The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis
The Miracle of 5 Elements Energy
Rahasia 5 Elemen untuk Cerdas dan Sukses seperti Sri Mulyani, Bill Gates, dan Steve Jobs

Terapi Pernapasan 5 Elemen: Bahagia dan Stres

Energi Bahagia, Stres, Emosi Positif, dan Emosi Negatif di dalam Pernapasan

Oleh: Aleysius H. Gondosari

Di dalam energi napas, terkandung energi emosi positif mau pun negatif. Tanpa kita sadari, energi emosi positif mau pun negatif terus mengikuti napas kita. Tetapi sebenarnya kita bisa memperbaiki energi emosi pada napas kita, bila kita menyadarinya dan tahu cara melakukannya dengan Terapi Pernapasan 5 Elemen.

Bahagia dan Emosi Positif 5 Elemen

Ketika merasa bahagia, energi napas kita juga dipenuhi oleh energi bahagia. Demikian pula, ketika emosi kita sedang positif, napas kita juga akan mengandung energi emosi positif.

Emosi positif terdistribusi pada kelima elemen. Sebagai contoh, emosi sabar ada pada elemen pertama Bumi, emosi gembira ada pada elemen ke-2 Air, emosi semangat ada pada elemen ketiga-Api, emosi damai dan cinta ada pada elemen ke-4 Udara, dan emosi bahagia dan kasih ada pada elemen ke-5 Eter.

Stres dan Emosi Negatif 5 Elemen

Sebaliknya, ketika sedang stres, energi napas kita juga dipenuhi oleh energi stres. Demikian pula, ketika emosi kita sedang negatif, misalnya kesal, marah, tidak sabaran atau terburu-buru, napas kita juga akan mengandung energi emosi negatif.

Tetapi bila kita tidak menyadari hal ini, energi emosi negatif akan terus ada pada napas kita. Apalagi bila lingkungan dan pekerjaan kita ikut memengaruhi emosi kita, sehingga selalu dalam kondisi stres mengejar target, terburu-buru dikejar deadline, atau tidak sabaran karena jalanan macet. Hal ini bisa membuat emosi negatif menjadi kebiasaan negatif, dan tercermin dalam energi napas kita.

Emosi negatif juga terdistribusi pada kelima elemen. Emosi marah ada pada elemen ke-1 Bumi. Emosi sedih ada pada elemen ke-2 Air. Emosi stres ada pada elemen Bumi dan Air. Emosi kehilangan semangat ada pada elemen ke-3 Api. Emosi gelisah dan cemburu ada pada elemen ke-4 Udara. Emosi tidak bahagia ada pada elemen ke-5 Eter.

Menetralisir Energi Emosi Negatif pada Napas

Pertama-tama, kita perlu menyadari emosi-emosi negatif yang sering muncul pada diri kita. Kemudian kita belajar merasakan energi emosi negatif pada napas kita. Selanjutnya, dengan Terapi Pernapasan 5 Elemen, kita bisa mengganti emosi negatif pada napas kita dengan emosi positif.

Bila kita sudah bisa merasakan energi emosi negatif dan energi emosi positif pada napas kita, maka kita akan bisa mengontrol energi emosi pada napas kita.

Terapi Pernapasan 5 Elemen

Pusat Terapi Energi 5 Elemen akan mengadakan Workshop Kesehatan Terapi Pernapasan 5 Elemen pada tanggal 18 September dan 25 September 2010, pk. 13.00-16.00. Peserta yang ikut pada tanggal 18 September bisa ikut lagi pada tanggal 25 September dengan gratis.

Informasi selengkapnya dan pendaftaran bisa dilihat di http://workshop.5elemen.com/workshop-c.

Aleysius H. Gondosari adalah peneliti dan praktisi Terapi Energi 5 Elemen. Saat ini Terapi Energi 5 Elemen telah diterbitkan dalam bentuk buku kesehatan “The Secret of 5 Elements: Terapi Sehat Bahagia yang Murah dan Praktis“ oleh Gramedia Pustaka Utama, berisi cara melakukan terapi sehat 5 Elemen dan berbagai makanan sehat 5 Elemen. Buku kedua “The Miracle of 5 Elements Energy” untuk kesehatan pembuluh darah, pencegahan serangan jantung, dan stroke, juga telah diterbitkan oleh E-tera Mizan. Untuk Konsultasi Kesehatan dan tanya jawab, silahkan kunjungi halaman Konsultasi. Untuk Workshop Kesehatan, silahkan kunjungi halaman Workshop.

Salam Sehat Bahagia!

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.