penderita hepatitis, hatinya tidak mampu menghasilkan enzim. Pada penderita diabetes, pankreasnya tidak mampu menghasilkan enzim. Pada penderita sakit ginjal, ginjalnya tidak mampu menghasilkan enzim.

Makanan Sehat yang Tepat untuk Menyembuhkan:

Bila usus, hati, pankreas, dan ginjal diberi makanan sehat yang tepat, organ-organ tersebut akan mulai sehat kembali, dan mulai mampu menghasilkan enzim sedikit demi sedikit, dimulai dari 1 jenis enzim, dan akhirnya akan mampu menghasilkan 5 jenis enzim kembali. Tetapi ini tentu memerlukan waktu dan proses penyembuhan yang cukup lama. Sebab organ ini juga tidak sakit dengan seketika atau mendadak, tetapi terjadi secara bertahap selama jangka waktu yang cukup lama selama bertahun-tahun.

Usus memerlukan makanan sehat elemen Api dan elemen Air. Hati memerlukan makanan sehat elemen Api. Pankreas dan ginjal memerlukan makanan sehat elemen Air.

Aleysius H. Gondosari adalah peneliti dan praktisi Terapi Energi 5 Elemen. Saat ini Terapi Energi 5 Elemen telah diterbitkan dalam bentuk buku kesehatan “The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis“ oleh Gramedia Pustaka Utama, berisi cara melakukan terapi sehat 5 Elemen dan berbagai makanan sehat 5 Elemen. Buku kedua “The Miracle of 5 Elements Energy” untuk kesehatan pembuluh darah, pencegahan serangan jantung, dan stroke,  juga telah diterbitkan oleh E-tera Mizan. Untuk Konsultasi Kesehatan dan tanya jawab, silahkan kunjungi halaman Konsultasi. Untuk Workshop Kesehatan, silahkan kunjungi halaman Workshop.

Salam Sehat Bahagia!

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.