The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Terapi Kesehatan 5 Elemen: Perbedaan Pijat Refleksi Jari Tangan dengan Jari Kaki bagi Saraf Otak

Apa Perbedaan Pijat Refleksi Jari Tangan dengan Jari Kaki bagi Saraf Otak?

Oleh: Aleysius H. Gondosari

Seorang teman bertanya apakah pijat refleksi jari tangan sama efeknya dengan pijat refleksi jari kaki. Saya jelaskan, tentu ada bedanya. Jari tangan lebih panjang, sedangkan jari kaki lebih pendek. Sebaliknya, telapak tangan lebih pendek dari telapak kaki. Tentu ini ada tujuannya bagi kesehatan.

Manfaat Pijat Refleksi Jari Tangan bagi Saraf Otak: Enzim dan Kelancaran Energi

Pijat refleksi jari tangan bermanfaat untuk menyehatkan energi pada elemen kelima Eter, yaitu organ otak, saraf, dan tiroid.

Enzim:

Sebenarnya tangan dan kaki masing-masing ada kelebihannya. Tangan, karena jari-jarinya lebih panjang, lebih bermanfaat bagi otak dan saraf. Bila jari tangan dipijat, tubuh akan terstimulasi untuk menghasilkan 5 jenis enzim, 3 di antaranya untuk saraf otak, dan 2 enzim lainnya untuk antibodi. Kalau jari kaki dipijat, tidak ada enzim yang dihasilkan.

Kelancaran Energi:

Untuk kelancaran energi pada saraf otak, kedua-duanya bermanfaat. Pijat refleksi jari tangan mempunyai Indeks Manfaat +5, dan pijat refleksi jari kaki mempunyai Indeks Manfaat +2.

Manfaat Pijat Refleksi pada Telapak Tangan dan Kaki: Enzim

Pijat refleksi pada telapak kaki mempunyai manfaat yang lebih besar dari telapak tangan. Bila telapak tangan dipijat, hanya menghasilkan 3 jenis enzim. Tetapi kalau telapak kaki dipijat, bisa menghasilkan 4 jenis enzim.

Manfaat Pijat Refleksi pada Punggung Tangan dan Punggung Kaki: Kelancaran Energi Saraf

Pijat refleksi pada punggung kaki mempunyai manfaat yang lebih besar dari punggung tangan. Pijat refleksi pada punggung kaki mempunyai Indeks Manfaat +2 bagi kelancaran energi saraf. Sedangkan pijat refleksi pada punggung tangan mempunyai Indeks Manfaat +1.

Aleysius H. Gondosari adalah peneliti dan praktisi Terapi Energi 5 Elemen. Saat ini Gramedia telah menerbitkan buku kesehatan “The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis“, berisi cara melakukan terapi sehat 5 Elemen dan berbagai makanan sehat 5 Elemen. Untuk Konsultasi Kesehatan dan tanya jawab, silahkan kunjungi halaman Konsultasi. Untuk Workshop Kesehatan, silahkan kunjungi halaman Workshop.

Salam Sehat Bahagia!

6 comments to Terapi Kesehatan 5 Elemen: Perbedaan Pijat Refleksi Jari Tangan dengan Jari Kaki bagi Saraf Otak

  • Pak ALe, saya sudah baca buku bapak Miracle of 5 Elements, saya mau tanya, setiap bangun tidur tangan saya sering kesemutan. Apakah itu bisa diatasi dengan pijat refleksi pada jari tangan ? terima kasih

  • Selamat siang, Pak Husnun.

    Terima kasih atas kunjungan dan minat Bapak pada Terapi Energi 5 Elemen.
    Kondisi Bapak disebabkan oleh kekurangan oksigen, dengan Indeks Oksigen = -0,1%.
    Untuk mengatasinya, selain denga pijat refleksi jari tangan, Bapak juga bisa berlatih pernapasan sehat 5-5-5,
    yaitu tarik napas 5 detik, tahan 5 detik, keluarkan 5 detik. Lakukan 10x pagi, 10x siang, 10x malam.
    Bila rajin dilakukan, Indeks Oksigen bisa naik menjadi 10% atau lebih.

    Bapak juga bisa mengetahui kondisi kesehatan Bapak secara keseluruhan, melalui Indeks Energi 5 Elemen yang dapat dipesan melalui http://konsultasi.5elemen.com/konsultasi-indeks-energi-online.

    Semoga bermanfaat untuk kesehatan Bapak.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • sigit cahyono

    selamat malam pak aleysius , saya sedang memesan buku anda di toko buku. saya saat ini memiliki alat terapi untuk refleksi tangan dan kaki, hydrotherapy, hydrobalancing. saya mau tanya apa perbedaannya terapi menggunakan tenaga manusia dan alat yang dialiri listrik. mohon penjelasan. terima kasih

  • Terima kasih atas kunjungannya, Pak Sigit.

    Pijat refleksi dengan menggunakan alat, Indeks Manfaatnya maksimal 5%. Mungkin juga bisa negatif bila alatnya tidak sempurna.
    Pijat refleksi melalui orang lain, Indeks Manfaatnya juga maksimal 5%. Ini juga mungkin bisa negatif, bila pijatnya tidak tepat atau terlalu keras.
    Pijat refleksi yang dilakukan sendiri, Indeks Manfaatnya bisa mencapai 50%. Tentu bila caranya tepat.
    Pijat Refleksi Tangan bisa dibaca di buku “The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis”.
    Info buku bisa dilihat di http://buku.5elemen.com.

    Pijat refleksi yang tepat bisa dipelajari pada Workshop Kesehatan 5 Elemen.
    Infonya bisa dibaca di http://workshop.5elemen.com.

    Semoga bermanfaat bagi kesehatan Bapak.

    Salam Sehat Bahagia,
    aley

  • mutiara

    Salam kenal pak.anak sy terkena ensefalitis wkt brusia 1,5 th.skrg badannya kurus pak.Brt bdnny cm 9 kg.pdhl skrg brumur 25 bln.cm makan bs makan bubur blender.sdh dikaSih vitamin tp tetap ga nambah berat badannya.oya pak anak saya tidak bs apa apa,hanya berbaring di tempat tidur krn Sarafnya blm berfungsi maksimal.bgn menurut pendapat bapak?terapi apa yg hrs anak saya lakukan agar sarafnya dpt brfungsi normal dan brt badannya bs bertambah.trimakasih atas perhatian bapak.Tuhan memberkati

  • Selamat siang, Bu Mutiara.

    Anak Ibu pembuluh darah di kepala terjepit 3. Ini terjadi sejak lahir atau sejak di kandungan.
    Coba lakukan sbb.:
    di tempat tidur, anak Ibu disuruh berlutut. Kemudian bungkukkan badan hingga kepala menyentuh tempat tidur. Lakukan selama 2 menit saja setiap hari. Mudah-mudahan dalam 2 minggu, pembuluh darah yang terjepit bisa normal kembali.

    Selain itu, Ibu bisa memijat ke sepuluh jari-jarinya, dimulai dari jempol agar saraf dan pembuluh darah di kepala bisa lebih lancar.

    Untuk menambah gizi, Ibu bisa memberikan air tajin beras merah.

    Cara pijat jari dan resep air tajin beras merah bisa dilihat di bab 6 buku “The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis” bab 5 dan bab 6. Info buku bisa dilihat di http://buku.5elemen.com.

    Ibu juga bisa melihat resep air tajin di http://www.5elemen.com/resep-air-tajin-beras-merah.

    Semoga anak Ibu bisa sembuh kembali.

    Salam Sehat Bahagia,

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.